Blogs

Pertandingan Tandang Premier League Chelsea Melawan Burnley

Turf Moor telah menjadi salah satu lapangan laga tandang favorit Chelsea dalam beberapa musim terakhir dengan the Blues menikmati rekor tak terkalahkan pada kunjungan Premier League kami sebelumnya ke markas Burnley.

Dengan Chelsea ingin memperpanjang rekor bagus kami akhir pekan ini di stadion keramat yang telah menjadi kandang Burnley sejak 1883, kami melihat bagaimana kinerja kami dalam enam pertandingan liga terakhir kami di sana.

Burnley 1-2 Chelsea – Jan 2010

Setelah dapatkan jatah promosi ke divisi teratas untuk pertama kalinya dalam 33 tahun pada 2009/10, Burnley berjuang keras dalam musim perdana Premier League mereka. Meski demikian, mereka memberikan ujian berat bagi pemimpin klasemen Chelsea ketika kami berkunjung di pertengahan musim 2009/10.

Setelah Nicolas Anelka memberi The Blues keunggulan setelah 27 menit, Steve Fletcher membuat the Clarets kembali menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Namun, John Terry menyundul sepak pojok Frank Lampard delapan menit sebelum pertandingan berakhir untuk memastikan kemenangan 2-1 saat itu.

Burnley 1-3 Chelsea – Aug 2014

Dalam pertandingan pembukaan kami pada musim 2014/15, Chelsea sukses comeback dengan baik setelah tertinggal lebih awal untuk mengalahkan Burnley yang baru saja promosi saat itu

Scott Arfield memberi tuan rumah keunggulan mengejutkan setelah 14 menit berjalan di babak pertama, tetapi Chelsea merespons dengan brilian dengan Diego Costa menyamakan kedudukan sebelum akhirnya umpan terobosan brilian Cesc Fabregas mengarah pada Andre Schurrle untuk memberi kami keunggulan.

Sebuah tendangan sudut Fabregas sukses membuat gol ketiga untuk Branislav Ivanovic saat kami membuat awal yang baik untuk musim kemenangan liga kami. 

Burnley 1-1 Chelsea – Feb 2017

Pemimpin klasemen Chelsea saat itu memimpin ketika Victor Moses memberikan umpan kepada Pedro untuk mencetak gol dari jarak dekat setelah tujuh menit tetapi tendangan bebas dari Robbie Brady menyamakan skor di pertengahan babak pertama.

Meskipun sukses menguasai lebih dari dua pertiga penguasaan bola, Chelsea gagal memenangkan laga dan kami kehilangan poin di Turf Moor untuk pertama kalinya di ajang Premier League Inggris.

Burnley 1-2 Chelsea – Apr 2018

Dalam pertemuan yang berlangsung sengit di pertengahan pekan di akhir musim 2017/18, Chelsea unggul setelah 20 menit ketika umpan silang Victor Moses ditepis oleh kiper Nick Pope, tetapi menjadi gol bunuh diri karena membentur pemain belakang Kevin Long dan masuk ke gawang sendiri.

The Clarets akhirnya menyamakan kedudukan setelah upaya Johann Berg Gudmundsson dibelokkan oleh Ashley Barnes. Tetapi Moses memastikan kemenangan ketika ia berada tanpa pengawalan saat menerima umpan silang Emerson dan melakukan tembakan rendah di tiang dekat.

Burnley 0-4 Chelsea - Okt 2018

Empat pemain berbeda mencetak gol dalam kemenangan terbesar Chelsea di Turf Moor.

Ross Barkley membuat gol pembuka untuk Alvaro Morata di pertengahan babak pertama dan gelandang Inggris itu kemudian mencetak gol dalam pertandingan ketiganya secara beruntun ketika ia melepaskan tembakan dari jarak 25 yard dengan sepakan kaki kirinya mengarah ke sudut bawah.

Kemudian, sepakan rendah yang indah dari Willian memperpanjang keunggulan kami sebelum pemain pengganti Ruben Loftus-Cheek mencetak gol keempat kami dengan penyelesaian jarak dekat di menit akhir pertandingan tersebut.

Burnley 2-4 Chelsea - Okt 2019

Christian Pulisic akan selalu mengenang momen indah tentang perjalanan terakhir kita ke Turf Moor saat pemain Amerika itu mencetak hattrick pertamanya untuk Chelsea dalam kemenangan 4-2 saat itu.

Setelah menyelesaikan upaya individu yang bagus dengan kaki kirinya di menit ke-21, ia membuat gol kedua dengan melepaskan tembakan kaki kanannya sebelum jeda dan kemudian menyundul umpan silang Mason Mount untuk gol ketiganya di awal babak kedua.

Willian menambahkan gol keempat bagi tim tamu sebelum Burnley memperkecil defisit dengan beberapa gol di menit-menit akhir.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA