Pratinjau Laga

Preview: Krasnodar vs Chelsea

Pertandingan luar negeri pertama The Blues di musim ini sudah dekat. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton melihat pratinjau pertandingan Liga Champions hari ini…

Chelsea dan Krasnodar akan saling bersua untuk pertama kalinya malam ini. The Bulls akan menjadi tim berbeda ke-55 yang pernah bertemu the Blues di Liga Champions, dan tim keempat dari Rusia. The Londoners telah menang dalam lima dari enam pertandingan terakhir melawan tim dari Rusia, dan semua pertandingan tandang sebelumnya diadakan di Moskow.

Malam ini adalah yang pertama dari dua start awal di fase grup musim ini untuk Chelsea, yang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan pada slot waktu Inggris Raya pukul 17.55 sejak 2018, semuanya berlangsung di laga tandang.

Chelsea’s 5.55pm starts in Europe
PAOKM 1-0Penyisihan Grup Liga Europa 2018/19
BATE BorisovM 1-0Penyisihan Grup Liga Europa 2018/19
MOL VidiS 2-2Grup Liga Europa 2018/19
Dymano KievM 5-016 Liga Europa 2018/19
AjaxM 1-0Grup Liga Champions 2019/20
ValenciaS 2-2Grup Liga Champions 2019/20


Dua tim yang akan bertarung malam ini sebelumnya bermain imbang terakhir kali pada matchday pertama Grup E yang terdiri dari hasil imbang antara Chelsea dan Sevilla di Bridge, dan pertandingan dengan 5.000 penonton yang hadir untuk menyaksikan hasil imbang 1-1 untuk tim asal Rusia di stadion Rennes. Tercatat sekitar 11.000 pendukung tuan rumah akan diizinkan masuk ke stadion malam ini juga.

Krasnodar adalah klub Rusia ketujuh yang lolos ke fase grup kompetisi ini, tidak terkalahkan karena hanya baru sekali bertemu sebelumnya dengan klub Inggris. Mereka bermain imbang 1-1 dengan Everton di Liga Europa 2014/15 di kandang, sebelum menang 1-0 di Merseyside.

Terakhir kali Chelsea bermain di Rusia adalah tahun 2013 silam, ketika Frank Lampard dan Cesar Azpilicueta menjadi starter pertandingan di Stadion Luzhniki Moskow melawan Rubin Kazan.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci

Berita Tim Chelsea

Jimmy Floyd Hasselbaink, yang berperan menjadi pundit di laga Manchester United-Chelsea pada akhir pekan lalu, mengungkapkan bahwa nilai sebenarnya dari satu poin di Old Trafford hanya baru akan terlihat dalam retrospeksi, setelah beberapa hasil berikutnya.

Namun, pentingnya clean sheet sudah terlihat karena sukses diamankan oleh penyelamatan bagus Edou Mendy. Itu adalah cleansheet ketiganya dalam empat pertandingan untuk The Blues. Pemain Senegal itu adalah penjaga gawang Chelsea pertama yang tidak kebobolan dalam dua pertandingan pembukaan liga pertamanya sejak Petr Cech pada 2004 silam.

Pada saat yang sama, Thiago Silva menduduki peringkat teratas untuk operan, akurasi, jarak bebas, dan blok, beberapa di muncul di waktu krusial, dan bek sayap Reece James dan Ben Chilwell sekali lagi tampil luar biasa.

Frank Lampard mungkin membuat beberapa perubahan untuk mengantisipasi pertemuan fisik liga di Burnley dalam waktu tiga hari ke depan, dengan pemain pengganti hari Sabtu lalu yaitu Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham akan ada di starter start setelah lima kali seri dalam enam pertandingan.

Frank Lampard & Kurt Zouma tentang Krasnodar dan penampilan bertahan terkini | Konferensi pers

Gelandang kreatif Hakim Ziyech, yang terlihat mendekati kondisi kebugaran penuh dan memiliki banyak pengalaman di Liga Champions, kemungkinan akan menjadi starter dengan seragam biru nanti malam.

The Blues tidak terkalahkan dalam enam pertandingan grup Liga Champions sejak kekalahan kandang dari Valencia musim lalu, mencatatkan tiga kemenangan dan tiga kali seri sejak itu.

 

Meredam Krasnodar

Pelatih lawan kami Murad Musaev suka para pemainnya mendominasi bola, seperti gaya bermain Ajax, dan mereka rata-rata menguasai bola sekitar 60% dalam statistik, dengan gelandang Swedia Kristoffer Olsson memainkan peran penting di dalam prosesnya. Tim asal Rusia ini terkadang membuat banyak pemain maju, dan meninggalkan celah yang dapat dimanfaatkan oleh tim lawan dengan serangan balik yang cepat. 

Olsson telah menjadi salah satu dari banyak pemain yang absen selama dua pertandingan terakhir. Musaev, sang pelatih, absen dalam lawatan Rennes karena tonsilitis, sementara pemain depan Brasil - Ari dan Wanderson Maciel, mantan pemain Salzburg - ditambah gelandang sayap Viktor Claesson dan Sergei Petrov yang cedera.

Mantan pemain depan Newcastle Remy Cabella, yang mencetak gol penyisihan grup melawan PAOK, dan pemain baru Evgeni Markov harus dikarantina setelah tes Covid-19 nya positif. Kapten dan bek berpengalaman Aleksandr Martynovich sempat keluar dari susunan pemain Liga Champions tetapi kembali lagi starter saat kekalahan kandang 3-1 oleh Spartak.

 

Remy Cabella, mantan pemain Newcastle, menguasai bola

Musaev secara umum menyukai 4-3-3 tetapi dengan begitu banyak pemain yang absen, ia beralih ke 4-4-1-1, dengan dua dari empat bek sayap yang ia pilih, Igor Smolnikov dan Cristian Ramirez, bertindak sebagai pemain sayap karena kebutuhan.

Mereka berada di bawah tekanan dan kehilangan penguasaan bola di Prancis, tetapi penjaga gawang Matvei Safonov menampilkan performa yang luar biasa dan pemain Ekuador Ramirez, yang menekan di sayap kiri, melepaskan tembakan menyamakan kedudukan yang brilian. Pertandingan Spartak pada hari Sabtu adalah pertemuan yang lebih seimbang tetapi dengan hasil yang lebih buruk bagi the Bulls sebagai konsekuensi karena penyelesaian akhir yang kurang efisien.

Perjalanan Panjang

Pertandingan antara Chelsea dan Krasnodar akan melibatkan perjalanan terlama penyisihan grup Liga Champions, dengan penerbangan empat setengah jam antara London dan Rusia selatan.

Perjalanan pulang pergi kira-kira 3.662 mil, sedikit lebih rendah dari rekor 3.836 mil yang dibuat pada 2015 ketika Benfica dari Portugal dan Astana dari Kazakhstan bertemu di babak penyisihan grup. Perjalanan terpendek The Blues di musim ini adalah ke Craven Cottage (markas Fulham), yang hanya berjarak 2,6 km.

 

Pemandangan di dalam stadion Krasnodar

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA