Blog

Pertemuan Musim Kedua dengan Chelsea

Sheffield United mungkin akan menikmati musim pertama yang baik di Premier League, tetapi hal-hal tidak terlihat begitu cerah bagi skuat the Blades saat ini karena mereka mempersiapkan kunjungan mereka ke Chelsea akhir pekan ini.

Tim arahan Chris Wilder yang tahun lalu promosi ini membuat pernyataan yang kuat pada 2019/20 ketika mereka bersaing di zona Eropa hampir sepanjang musim sebelum akhirnya finis kesembilan yang mencakup hasil imbang 2-2 di Stamford Bridge dan kemenangan 3-0 atas Chelsea di Bramall Lane.

Namun, sejak mengalahkan The Blues pada bulan Juli, performa mereka mendadak turun dan mereka kalah di tiga pertandingan terakhir mereka musim lalu sebelum mereka juga memulai dengan buruk musim 2020/21 ini dengan hanya satu poin dari tujuh pertandingan pertama mereka.

Ini adalah situasi yang mengerikan bagi the Blades yang tidak ingin meniru klub lain yang telah bersusah payah di musim kedua mereka di divisi teratas setelah memenangkan promosi di musim sebelumnya.

Huddersfield Town

Setelah kembali ke papan atas pada tahun 2017 untuk pertama kalinya dalam 45 tahun, Huddersfield berjuang keras untuk mempertahankan tempat mereka di Premier League dan mengamankan musim kedua di antara elit Inggris setelah menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge di laga terakhir mereka di musim 2017/18.

Mereka menghadapi The Blues lagi di pertandingan pembukaan mereka pada 2018/19, tetapi kekalahan 3-0 di Stadion John Smith adalah pertanda hal-hal buruk yang akan datang bagi the Terrier. Tercatat mereka hanya memenangkan tiga pertandingan sepanjang musim dan kalah 28 kali termasuk kekalahan 5-0 di Bridge unt

Reading

Musim pertama Reading di Premier League pada 2006/07 cukup baik karena skuat the Royals finis di urutan kedelapan dan hanya berjarak satu tempat di Piala UEFA dengan satu poin.

Musim kedua mereka juga dimulai dengan baik saat mereka bermain imbang 0-0 dengan Manchester United di Old Trafford sebelum memimpin 1-0 di babak pertama melawan Chelsea dalam pertandingan pembuka kandang mereka. Namun, The Blues membalikkan keadaan untuk menang 2-1 dengan gol-gol dari Frank Lampard dan Didier Drogba dan setelahnya kubu Reading terus bersusah payah sepanjang musim dan harus rela kembali ke Championship setelah mereka finis di urutan ke-18 dan gagal bertahan di Premier League karena selisih gol.

Ipswich Town

Sementara Sheffield United dan Reading nyaris masuk zona Eropa, Ipswich malah berhasil memenangkan tempat di Piala UEFA setelah finis di urutan kelima secara mengejutkan di Premier League musim 2000/01, setahun setelah mereka lolos dari babak play-off promosi waktu itu.

Namun, awal yang buruk di 2001/02 membuat mereka meraih satu kemenangan dan 11 kekalahan dalam 17 pertandingan pertama mereka, termasuk kekalahan 2-1 di Stamford Bridge. Mereka berakhir di tempat ke-18, kurang empat poin lagi dari lolos zona degradasi.

Bradford City

Setelah mempertahankan tempat mereka di Premier League dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool di pertandingan terakhir mereka musim 1999/2000, Bradford memulai musim kedua mereka dengan baik dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea dalam pertandingan pembuka kandang mereka di Valley Parade.

Sayangnya untuk kubu the Bantams, itu adalah satu-satunya kemenangan dalam 14 pertandingan pertama mereka musim itu dan setelah melalui musim yang suram dengan 14 kekalahan tandang termasuk kekalahan 3-0 di Bridge, mereka finis terakhir, 16 poin di bawah garis aman lolos degradasi.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA