Pratinjau Laga

Preview Liga Champions: Chelsea vs Krasnodar

Kami menyambut Rusia di Stamford Bridge musim dingin untuk mengakhiri babak penyisihan grup 2020/21. Dengan hilangnya ketegangan kualifikasi dari pertandingan tersebut, sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton melihat cerita lain seputar pertandingan malam ini…

Kesuksesan di fase grup untuk Chelsea ditutup dengan kunjungan klub Rusia selatan Krasnodar, yang sudah mengamankan satu tempat di Babak 32 Liga Europa dengan kemenangan 2-1 atas Rennes pekan lalu.

Frank Lampard kemungkinan akan mengubah banyak pemainnya agar menunjukkan sikap yang benar, mendapatkan kebugaran pertandingan, dan tidak mendapatkan cedera baru setelah dua pemain penyerang sayap menderita hamstring dalam beberapa hari terakhir.

Chelsea memenangkan pertandingan sebelumnya dengan skor 4-0 dan pertandingan ini, yang menjadi tantangan bagi kedua belah pihak, merupakan peluang bagi tim London untuk memperbaiki catatan dua kemenangan dalam tujuh pertandingan Eropa terakhir kami di Stamford Bridge.

FK Krasnodar 0-4 Chelsea | Cuplikan Liga Champions

Kemenangan kelima Grup E di depan penonton yang terbatas di Stamford Bridge nantinya akan menambah perolehan poin grup Liga Champions tertinggi The Blues (16), melampaui 15 poin yang pernah diraih pada 2010/11. Kemenangan kelima berturut-turut akan menyamai rekor terbaik klub sepanjang masa pada musim yang sama.

Chelsea memiliki rekor 100 persen melawan klub-klub Rusia di Liga Champions, mencetak 13 gol dan kebobolan satu.

photo of KEY STAT KEY STAT


Berita tim Chelsea

Absennya Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech karena cedera hamstring akan lebih terasa di Everton pada hari Sabtu daripada di kandang sendiri melawan Krasnodar malam ini. Pertandingan Grup E malam ini tidak penting untuk hasil apa pun dan sebelum laga tandang ke Merseyside itu, Frank Lampard akan membuat perubahan besar dari 11 pemain utama yang sukses hajar Leeds pada Sabtu malam kemarin.


Dia telah mengumumkan akan ada menit bagi mereka yang membutuhkan lebih banyak waktu bermain berkat aksi harian mereka dalam sesi latihan, serta istirahat yang sangat dibutuhkan untuk para pemain yang lelah menjelang periode yang sibuk akan datang.

Lampard tentang cedera hamstring Ziyech, pembicaraan Gilmour dimulai v Krasnodar | Konferensi pers

Dua starter yang sudah dikonfirmasi untuk malam ini adalah Kepa Arrizabalaga dan Billy Gilmour. Ini akan menjadi aksi Liga Champions pertama bagi sang kiper pasca kemenangan 2-1 melawan Lille, hampir persis setahun yang lalu di Stamford Bridge.

Gelandang Skotlandia berusia 19 tahun Gilmour kembali dari cedera lutut untuk tampil sebagai cameo selama lima menit pada akhir pertandingan yang menentukan 4-0 atas Sevilla pekan lalu, tetapi belum bermain untuk tim senior sejak kemenangan 3-2 di Selhurst Park pada bulan Juli silam.

Partisipasi Gilmour nanti malam menjamin 78 pertandingan berturut-turut klub saat ini dengan lulusan Akademi di jajaran starter akan terus berlanjut. Anak-anak muda menarik lainnya dapat dipantau keterlibatannya malam ini adalah Henry Lawrence dan Tino Anjorin, keduanya 19 tahun, yang baru-baru ini berlatih dengan tim utama.

Anjorin merupakan gelandang yang kuat dan cerdas, sempat ikut sepakbola level senior musim lalu melawan Grimsby dan Everton. Bek sayap yang cepat dan terampil, Lawrence belum tampil sebagai pemain senior, tetapi berada di bangku cadangan pada pertandingan kedua babak 16 besar musim lalu melawan Bayern.

Tino Anjorin dalam debutnya vs Everton

Hanya tiga dari 32 tim yang terlibat dalam penyisihan grup yang berhasil mencetak lebih banyak gol daripada 13 gol milik Chelsea: Barcelona, Bayern dan Borussia Monchengladbach. Demikian pula, hanya tiga pemain yang mencetak lebih banyak dari Olivier Giroud yang kini sudah cetak lima gol, mereka adalah Erling Haaland, mantan penyerang kami Alvaro Morata dan Marcus Rashford yang masing-masing sudah mengemas enam gol.

Empat pemain senior Chelsea - Jorginho, Mateo Kovacic, Mason Mount dan Hakim Ziyech - berjarak satu kartu kuning dari skorsing. Tapi semua hukuman kartu akan kadaluarsa setelah menyelesaikan babak 16 besar.

Liga Champions 2020/2021
1Chelsea431091810
2Sevilla431063310
3FK Krasnodar4013410-61
4Rennes401327-51

Ketersediaan Krasnodar

Krasnodar meraih kemenangan Liga Champions pertama mereka terakhir kali, mengalahkan sesama pendatang baru Rennes 1-0 berkat gol Marcus Berg. Namun, satu-satunya kemenangan wakil Rusia di Eropa pada laga tandang terjadi di penyisihan grup Liga Europa musim lalu melawan Trabzonspor di Turki.

Menariknya, sejauh ini tim tamu telah mencoba lebih banyak tembakan ke gawang lawan daripada Chelsea di kompetisi ini, tetapi dengan akurasi hanya 75% dibandingkan dengan 85% milik the Londoners.

Murad Musaev terpaksa harus kehilangan sejumlah pemain kunci ketika Chelsea mencatatkan rekor klub dengan kemenangan 4-0 di tanah Rusia pada pertandingan kedua grup, tetapi sebagian besar dari mereka sekarang siap untuk bermain.

Bomber Krasnodar, Marcus Berg, lepaskan tembakan pada pertemuan pertama di Oktober

Namun, dengan semua posisi terakhir di Grup E telah ditetapkan, pelatih kepala Krasnodar harus memperhitungkan pertandingan besar mereka di hari Minggu melawan Lokomotiv Moscow, yang kini unggul empat poin dalam perebutan tempat di Eropa.

Skuat the Bulls juga memiliki satu pertandingan sisa setelah itu sebelum kompetisi Rusia menjalani istirahat musim dingin.


Bagaimana cara menonton pertandingan Chelsea-Krasnodar

Pertandingan ini akan diliput secara langsung oleh BT Sport di Inggris. Untuk menemukan penyiar yang relevan di mana Anda berada di tempat lain, lihat panduan UEFA TV.

Liputan berwarna Biru yang biasa dari pertandingan Chelsea akan dimulai sekitar 70 menit sebelum kick-off dengan analisis 11 start dan prospek malam itu di aplikasi 5th Stand, Facebook Live dan saluran YouTube klub.


Siapa yang berpotensi kami hadapi di babak 16 besar?

Sebagai juara grup, Chelsea akan diunggulkan dalam pengundian babak 16 besar yang berlangsung di Nyon, Swiss, pada Senin 14 Desember. Seeding undian membuat The Blues akan berhadapan dengan runner-up non-Inggris dari grup lain dan leg kedua akan berlangsung di Stamford Bridge.

Selain Sevilla, hanya Porto dan satu dari Barcelona atau Juventus yang dipastikan berada di posisi kedua menuju pertandingan terakhir grup kali ini. Selain itu ada Ajax, Atalanta, Atletico Madrid, Bruges, Borussia Monchengladbach, Inter, Lazio, Leipzig, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Salzburg dan Shakhtar Donetsk di antara kemungkinan calon The Blues lainnya di putaran selanjutnya.

Potensi rekor baru di babak grup

Penghitungan poin Chelsea dalam penyisihan grup kompetisi UEFA adalah 16, tapi itu terjadi di Liga Europa 2018/19 (musim kami memenangkannya untuk kedua kalinya). Malam ini The Blues bisa menyamai jumlah itu di Liga Champions untuk pertama kalinya.

Terbaik saat ini di kompetisi elit Eropa, 15, diraih di bawah Carlo Ancelotti 10 tahun lalu. Sebuah rumah penuh yang mungkin rusak ketika tim yang banyak berubah dikalahkan di Marseille pada game keenam.


Total poin grup Liga Champions Chelsea

2010/11 15
2014/15 14
2009/10 14
2020/21 13 - dengan satu laga sisa
2015/16 13
2006/07 13
2004/05 13
2003/04 13
2013/14 12
2007/08 12
2019/20 11
2017/18 11
2011/12 11
2008/09 11
2005/06 11
1999/00 11
2012/13 10

Tiga gol juga akan menyamai rekor penyisihan grup terbaik kami, yang ditetapkan pada 2017/18, sementara penutupan akan menyamai jumlah gol paling sedikit yang kebobolan dalam tahap kompetisi ini: satu, dicatat pada 2005/06 dengan Petr Cech di gawang.

Petr Cech menjaga clean sheet melawan Liverpool di Liga Champions 15 tahun lalu

Liburan musim dingin dibuang

Setelah beberapa pertandingan liga lagi bulan ini, sepak bola Rusia akan memasuki masa hibernasi musim dingin hingga Februari. Itu selalu menunjukkan kurangnya istirahat musim dingin klub-klub Liga Premier yang cacat ketika kompetisi Eropa dilanjutkan pada Februari. Namun, sebagai akibat dari pandemi tersebut, jeda pertengahan musim yang direncanakan telah dibatalkan musim ini tidak hanya di Inggris tetapi juga liga-liga top lainnya.

Major European League winter breaks
Rusia19 Des to 27 Feb71 hari
Jerman21 Des to 1 Jan12
Italia24 Des to 2 Jan10
Prancis24 Des to 5 Jan13
InggrisTanpa liburan 
PortugalTanpa liburan 
SpanyolTanpa liburan 


Penonton membuat kami bangga

Penggemar Chelsea yang hadir pada hari Sabtu, yang kelaparan dengan sepak bola langsung, sangat keras melebihi jumlah mereka dan mendukung para pemain sepanjang jalan. Para pemain menghadiahkan mereka dengan 23 upaya ke gawang dan pembunuhan binatang Yorkshire: itu memberi makan 2.000 orang.

Frank Lampard berkata, 'Sungguh menakjubkan apa yang dapat dilakukan 2.000 orang' dan ada lebih banyak pujian dari kubu Chelsea, dan sepak bola secara umum, untuk dukungan yang terkadang main-main dari para penggemar Blues, dan tepuk tangan karena mengambil sikap melawan ketidaksetaraan rasial pada hari Sabtu .

Kita semua ingin kapasitas meningkat segera setelah aman, dan kepositifan tentang pengalaman hanya dapat membantu dalam mencapai tujuan itu. Untuk bergabung kembali ke Jembatan, Anda bisa masukkan surat suara untuk lima pertandingan kandang berikutnya di sini


Program hari pertandingan terbaru

Untuk banyak yang tidak dapat menghadiri pertandingan saat ini, program pertandingan resmi masih bisa memesannya, dengan harga £3.50 sudah harga antar.

Jadwal Liga Champions

Tim yang sudah lolos ke babak 16 besar ditebalkan.
* juara grup

Rabu
Group E Chelsea* v Krasnodar 3am
Group E Rennes v Sevilla 3am
Group F Lazio v Club Brugge 11.55pm
Group F Zenit St Petersburg v Borussia Dortmund 11.55pm
Group G Barcelona v Juventus 3am
Group G Dynamo Kiev v Ferencvaros 3am
Group H PSG v Istanbul Basaksehir 3am
Group H RB Leipzig v Man Utd 3am

Kamis
Group A Bayern Munich* v Lokomotiv Moscow 3am
Group A RB Salzburg v Atletico Madrid 3am
Group B Inter Milan v Shakhtar Donetsk 3am
Group B Real Madrid v Borussia Monchengladbach 3am
Group C Man City* v Marseille 3am
Group C Olympiacos v Porto 3am
Group D Ajax v Atalanta 11.55pm
Group D Midtjylland v Liverpool* 11.55pm

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA