Berita

Pantauan Media: Alasan Makelele Memilih Chelsea Ketimbang Man United, Pujian Bagi James dan Lampard

Dalam tinjauan kami pada berita terbaru terkait Chelsea dari media, Claude Makelele membuka alasan kepindahannya ke Stamford Bridge dan Trent Alexander-Arnold memuji Reece James sebagai salah satu yang terbaik di Premier League.

Cerita-cerita ini adalah contoh yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Makelele mengungkapkan alasan utama dibalik kepindahannya ke The Blues

Claude Makelele merefleksikan momen kepindahannya ke Chelsea dari Real Madrid dan mengungkapkan bahwa Manchester United juga tertarik pada jasanya saat itu.

Gelandang bertahan ini bergabung dengan The Blues pada tahun 2003 dari tim Spanyol dan dampaknya luar biasa di Inggris, ia menjadi salah satu dari sedikit pemain terpilih untuk menempati posisi di lapangan yang dinamai menurut namanya.

‘Saya pergi ke Chelsea karena mereka mendatangi saya lebih dulu,’ katanya kepada FourFourTwo.

'Setelah itu, beberapa tim lain mendekati saya, termasuk Manchester United dan Inter. 'Aku memberitahu Chelsea, “Jika aku hengkang, aku akan datang ke klubmu.” Saya memberi mereka janji. Mereka berusaha keras untuk merekrut saya, karena saya berusia 30 tahun tetapi mereka masih membayar biaya transfer yang signifikan.’

Makelele menghabiskan lima tahun bersama The Blues, memenangkan Premier League dua kali, dua Piala Liga, dan satu Piala FA.

Dia adalah bagian dari tim yang kalah dari United melalui adu penalti di final Liga Champions dan hengkang di musim panas untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Ia sendiri kini telah kembali ke Cobham sebagai mentor teknis untuk Akademi kami.

Bintang Liverpool Memuji James

Trent Alexander-Arnold menyebut Reece James sebagai salah satu pemain terbaik di liga dan memuji perkembangannya melalui Akademi Chelsea.

Dua bek kanan muda ini adalah pemain tetap untuk klub mereka masing-masing dan keduanya berada di skuat timnas Inggris, sementara Alexander-Arnold memiliki ingatan lama saat ia berhadapan melawan

James di kompetisi junior.‘Saya ingat dia sangat bagus untuk tim junior Chelsea dan saya ingat melihatnya bermain di Youth Cup,’ jelas pemain berusia 21 tahun itu kepada Evening Standard.

'Chelsea mungkin adalah tim yang paling sulit menembus starter tim utama sebagai pemain lokal dan sebagai pemain muda Inggris. Tapi baginya untuk dapat melakukan itu adalah sebah statement penting darinya.’

James tampil mengesankan dalam kampanye debutnya untuk the Blues musim lalu setelah menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Wigan. Musim ini, di lini belakang yang berisi Thiago Silva dan Kurt Zouma, James terus tampil impresif.

‘Dia telah menunjukkan sejak dia tiba selama setahun terakhir bahwa dia adalah pemain yang bagus, solid dalam bertahan dan bagus di lini depan,’ kata bek Liverpool.

'Dia adalah bek kanan serba bisa dan mungkin ia di sana sejajar dengan beberapa yang terbaik di liga.'

Pundit berbicara tentang status Lampard

Joleon Lescott percaya kesuksesan Frank Lampard sebagai pemain telah memberinya keuntungan sebagai manajer, dengan banyak pemain yang memandang dan menghormatinya.

Speaking on Premier League Productions and also repeated in the Metro, Lescott also named the Blues as one of the title challengers this season.

‘They are another surprise. I didn’t think Lampard would be able to harmonise his squad so early,’ the former Man City defender said.

‘I was sceptical, I thought if the owner is spending that among of money they have to be contenders. They are not spending that money to finish in the top four.

‘Obviously, Chelsea recognise what people outside may not is that most players will love Frank Lampard because he was their idol.

‘They will have a different level of respect for him. We’ve seen it with Mason Mount, the fact that he’s willing to do stuff that doesn’t come naturally in terms of work rate.

‘It’s because of Frank Lampard and the impact he has on that generation of players.’
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA