Pratinjau Laga

Statistik Chelsea vs Tottenham

Hari Minggu besok kami menjadi tuan rumah derby London Barat vs London Utara, dan saat pertandingan semakin dekat, kami memberikan dengan fakta dan angka utama...


Chelsea vs Tottenham head to head

Laga kami versus Tottenham akan menjadi yang ke-1000 sejak Roman Abramovich menjadi pemilik sejak Juni 2003 silam. Kami memiliki tingkat persentase kemenangan 60,9% jika dibandingkan dengan persentase 44,3% kemenangan sepanjang masa kami sebelumnya.
 
Tottenham berada di puncak klasemen Premier league menjelang pertandingan akhir pekan ini. Terakhir kali kami melawan mereka saat memimpin divisi teratas adalah pada 1 Februari 1964. Dua gol dari Bobby Tambling memastikan kemenangan 2-1 untuk The Blues di White Hart Lane. Saat itu Tommy Docherty bertanggung jawab sebagai pelatih Chelsea.
 
Chelsea mengincar kemenangan keempat berturut-turut di Premier League melawan Tottenham untuk pertama kalinya sejak enam kemenangan berturut-turut antara Januari 2000 dan Maret 2002.

Chelsea memenangkan lebih banyak pertandingan Premier League melawan Tottenham (30) daripada yang kami miliki melawan tim lain di kompetisi ini.

Musim lalu kami  sukses menang tandang dan kandang di liga melawan Spurs untuk pertama kalinya sejak 2005/06.

Chelsea hanya kalah satu kali dari 34 pertandingan kandang terakhir kami melawan Tottenham di semua kompetisi (22 menang 11 seri).

Tottenham kebobolan lebih banyak gol di Premier League melawan Chelsea daripada saat melawan tim lain dalam sejarah kompetisi (102).

Kemenangan liga terbesar untuk setiap tim:

Tottenham 5-0 Chelsea - 1920/21
Tottenham 1-6 Chelsea - 1997/98

Kemenangan terbesar Chelsea di liga di kandang adalah 4-0 pada 2001/02 dan 2013/14

Kemenangan terbesar Tottenham di Stamford Bridge adalah 4-0 pada 1920/21 dan 1933/34

 


Statistik Chelsea

Chelsea mengincar kemenangan ketujuh berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak kami berhasil meraih tujuh kemenangan berturut-turut pada September/Oktober 2019.
 
The Blues adalah tim pencetak gol terbanyak di ajang Premier League dengan 22 gol dan Tottenham serta Liverpool dengan raihan 21 gol.
 
Pasukan Frank Lampard ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan kami menjadi 11 pertandingan di semua kompetisi sejak kami tersingkir lewat adu penalti dari Tottenham di Piala Carabao. Satu-satunya kekalahan kami dalam 90 menit musim ini (15 pertandingan) adalah melawan Liverpool ketika kami bermain di 50 menit terakhir dengan 10 orang.
 
Sejak kekalahan Liverpool, kami tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Premier league  (empat kemenangan, tiga imbang), dengan hanya Tottenham yang mencatatkan waktu lebih lama di kompetisi ini (delapan).
 
Chelsea telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan kandang terakhir kami di Liga Inggris sejak kalah 2-0 dari Manchester United pada Februari silam.
 
Sejak awal musim 2018/19 silam, Chelsea telah memenangkan delapan dari 10 derby London di kandang kami pada jang Premier League.Pasukan Frank Lampard belum pernah kalah setelah timnya memimpin terlebih dahulu di pertandingan musim ini.

Sejak awal musim lalu, Tammy Abraham telah mencetak 23 gol di semua kompetisi, 11 lebih banyak dari pemain Chelsea lainnya.

Olivier Giroud telah mencetak sembilan gol untuk Chelsea dalam 971 menit sejak liga bergulir lagi pasca pandemi, dengan rataan satu gol setiap 108 menit.

Edouard Mendy sukses mencapai tujuh clean sheet dalam 10 penampilannya bersama the Blues dan kebobolan tiga gol.

Tonggak Sejarah

Jika terpilih, Jorginho akan melakukan start ke-100 dan Olivier Giroud akan melakukan start ke-50 untuk Chelsea.


Statistik Tottenham

Akhir pekan lalu, ini adalah pertama kalinya sejak Agustus 2014 Tottenham menyelesaikan hari di puncak klasemen Premier League dan pertama kalinya mereka melakukannya setelah setidaknya sembilan pertandingan di kompetisi papan atas sejak Januari 1985.
 
Tottenham membidik kemenangan lima pertandingan Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2018. Mereka akan berada di puncak klasemen Premier League setidaknya selama tujuh hari musim ini, lebih lama dari yang mereka pernah jalani dalam 10 musim kampanye sebelumnya digabungkan.
 
Tottenham baru saja memenangkan empat pertandingan tandang pembukaan mereka di divisi teratas untuk yang ketiga kalinya. Selain musim ini, yang lainnya terjadi pada 1960/61 dan 2017/18.
 
Pasukan Jose Mourinho belum pernah kalah setelah timnya memimpin pertandingan musim ini.
 
Harry Kane telah terlibat dalam 16 gol Premier League musim ini (tujuh gol, sembilan assist), lebih banyak dari pemain lain. Dia rata-rata mencetak gol atau assist setiap 50 menit dalam kompetisi musim ini.

Sejak Mourinho mengambil alih sebagai pelatih kepala Tottenham setahun yang lalu tepat di akhir pekan lalu, mereka telah memenangkan 65 poin di Premier League dengan hanya Liverpool (85) dan Man City (68) yang menang lebih banyak pada periode yang sama.


Referee and VAR

Wasit: Paul Tierney
VAR: Craig Pawson

Paul Tierney adalah wasit untuk satu-satunya kekalahan Liga Premier kami musim ini melawan Liverpool pada bulan September. Dua pertandingan liga Chelsea musim lalu sama-sama menang di Aston Villa dan Southampton.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA