Pratinjau Laga

Statistik Chelsea vs Krasnodar

Kembalinya kami melawan tim dari Rusia membuat kampanye Liga Champions kami terhenti hingga tahun baru. Bersiaplah untuk pertandingan malam ini dengan mengikuti fakta-fakta sebelum pertandingan ...


Head to Head Chelsea vs Krasnodar 

Kemenangan melawan Krasnodar akan membawa kami ke 16 poin, tertinggi yang pernah kami raih di Liga Champions, melewati capaian 15 poin yang kami raih pada 2010/11.
 
Kami bermain Krasnodar hanya untuk kedua kalinya.
 
Kami memiliki rekor bagus melawan tim Rusia, memenangkan enam kali dari tujuh pertemuan. Kami memenangkan ketiganya di Bridge dengan skor agregat 9-2.

Secara keseluruhan, The Blues telah mencetak 18 gol dalam tujuh pertandingan melawan tim Rusia, kebobolan lima gol.

Kemenangan kandang terbesar Chelsea di Liga Champions:

21/10/2014 - Chelsea 6-0 Maribor - fase grup
12/09/2017 - Chelsea 6-0 Qarabag - fase grup

Kemenangan tandang terbesar Krasnodar di Eropa: 

31/07/2014 - Diosgyor 1-5 Krasnodar - Europa League kualifikasi ke-3

Statistik Chelsea

Kami memuncaki fase grup Liga Champions kami untuk ke-12 kalinya dalam 17 kali kesempatan.

Chelsea ingin memenangkan lima pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak penyisihan grup 2010/11.

Kami hanya kalah sekali dalam pertandingan grup terakhir kami dalam 13 kampanye Liga Champions sebelumnya (0-1 di Marseille pada 2010/11).

Frank Lampard menjadi manajer Inggris kedua yang memenangkan babak grup Liga Champions setelah Harry Redknapp pada 2010.

Skuat asuhan Lampard ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan kami (tidak termasuk adu penalti) menjadi 17 pertandingan di semua kompetisi sejak kekalahan kami dari Liverpool pada 20 September lalu.

Chelsea mengincar kemenangan back-to-back beruntun di kandang pada ajang Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Desember 2015.

Dari kiper yang memainkan setidaknya tiga laga Liga Champions musim ini, Edouard Mendy memiliki persentase penyelamatan terbaik di kompetisi (93,8%), hanya kebobolan satu gol dalam lima penampilannya hingga saat ini.

Sejak awal musim 2018/19, Olivier Giroud telah mencetak 16 gol di kompetisi Eropa, setidaknya 10 lebih banyak dari pemain Chelsea lainnya.

Giroud kini menyamai posisi sebagai pencetak gol Eropa terbanyak ketiga sepanjang masa kami.

 

Top Skor Chelsea di Eropa

Drogba 36, Lampard 25, Giroud 17, Torres 17, Osgood 16, Terry 13, Willian 13, Anelka 12, Flo 12, E Hazard 12, Oscar 9, Zola 9, Gudjohnsen 8, Ivanovic 8.

Saat Billy Gilmour masuk menggantikan Jorginho di Seville tengah pekan lalu, dia menjadi pemain Skotlandia pertama yang bermain untuk Chelsea di Liga Champions.

Catatan Penting

Tonggak sejarah Chelsea berikut bisa dicapai melawan Krasnodar

Olivier Giroud - Penampilan ke-100 di semua kompetisi

Emerson - start ke-50 di semua kompetisi

Reece James membuat penampilan ke-50 di semua kompetisi untuk The Blues melawan Leeds.

Statistik Krasnodar

Krasnodar baru terbentuk 12 tahun lalu, dan ini musim ketujuh mereka di kompetisi UEFA dan pertama kali berpartisipasi di fase grup Liga Champions. Musim lalu mereka finis ketiga di Liga Premier Rusia untuk kedua kalinya secara berturut-turut.
 
Mereka akan dipastikan bermain di Liga Europa dengan satu pertandingan tersisa.
 
Krasnodar memiliki rekor 100% saat bermain di Inggris. Namun itu hanya satu laga saat melawan Everton di Goodison Park pada penyisihan grup Liga Europa 2014/15 dan mereka menang 1-0. Itu adalah satu-satunya kekalahan Everton di grup tersebut saat mereka finis di puncak dengan Krasnodar ada di posisi ketiga saat itu.

Dalam play-off musim ini, Krasnodar memenangkan kedua leg pertandingan mereka melawan klub Yunani PAOK 2- 1 dengan Remy Cabella mencetak gol kemenangan di setiap pertandingan.

Tim asuhan Murad Musaev kalah dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi dan lima kalah kalah dari enam pertandingan terakhir. Kemenangan terakhir mereka tandang adalah melawan PAOK di babak play-off Liga Champions pada bulan September.

Krasnodar menang 5-0 pada Sabtu di Liga Premier Rusia melawan tim terbawah Rotor Volgograd dan kini mereka mengantongi 24 poin dari 17 pertandingan. Menjelang pertandingan hari Senin, Krasnodar berada di urutan kedelapan, 11 poin di belakang pemimpin klasemen sementara di Rusia, Zenit.

Wasit dan VAR

Wasit: Pavel Kralovec dari Czech Republic
VAR: Paolo Valeri dari Italy

Kralovec telah memimpin dua pertandingan Chelsea sebelumnya, keduanya menang 2-1, tandang ke Basel pada 2013 dalam perjalanan ke kami memenangkan Liga Europa, dan di kandang melawan Dynamo Kiev pada penyisihan grup 2014/15.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA