Pratinjau Laga

Statistik: Sevilla vs Chelsea

Ini adalah pertandingan kelima Liga Champions dan kami melanjutkan pratinjau kami di sini dengan semua fakta dan angka yang dibutuhkan ...


Chelsea vs Sevilla head to head

Hingga musim ini tiba, Chelsea belum pernah bertemu Sevilla di kompetisi Eropa.
Klub kami memang sebelumnya pernah saling bertemu dengan dua Sevilla di tahun 70an, yang terakhir pada Agustus 1978 di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan di depan 40.000 penonton. Kenny Swain dan Trevor Aylott mencetak gol kami dalam kekalahan 2-3 laga pramusim saat itu.

Kemenangan kandang terbesar Sevilla di Liga Champions:

02/11/2016  Sevilla 4-0 Dinamo Zagreb Fase Grup

Kemenangan tandang terbesar Chelsea di Liga Champions:

20/10/1999  Galatasaray 0-5 Chelsea  Babak pertama fase grup
25/11/2014  Schalke 0-5 Chelsea  Fase grup

Statistik Chelsea

Kemenangan Chelsea atas Sevilla akan mengamankan posisi teratas dalam grup Liga Champions kami untuk pertama kalinya sejak 2015/16. Ini akan menjadi yang ke-12 kalinya secara keseluruhan kami finis di puncak grup.
 
The Blues lolos setelah empat pertandingan fase grup untuk keempat kalinya. Tiga sebelumnya terjadi pada 2004/05, 2009/10 dan 2010/11. 
 
Chelsea ingin memenangkan empat pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Maret-April 2012, ketika kami kemudian mengangkat trofi kompetisi di musim itu.
 
Pasukan Frank Lampard ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan kami (tidak termasuk adu penalti) menjadi 15 pertandingan di semua kompetisi sejak kekalahan kami dari Liverpool pada 20 September, ketika kami bermain di 50 menit terakhir dengan 10 orang.
 
Kemenangan 2-1 di Atletico Madrid pada matchday kedua 2017/18 adalah satu-satunya kesuksesan kami dalam 11 pertandingan terakhir melawan klub-klub La Liga, kandang dan tandang (enam imbang, empat kekalahan).

Pasukan Frank Lampard tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan fase grup Liga Champions sejak kekalahan kandang kami dari Valencia pada matchday pertama musim lalu (enam kemenangan, tiga imbang). 

Chelsea ingin memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak lima pertandingan antara September 2003 hingga April 2004.

Chelsea hanya mengalami satu kekalahan dalam 12 pertandingan tandang terakhir kami melawan tim-tim Spanyol (tiga kemenangan, delapan seri), yaitu kekalahan 0-3 dari Barcelona pada Maret 2018.


Catatan Bersejarah

Tonggak pencapaian Chelsea berikut ini bisa dicapai melawan Sevilla:

Jorginho - start ke-100 di semua kompetisi
Olivier Giroud – start ke-50 di semua kompetisi
Reece James – penampilan ke-50 di semua kompetisi

Statistik Sevilla

Musim lalu, Sevilla memenangkan Liga Europa/Piala UEFA untuk keenam kalinya, semuanya sejak 2006.
 
Ini adalah kampanye penyisihan grup Liga Champions keenam Sevilla, dan yang pertama sejak 2017/18, ketika mereka mencapai perempat final. Mereka kini sudah lolos ke fase knockout untuk kelima kalinya.
 
Tim asuhan Julen Lopetegui sedang mencari kemenangan keenam berturut-turut di semua kompetisi.

Tim asal Spanyol ini tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang Eropa (12 menang, dua imbang), sejak kekalahan 1-2 dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions 2017/18.

Sevilla telah mencetak setidaknya satu gol dalam 17 pertandingan kandang penyisihan grup Liga Champions terakhir mereka. Tim Spanyol ini tidak terkalahkan dalam lima pertandingan tersebut sejak kalah 1-3 dari Juventus pada November 2016.

Sevilla juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir mereka dengan tim Inggris di kompetisi Eropa, sejak kalah 0-2 saat bertandang ke Leicester City pada Maret 2017.

Mereka memenangkan pertandingan La Liga ketiga berturut-turut melawan Huesca pada hari Sabtu lalu dengan satu-satunya gol datang tujuh menit jelang bubaran lewat Youssef En-Nesyri.

Setelah akhir pekan lalu, mereka berada di urutan kelima dengan 16 poin dari sembilan pertandingan, berbeda selisih delapan poin dari pemimpin klasemen sementara saat ini, Real Sociedad.


Wasit dan VAR

Wasit: Artur Dias dari Portugal
VAR: Tiago Martins dari Portugal

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA