Wawancara

Wawancara Azpilicueta Tentang Chelsea Menjadi yang Terbaik di London

Jika ada satu orang di skuad Chelsea yang tahu pentingnya pertandingan melawan Tottenham lebih baik daripada kebanyakan orang, maka itu adalah Cesar Azpilicueta.

Kapten klub kami menyukai tidak lebih dari mengamankan kemenangan atas rival kami dari London utara di  Stamford Bridge hari ini melawan tim Jose Mourinho, pemain Spanyol itu telah menawarkan wawasan tentang mentalitas yang dia adopsi untuk jenis permainan ini dan level yang dia tuntut dari dirinya sendiri.

'Sejak saya tiba di Chelsea, saya selalu berusaha memiliki mentalitas juara di setiap pertandingan untuk finis di puncak dan bersaing memperebutkan trofi,' kata Azpilicueta.

'Mereka termasuk menjadi tim teratas di London dan kami ingin menjadi yang teratas, itu berarti kami adalah yang nomor satu. Itulah yang kami perjuangkan. Kami berada dalam performa yang baik dan, mudah-mudahan, kami bisa meningkat dari musim lalu dan sekarang mencapai level yang lebih tinggi.'

Musim ini memberikan beberapa tantangan bagi sang kapten, dirinya menghabiskan sebagian besar pertandingan musim ini di bangku cadangan, saat The Blues bersaing baik di dalam negeri maupun di Eropa.

Azplicueta bersaing dengan Reece James untuk mendapatkan tempat di sebelas pemain pertama, pemain timnas Inggris itu sangat disukai oleh Frank Lampard musim ini.

Dari pinggir lapangan, Anda selalu bisa mendengar Azpili memberikan dukungannya, tidak pernah protes, dan pemain Spanyol itu tahu peluangnya akan datang selama musim yang panjang ini.

Azpilicueta sebenarnya ingat bagaimana rasanya sebagai pemain yang lebih muda, menyingkirkan bintang-bintang berpengalaman Chelsea seperti Ashley Cole dan John Terry di tahun-tahun sebelumnya.

'Jelas, saya kapten dan saya merasakan tanggung jawab,' tentang peran utamanya. "Semua orang ingin bermain sebanyak mungkin dan kami mencoba memberikan pilihan yang sulit [pemilihan tim] untuk manajer.

'Dalam kasus saya, memang benar bahwa saya memainkan hampir seluruh karier saya di tim untuk Chelsea dan saya memainkan pertandingan berturut-turut. Saya bermain sepanjang musim ketika kami memenangkan Liga Primer bersama Antonio Conte.

'Tapi itu bagian dari sepak bola dan saya memiliki contoh seperti John Terry, dan Ashley ketika saya bermain sebagai bek kiri, dan saya tidak pernah merasakan perasaan buruk darinya. Benar-benar berbeda, dia selalu membantu.

'Saya mendukung dan saya berlatih keras untuk mendapatkan menit sebanyak mungkin, ketika manajer membutuhkan saya untuk siap menghadapinya, tetapi Anda tahu ketika saya tak bermain, saya mencoba membantu dari tribun.

'Saya ingin tim saya menang dan berjuang untuk setiap trofi. Itulah tanggung jawab yang saya miliki dan saya merasa harus menunjukkan contoh setiap hari untuk mendorong rekan satu tim saya, untuk membantu, dalam hal ini Reece. Dan saya pikir sangat penting kita bertarung bersama dan kita tidak egois hanya memikirkan situasi kita sendiri.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA