Analisis

Chilwell Mengambil Hal Positif dan Poin Penting dari Cederanya dan Kembalinya para Suporter

Setelah membantu Chelsea mencatatkan clean sheet ketujuh dalam sembilan pertandingan terakhir, dan mendapatkan poin yang berguna melawan rival London di Stamford Bridge, Ben Chilwell merefleksikan hal-hal positif setelah hasil buntu 0-0 dengan Spurs …

Bek sayap kami harus waspada penuh melawan orang-orang seperti Harry Kane dan Son Heung-min, dan mereka dapat membatasi tim tamu dengan hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran di sepanjang pertandingan, laga tanpa gol pertama mereka sejak awal musim.

Satu-satunya kekecewaan kami adalah ketidakmampuan untuk menyelesaikan peluang kami sendiri, dengan peluang Mason Mount digagalkan oleh penyelamatan yang luar biasa dari Hugo Lloris di babak kedua dan Olivier Giroud tidak mampu mengangkat bola melewati rekan senegaranya di menit akhir.

Setelah itu, Chilwell mengakui bahwa itu adalah permainan dengan margin yang bagus, di mana kedua tim berhati-hati agar tidak membuat kesalahan yang bisa merugikan tim.

'Saya berbicara dengan beberapa pemain Tottenham dan kami semua merasa itu cukup ketat,' kata bek kiri kami itu. 'Itu hanya sedikit di ujung pisau dan membutuhkan sedikit kecerdasan dari seseorang untuk mencetak gol dan memenangkan permainan.

'Serangan Mason mungkin berhasil, tapi itu penyelamatan yang bagus. Kedua tim secara taktik cukup bagus, meskipun kami ingin memenangkan pertandingan, penting juga untuk tidak kalah.

'Kami senang mencatatkan nirbobol dengan serangan hebat seperti yang mereka lakukan, karena kami tahu betapa bagusnya mereka. Kane dan Son sangat klinis di lini depan, dan hubungan antara mereka sangat bagus jadi kami senang dengan menahan keduanya.'

Dalam pertemuan kedua dan ketiga di Liga Primer, ada motivasi tambahan untuk memenangkan pertandingan sambil menghindari kekalahan, dan Chilwell merasakan ketegangan yang bertambah di lapangan.

'Saat Anda berjuang di puncak, Anda tidak ingin memberi mereka poin dan mereka tidak ingin memberi Anda poin," dia melanjutkan. ‘Kami ingin menang tetapi kami akan mengambil undian - kami harus senang dengan itu.

'Saya tidak tahu apakah itu menghibur untuk ditonton, tetapi saya merasa cukup menghibur di lapangan karena dua tim bagus yang secara taktik sangat bagus pada hari itu. Saya ingin sekali kami memenangkan pertandingan di Stamford Bridge melawan rival kami, tetapi bagi saya dan lini pertahanan, clean sheet sangat penting bagi kami untuk bergerak maju.'

Chilwell terjatuh di babak kedua setelah pergelangan kaki kanannya terkilir dan sepertinya dia tidak bisa melanjutkanpertandingan. Itu adalah momen yang mengkhawatirkan bagi seorang pemain yang telah melewatkan sebagian awal musim karena masalah cedera, tetapi pemain berusia 23 tahun itu menjelaskan masalahnya lebih pada rasa sakit akibat benturan daripada sesuatu yang lebih mengerikan.

'Saya putus asa untuk melanjutkan dan untungnya saya lari,' lanjutnya. "Sekarang baik-baik saja, jadi saya hanya berharap untuk pulih dan semoga bermain lagi di tengah pekan.

Perjalanan ke Spanyol untuk menghadapi Sevilla di Liga Champions adalah tugas berikutnya untuk Frank Lampard dan kolega, setelah itu kami menjamu Leeds United untuk pertama kalinya dalam 16 tahun, di laga ini suporter Chelsea dapat hadir, secara terbatas. untuk pertama kalinya sejak Maret.

'Saya dan beberapa pemain lain belum bermain di Stamford Bridge dengan penggemar, jadi kami sangat senang mereka kembali minggu depan," tambahnya. "Mudah-mudahan mereka bisa memberi kita sedikit dorongan itu.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA