Analisis

Komentar Mason Mount dan Olivier Giroud Pasca Kemenangan 3-1 dari Leeds

Pekan sempurna Olivier Giroud berlanjut di Stamford Bridge pada Sabtu malam saat pemain Prancis itu kembali mencetak gol dan membantu Chelsea meraih kemenangan DI Liga Primer yang mengesankan…

Setelah mencetak empat gol pada pertengahan pekan melawan Sevilla, pemain Prancis itu mempertahankan posisinya di lini depan, dan membayar kepercayaan yang ditunjukkan oleh Frank Lampard kepadanya dengan gol penyama tepat sebelum laga berjalan setengah jam, membatalkan gol pembuka awal Patrick Bamford untuk Leeds United.

Sang tamu seperti diri mereka sendiri yang biasa bermain dengan kecepatan penuh, menutupi setiap helai rumput dan mengejar bola tanpa henti. Namun, pendekatan Chelsea untuk menyamai skor, dan bahkan mengalahkan mereka di lini depan itu membuahkan hasil, dengan The Blues menempuh jarak 6 km lebih jauh dari lawan mereka di Stamford Bridge.

Setelah pertandingan, Giroud merefleksikan ujian berat yang dilakukan oleh tim Marcelo Bielsa dan momentum yang dikumpulkan oleh Chelsea sekarang tidak terkalahkan dalam 90 menit sejak pertengahan September.

'Kami kebobolan lebih awal tetapi kami ingin segera bangkit kembali," kata striker itu setelah peluit akhir. 'Leeds adalah salah satu tim terbaik yang saya hadapi dalam beberapa bulan, mereka benar-benar membuat saya terkesan.

'Secara fisik, mereka berlarian ke mana-mana jadi sulit dan kami senang bisa menang. Saya sendiri memiliki kesempatan untuk mencetak gol lagi dan membantu tim, jadi saya senang untuk tim dan staf.

'Kami bekerja keras dalam latihan, kami memiliki keyakinan pada rencana permainan kami dan kami menjadi lebih baik dan lebih baik. Keyakinan ada di sini dan kami ingin mempertahankannya. "

Kurt Zouma dan Christian Pulisic menambah gol penyeimbang Giroud untuk memastikan Chelsea mengakhiri hari di puncak Liga Primer untuk pertama kalinya sejak September 2018, dengan Mason Mount memberikan assist untuk sundulan sang bek dengan salah satu dari tujuh peluang tertinggi yang diciptakannya.

Pemain berusia 21 tahun itu akrab dengan taktik energi tinggi Leeds setelah menghadapi mereka empat kali di musim Championship 2018/19, tetapi setelah itu dia mengakui bahwa keganasan pertandingan di babak pertama tidak seperti yang dia alami sebelumnya.

'Mereka tidak berhenti sepanjang waktu dengan cara mereka berlari dan bertarung, tetapi kami tahu itu akan menjadi bagian dari permainan," kata Mount. `Saya tidak berpikir saya pernah bermain dalam situasi panik dan bertempo tinggi seperti itu sebelumnya. Saya melihat statistik yang mengatakan kami adalah tim pertama yang mengungguli mereka dalam sebuah pertandingan, jadi itu brilian.

'Kami hanya harus mengatasi badai dan terus berjalan. Tidak banyak tim yang mencetak tiga gol melawan mereka dan hanya kebobolan satu - biasanya mereka memiliki pertandingan dengan skor tinggi jadi kami melakukannya dengan baik untuk mempertahankannya menjadi satu karena mereka menciptakan begitu banyak peluang. Kami senang bisa mencetak tiga gol dan memenangkan pertandingan, jadi ini adalah malam yang istimewa.

Yang memainkan peran mereka adalah 2.000 pendukung Chelsea yang terletak di bagian bawah West Stand dan Shed End, untuk pertama kalinya para penggemar diizinkan menghadiri pertandingan di Bridge sejak Maret. Bagi sang gelandang dan rekan satu timnya, itu adalah momen istimewa untuk mendengar dan melihat penonton tuan rumah sekali lagi setelah bermain sekian lama di stadion yang kosong.

'Saya mungkin lebih memperhatikan mereka, meskipun hanya ada 2.000 penggemar,' klaim Mount. 'Kami telah bermain tanpa mereka begitu lama, jadi sangat segar melihat mereka kembali dan semua anak laki-laki benar-benar menyukainya.

'Itu memberi kami semangat ekstra saat memasuki permainan dan kemudian selama pertandingan mereka membuat kami terus maju dan membantu kami melewatinya.'

Penampilan Giroud juga mendapat pujian dari Mount, yang menegaskan kembali bagaimana performa semua anggota grup akan menjadi penting di bulan-bulan mendatang.

'Oli memiliki lima gol dalam dua pertandingan sekarang, jadi dia dalam performa yang luar biasa dan itulah yang kami butuhkan dari seluruh skuad,' tambah pemain berusia 21 tahun itu. "Jelas Tammy telah tampil gemilang dan kemudian Oli masuk untuk Liga Champions, mencetak empat gol dan sekarang dia mencetak gol lagi.

'Itulah yang kami butuhkan karena persaingan memperebutkan tempat membuat semua orang berada pada level yang tinggi. Itulah yang selalu dibicarakan oleh pelatih. Kami berada dalam posisi yang baik tetapi kami harus terus bekerja keras, menjaga standar tetap tinggi, dan terus memenangkan pertandingan. "

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA