Blog

Pertandingan Chelsea tak Terlupakan di Kandang Newcastle

Chelsea bersiap melakoni perjalanan terjauh di Liga Primer ke markas Newcastle United akhir pekan ini, kita melihat kembali beberapa penampilan Chelsea yang mengesankan di St James 'Park di masa lalu.

Newcastle 0-2 Chelsea – Mei 2008

The Blues memiliki poin yang sama dengan Manchester United di puncak klasemen ketika kami mengunjungi St James 'Park untuk pertandingan terakhir kami di musim 2007/08, kami membutuhkan kemenangan untuk memastikan perburuan gelar ditentukan pada pertandingan terakhir.

Menyusul kemenangan dramatis di semi-final Liga Champions atas Liverpool tiga hari sebelumnya, The Blues membutuhkan waktu untuk menemukan ritme mereka. Tapi setelah sundulan John Terry membentur tiang gawang di awal babak kedua, Michael Ballack tidak membuat kesalahan, naik ke daerah pertahanan Magpies untuk menyundul tendangan bebas Didier Drogba tepat pada sejam laga berjalan.

Dominasi Chelsea di babak kedua kembali membuahkan hasil, setelah Frank Lampard memberikan umpan pada Florent Malouda yang mampu menceploskan bola delapan menit sebelum laga berakhir. Skor akhir 2-0 bertahan hingga akhir peluit dibunyikan.

Newcastle 0-3 Chelsea – Desember 2011

The Blues tidak dapat memanfaatkan peluang di awal laga untuk memimpin di St James 'Park , ketika Tim Krul berhasil menahan tendangan penalti Lampard, tetapi Drogba membuat kami unggul di babak pertama dengan menyambar umpan silang Juan Mata dengan sundulan yang terarah ke pojok atas gawang.

Tuan rumah menambah tekanan untuk mencari gol penyeimbang setelah turun minum, tetapi the Blues bertahan dan menambah keunggulan pada menit ke-88 saat Fernando Torres dihadang oleh dua pemain, saat ia mencoba melepaskan tembakan, tetapi justru dirinya memberikan umpan kepada Salomon Kalou yang tidak terkawal untuk menyelesaikan di peluang tersebut.

Daniel Sturridge kemudian memastikan kemenangan terbesar kami di St James 'Park selama 40 tahun di waktu tambahan, Sturridge memotong bola dari sisi kanan dan melakukan tembakan mendatar ke arah gawang Tim Krul.

Newcastle 2-2 Chelsea – September 2015

The Blues tertinggal dua gol di kandang Newcastle dalam pertandingan yang tersisa 11 menit. Ramires menjadi bintang kami yang membuat hasil akhir menjadi sama kuat.

Pemain Brasil tersebut masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73, dan enam menit kemudian, Ramires dapat mencetak gol lewat sepakan akuratnya setelah menerima umpan manis Eden Hazard. 

Empat menit tersisa, Ramires mencoba menyambar tendangan bebas Willian, namun bola tak menyentuh dia sama sekali. Namun pergerakan Ramires membuat kiper Newcastle bingung dan membuat bola masuk ke gawang.

Newcastle 1-2 Chelsea – Agustus 2018

Chelsea tak pernah menang di St James park dalam lima laga terakhir, ketika kami melakukan perjalanan sepanjang 460 km pada awal musim 2018/19. Antoni Rudiger mencoba buat kami unggul andai sepakannya tak membentur mistar. Akhirnya Eden Hazard yang memberikan kami keunggulan pada menit ke-76 lewat titik putih, setelah Marcos Alonso dijatuhkan di kotak  terlarang.

The Blues menguasai jalannya pertandingan, namun The Magpies mampu menyamakan keadaan ketika sundulan Joselu berhasil menjebol gawang kami pada menit ke-83.

Namun akhirnya, perjuangan kami membuahkan hasil setelah tendangan Marcos Alonso membentur DeAndre Yedlin dan mengubah arah bola pada tiga menit sisa pertandingan. Kami menang 2-1 pada laga ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA