Blog

Pertandingan Chelsea di Rusia

Dengan Chelsea melakukan perjalanan panjang ke timur untuk menghadapi Krasnodar di Liga Champions minggu ini, kami melihat tiga pertandingan tandang sebelumnya melawan tim dari Rusia di kompetisi Eropa.

CSKA Moscow – Nov 2004

Setelah menang 2-0 atas CSKA Moscow di Stamford Bridge, kami melakukan perjalanan ke ibu kota Rusia untuk pertandingan kedua dengan kemenangan akan memastikan kami lolos ke fase gugur Liga Champions.

Dalam kondisi dingin di Stadion Lokomotiv, Arjen Robben memberi The Blues keunggulan setelah 24 menit pertandingan berjalan, memaksimalkan backheel dari Damien Duff dan berputar melewati pemain bertahan sebelum menendang bola ke sudut bawah gawang untuk memberikan gol pertama Chelsea.

CSKA menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua ketika Vagner Love gagal mengeksekusi tendangan penalti dan The Blues menang 1-0 untuk mengamankan kemenangan keempat kami secara beruntun di grup.

Spartak Moscow – Oct 2010

Setelah kalah dalam adu penalti pada final Liga Champions 2008 di Moskow, The Blues kembali ke Stadion Luzhniki dua tahun kemudian untuk menghadapi Spartak Moscow di fase grup.

Bek sayap Rusia Yuri Zhirkov, yang pernah bermain di tim CSKA yang menghadapi Chelsea pada tahun 2004, menandai kembalinya ke tanah negaranya dengan membuka skor setelah pertandingan berjalan 24 menit dengan usahanya yang menakjubkan saat melepaskan tendangan setengah voli luar biasa dengan kaki kirinya.

Nicolas Anelka menambahkan gol kedua kami sebelum jeda dengan permainan individu yang bagus saat ia menerima umpan dari Michael Essien di tepi kotak penalti dan dengan indah melewati bek Spartak sebelum melepaskan tembakan kaki kanan melengkung rendah ke sudut jauh.

Rubin Kazan – Apr 2013

Kunjungan terakhir Chelsea ke Rusia adalah pertandingan perempat final Liga Europa melawan Rubin Kazan pada 2013, yang dipindahkan ke Moskow karena kondisi lapangan yang buruk di stadion kandang Rubin.

The Blues memimpin 3-1 pada leg pertama di London dan memperpanjang keunggulan setelah empat menit pertandingan berjalan di stadion Luzhniki ketika umpan panjang Frank Lampard berhasil diterima oleh Fernando Torres, yang langsung chip bola ke gawang dari jarak 30 meter.

Rubin mencetak satu gol di awal babak kedua tetapi Victor Moses menghasilkan gol kedua untuk The Blues, setelah mendapatkan umpan dari Ramires di tepi kotak penakti sebelum mengarahkan bola ke gawang untuk memberi kami keunggulan agregat 5-2.

Sementara tim tuan rumah membuat hal-hal menarik dengan mencetak dua gol untuk memangkas defisit, sayangnya mereka tidak bisa mengejar dan kami menjadi juara Eropa pada musim ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA