Blog

Drama di akhir laga - para pencetak gol di menit akhir Chelsea di Liga Champions

Gol tambahan Olivier Giroud di Rennes pada hari Selasa malam melanjutkan bakat Chelsea untuk mencetak gol kemenangan dramatis di akhir pertandingan di Liga Champions.

Berikut ini adalah beberapa pemain the Blues lainnya yang ditiru oleh striker Prancis kami saat ia mencetak gol telat di Brittany.

Wayne Bridge vs Arsenal, Apr 2004

The Blues belum pernah menang di Highbury selama enam tahun saat kami menghadapi The Gunners di perempat final Liga Champions pada 2003/04. Namun, setelah Frank Lampard membatalkan gol pembuka Jose Antonio Reyes untuk tuan rumah, Wayne Bridge menerobos di area kiri tiga menit dari waktu dan bertukar umpan satu-dua dengan Eidur Gudjohnsen sebelum memasukkan bola ke sudut bawah untuk mengamankan kemenangan 2-1 sekaligus satu tempat di empat besar.

Michael Essien vs Valencia, Apr 2007

Gol Michael Essien pada menit ke-90 melawan Valencia di Mestalla membuat The Blues kembali mencatatkan kemenangan tandang dramatis di perempat final pada 2006/07. Dengan pertandingan menemui jalan buntu di skor 1-1 dan tampaknya akan berlanjut menuju perpanjangan waktu, pemain asal Ghana itu menerima bola dari Andriy Shevchenko di sayap kanan dan masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan ke sudut rendah yang menemukan celah sempit antara kiper Santiago Canizares dan gawangnya bagian kanan.

Victor Moses vs Shakhtar Donetsk, Nov 2012

Upaya terakhir dari Victor Moses menyelesaikan pertemuan penyisihan grup yang mendebarkan melawan Shakhtar Donetsk di Stamford Bridge pada 2012/13. Pemain sayap Willian yang masih membela Shakhtar saat itu mencetak dua gol untuk tim Ukraina untuk menyamakan gol dari Fernando Torres tetapi di menit keempat dan terakhir waktu tambahan, tapi tendangan sudut Juan Mata dari kanan disambut oleh Moses, yang membalikkan bola dengan sundulan keras untuk memberi kami kemenangan 3-2 saat itu.

Demba Ba vs Paris Saint-Germain, Apr 2014

Dengan Chelsea membutuhkan gol untuk membalikkan defisit agregat 3-1 melawan Paris Saint-Germain di perempat final 2013/14, Demba Ba keluar dari bangku cadangan untuk menghasilkan aksi heroik yang telat. Andre Schurrle membuat satu gol di babak pertama dan tekanan intens The Blues akhirnya terbayar dua menit jelang bubaran ketika tembakan Cesar Azpilicueta dibelokkan ke arah kotak enam yard di mana striker Senegal itu siap untuk menyontek bola yang sukses mengirim kami lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang.

Michy Batshuayi vs Atletico Madrid, Sep 2017 & Ajax, Nov 2019

Michy Batshuayi mencetak bukan hanya satu tapi dua gol kemenangan akhir untuk the Blues di kompetisi Eropa. Pada penyisihan grup 2017/18, pemain Belgia itu berada di tempat yang tepat untuk menyambut umpan silang rendah Marcos Alonso di menit keempat waktu tambahan untuk memastikan kemenangan 2-1 di Atletico Madrid. Dua tahun kemudian, dia menemukan dirinya dalam posisi yang sama ketika dia menerima umpan dari Christian Pulisic di Ajax pada menit ke-86 dan memasukkan bola ke gawang sebagai satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA