Pratinjau Laga

Preview: Newcastle vs Chelsea

Premier League kembali lagi dan sekarang kompetisi ini akan terus berlanjut hingga pertengahan musim dingin mendatang. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton memberikan pratinjaunya saat kami kembali beraksi untuk perjalanan terjauh kali ini... 

Menjelang akhir kuartal pertama musim ini, Chelsea berada di posisi kelima unggul empat poin pada pertandingan yang sama di musim lalu, dengan 11 pertandingan yang akan datang berturut-turut antara sekarang hingga tahun baru nanti.

Sejarah mencatat Newcastle sebagai perjalanan tandang Premier League terberat The Blues setelah Liverpool dan Arsenal, tetapi tim kami selaku pencetak gol terbanyak Premier League sementara ini masih belum terkalahkan di laga tandang musim ini.

Kick-off pukul 12.30 siang menghadirkan tantangan khusus saat mengikuti pertandingan internasional di seluruh dunia. Protokolnya adalah semua pemain yang kembali dari tugas internasional menjalani tes virus corona dan pada hari Kamis, Frank Lampard menegaskan kembali dukungannya untuk kembalinya lima pemain pengganti selama pandemi karena jumlah pemain yang absen akan bertambah. 

Frank Lampard: "We have to address five substitutes again, players are under incredible stress"

Kemenangan di Tyneside akan membawa the Blues naik posisinya di klasemen karena selisih gol, setidaknya sampai laga Liverpool melawan Leicester, dan laga Tottenham menjamu Manchester City. Southampton, satu-satunya tim lain yang saat ini berada di atas Chelsea di klasemen, akan menghadapi Wolves.

Chelsea telah mencetak tiga gol atau lebih dalam lima dari enam pertandingan Premier League terakhir, dan tetap tak terkalahkan selama periode tersebut.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci


Berita Tim Chelsea

Perjalanan musim lalu ke St James 'Park dirusak saat detik-detik terakhir oleh sundulan Isaac Hayden dari umpan silang Allan Saint-Maximin. Steve Bruce membuat tim tuan rumahbertahan solid dengan skema 5-4-1 dan membiarkan 70% penguasaan bola untuk tim tamu. 

Barisan belakang The Magpies berjuang keras dan The Blues kesulitan untuk mengubah peluang menjadi gol dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-0. Skenario itu semoga tidak berlaku sekarang dengan energi tambahan, kreativitas, dan daya tembak dari skuat kami saat ini. Kesabaran juga bisa menjadi kunci: hampir setengah dari semua gol di St James musim ini terjadi dalam seperempat jam terakhir laga.

Chelsea telah mencetak 34 gol di semua kompetisi sejauh musim ini, dan pendatang baru menyumbang tepat setengahnya: Timo Werner (8 gol), Kai Havertz (4 gol), Ben Chilwell (2 gol), Hakim Ziyech (2 gol) dan Thiago Silva (1 gol). Mereka juga menyumbang 13 asis.

Every Chelsea goal so far this season!

Kebiasaan itu berlanjut selama jeda internasional: Hakim Ziyech yang sedang dalam performa terbaiknya sukses mencetak tiga gol untuk Maroko, Callum Hudson-Odoi mencetak dua gol untuk tim junior Inggris U-21, Mason Mount mencetak gol untuk tim senior Inggris, N'Golo Kante dari Prancis dan Olivier Giroud mencetak gol dan Jorginho pun cetak gol untuk Italia.

Timo Werner tiba di Tyneside dalam performa yang meyakinkan, dengan 10 gol dari 10 pertandingan untuk klub dan negara, dan bahkan Mateo Kovacic mencetak dua gol hebat untuk Kroasia.

Hakim Ziyech mencetak gol di Piala Afrika

Umpan-umpan Ziyech yang menyilang akan sulit diantisipasi dan keberanian untuk banyak mencoba variasi umpan bisa mengubah permainan dapat menjadi bukti yang paling penting melawan tuan rumah jika mereka bertahan total. Di antara tujuh gol bek the Blues adalah beberapa gol, seperti gol Thiago Silva saat menjamu Sheffield United, yang dihasilkan dari rutinitas latihan kami yang penting. Pasukan Lampard juga memimpin dengan gol dari set-play tetapi musim ini kami juga telah mencetak gol dari semua situasi.

Dalam rangkaian hasil yang sukses, soliditas pertahanan dapat menjadi yang terpenting, dan komposisi empat bek hampir tidak berubah jika semua pemain fit. Namun, Thiago Silva tampaknya tidak akan melakukan perjalanan karena dia baru tiba dan melaporkan dirinya pada hari Kamis. Pada bulan Oktober melawan Southampton (ketika Edouard Mendy juga absen) tempat pemain Brasil itu diambil alih oleh Andreas Christensen.

Gelandang muda Billy Gilmour kembali bermain selama 60 menit di Piala EFL pada hari Rabu, dan Kai Havertz kembali ke tempat latihan dan sekarang bebas dari infeksi Covid. Dia mulai berlatih sendiri. Christian Pulisic sendiri masih melakukan penyembuhan dari cederanya.

Waktu bisa menjadi krusial, dan pada saat The Blues mungkin memiliki banyak pemain absen, sosok Hudson-Odoi sukses menampilkan performa man-of-the-match untuk timnas Inggris U-21 pada hari Selasa lalu.

Magpies yang Mencoba Berbenah

Newcastle masih mengalami luka dari kekalahan 2-0 dari Southampton dengan Steve Bruce mengisyaratkan tim akan melakukan reboot. The Magpies memiliki rekor pertahanan terbaik yang kesembilan di divisi teratas, tetapi merupakan pencetak gol tertinggi ke-13 (bersama Manchester City), sepadan dengan posisi liga mereka saat ini.

Bruce dapat memiliki pendekatan bahwa keamanan lini belakang menjadi prioritas, bahkan saat bermain di kandang sendiri, ia memasang deretan lima bek di belakang dengan dilindungi tiga atau empat pemain di lini tengah. Tujuannya adalah agar timnya tetap bertahan dalam penguasaan bola lawan, kemudian mencuri bola dan melepaskannya lewat pergerakan cerdik Saint-Maximin, Almiron atau Joelinton, dan ancaman gol utama yang ditimbulkan oleh mantan striker Bournemouth, Callum Wilson.

Callum Wilson pindah ke Newcastle United awal musim ini

Skuat The Tynesiders adalah tim yang paling sedikit melakukan tembakan di divisi teratas dan kedatangan pemain lain, gelandang Burnley Jeff Hendrick, menjadikan menit bermain dari pencetak gol kemenangan musim lalu Isaac Hayden lebih sedikit. Dua pekan lalu, lini tengah Geordie dipaksa melakukan kesalahan karena tekanan komprehensif dari Southampton, dan kebobolan kedua gol diakibatkan oleh hilangnya penguasaan bola di area berbahaya. 'Hadiah' (seperti yang dijelaskan Bruce) sangat menyakitkan bagi sang pelatih Newcastle karena sepanjang pekan dalam sesi latihan mereka telah bekerja untuk melewati pressing/tekanan kubu Saints dengan memainkan bola cepat ke dua penyerang di depan.

Konsistensi Karl Darlow di bawah mistar gawang telah membuat dirinya dipanggil timnas Inggris tetapi pemain berusia 30 tahun itu memiliki tingkat kekalahan 100 persen melawan the Blues, sedangkan kiper nomor satu yang kini cedera, Martin Dubravka telah memenangkan dua dari lima pertandingan liga melawan skuat London biru.

Beberapa tim menderita lebih banyak cedera musim ini daripada Newcastle, dan Bruce harus memutuskan apakah akan mengambil risiko hamstring Wilson di depan, terutama dengan Ryan Fraser absen dan Almiron kembali dari tugas internasional yang cukup jauh. Gelandang muda Elliot Anderson ditarik lebih awal dari kemenangan the Magpies di Piala EFL tengah pekan setelah mengantongi dua gol dan mungkin ia akan terlibat di laga besok.

Kai Havertz berlatih untuk mengembalikan kebugarannya

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA