Internasional

Internasional: Mendy melaju, Jorginho cetak gol krusial untuk Italia, namun Chilwell cedera dalam malam yang buruk bagi Inggris

Hasil yang bermacam-macam dari pertandingan Internasional semalam yang melibatkan pemain Chelsea, di mana Edouard Mendy kembali catatkan nirbobol untuk bawa Senegal lolos ke Piala Afrika tahun depan, serta Jorginho yang berhasil mencetak gol lewat titik putih dalam kemenangan penting Italia. Namun Ben Chilwell serta rekan tim nasional Inggris lainnya, mengalami nasib buruk setelah dikalahkan Belgia.

Laga besar dari pertandingan internasional di hari Minggu datang dari Italia, di mana Azzurri berjuang melewati rintangan serta pandemi covid-19, untuk naik ke puncak grup Nations League dengan satu pertandingan tersisa. Tidak kurang dari 20 pemain terpaksa mundur dari skuad karena cedera, positif covid-19 atau harus mengisolasi diri, bahkan manajer Roberto Mancini harus menonton pertandingan melawan Polandia dari rumah.

Itu membuat Jorginho dan Emerson, dua dari mereka yang fit mampu memberikan beberapa pengalaman penting di tim Italia yang banyak berubah, mereka tahu kalau mereka perlu menang untuk melampaui Belanda dan Polandia untuk merangsek ke posisi teratas.

Setelah gol awal Italia dianulir karena offside, Jorginho memiliki peluang untuk membawa Azzurri unggul dari titik penalti ketika Andrea Belotti dijatuhkan di kotak penalti. Gelandang Chelsea itu kembali menunaikan tugasnya dari jarak 12 meter, untuk menyelesaikan sepakannya dengan lompatan yang biasa ia lakukan untuk mengirim Wojciech Szczesny ke arah yang salah.

Italia mendominasi Polandia setelah hanya bermain dengan 10 orang di babak kedua, Emerson tidak beruntung untuk mencetak gol kedua Azzurri, karena terobosannya tampak ditakdirkan untuk menjadi gol sebelum ada halauan yang berani dar lawan, tetapi dia dan Jorginho sama-sama terlibat saat mereka. membuat skor menjadi 2-0 saat pergerakan tim yang bagus dengan total 27 umpan. Pada pertandiangan ini, Jorginho mengenakan ban kapten.

Di grup A Nations League, Denmark mempertahankan peluang lolos ke babak semi-finali tetap hidup, sedangkan harapan Inggris berakhir setelah takluk dari Belgia.

Andreas Christensen bermain penuh saat dua penalti Christian Eriksen memberi Denmark kemenangan kandang 2-1 atas Islandia. Itu adalah pertandingan yang penuh drama di akhir, ketika Islandia menyamakan kedudukan dengan empat menit tersisa dari 90 menit, hanya sayangnya mereka kebobolan lagi melalui penalti dua menit memasuki tambahan waktu.

Denmark akan menghadapi Belgia pada hari Rabu dengan memperebutkan satu tempat di semi-final, setelah Setan Merah menang 2-0 di kandang melawan Inggris yang menampilkan Ben Chilwell dan Mason Mount juga Tammy Abraham sebagai pemain pengganti.

Kedua gol tersebut terjadi pada 25 menit laga babak pertama berjalan pada malam yang sulit bagi Three Lions. Ada kekhawatiran dari Gareth Southgate dan Frank Lampard karena Chilwell terpaksa ditarik keluar karena cedera sebelum turun minum.

Inggris berada di atas Belgia, tim peringkat teratas dunia, sepanjang babak kedua tidak dapat menemukan gol yang mereka butuhkan untuk kembali ke permainan. Mount mungkin menciptakan peluang terbaik mereka malam itu, dengan tendangan tumit belakang yang cerdas memberikan umpan kepada Harry Kane di tepi kotak penalti, tetapi sepakan striker Tottenham itu terlalu lemah, dan itu mudah diselamatkan oleh mantan kiper kami, Thibaut Courtois. Mount kemudian diganti dengan 20 menit tersisa untuk memberi jalan bagi penyerang lainnya untuk mencetak gol.

Di divisi kedua Nations League, Ethan Ampadu membantu Wales tetap di puncak Grup 4 dan menuju promosi saat ia tampil sepanjang kemenangan 1-0 mereka atas Republik Irlandia. Dia di lini tengah dalam pertandingan yang panas ini, tetapi dia membantu Welsh mengendalikan babak kedua dan mengamankan kemenangan penting.

Ada juga pertandingan besar dalam kualifikasi Piala Afrika, dan itu bernasib baik untuk Edouard Mendy. Dia membawa penampilan baiknya bersama Chelsea  ke Cape Town saat dia menjaga gawangnya dari kebobolan lagi, kali ini untuk Senegal, karena mereka menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Afrika tahun depan.

Penutupan itu sangat penting dalam mempertahankan rekor 100 persen Senegal di kualifikasi karena gol Sadio Mane memberi mereka kemenangan tipis 1-0 atas Guinea-Bissau, negara kelahiran ayah Mendy, yang pernah diwakilinya dalam pertandingan persahabatan tidak resmi. sebelum menyerahkan masa depan internasionalnya ke Senegal.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA