Pratinjau Laga

Preview Liga Inggris: Chelsea vs Man City

Jadwal laga Chelsea untuk tahun baru dimulai di kandang, dengan The Blues akan menjamu tim biru Manchester. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton memberikan arahannya jelang laga hari Minggu di Stamford Bridge…

Pertandingan akhir pekan ini akan dilangsungkan di Stamford Bridge pada Minggu sore pertama tahun 2021 saat Chelsea menghadapi Manchester City. Di antara dua tim ini, keduanya sudah mengklaim sembilan dari 16 gelar Premier League terakhir.

Tujuh poin di bawah pemimpin klasemen Liverpool, tim Frank Lampard mengincar kemenangan liga kandang ketiga berturut-turut melawan The Citizens untuk yang pertama sejak 2009, ketika empat kali berturut-turut diraih dengan agregat 12 gol berbanding nol.

The Mancunians telah kalah 26 kali dari Chelsea sejak adanya kompetisi Premier League, lebih banyak dari yang mereka miliki saat melawan tim lain.

Rekor Chelsea dalam mencetak tujuh gol dan kebobolan satu gol di kandang dalam seperempat jam terakhir pertandingan adalah yang terbaik di kompetisi liga utama.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci


Berita Tim Chelsea

Tahun Baru adalah waktu untuk resolusi, dan Chelsea bisa membangun ulang energi dan kreativitas yang ditunjukkan saat menelan hasil imbang dengan Aston Villa untuk memulai rekor lama tak terkalahkan.

Pelatih kepala Chelsea tampaknya akan kembali ke skema dua bek tengah yang berdiri kokoh selama periode tak terkalahkan awal musim ini, dengan Kurt Zouma dan Thiago Silva dipasangkan. Reece James belum pulih setelah absen karena masalah hamstring.

Dia juga akan memikirkan lini tengah terbaik untuk dipilih melawan tim City yang mungkin terkuras di area itu dan jika Hakim Ziyech fit lagi, tidak akan ada kekurangan amunisi untuk pemain penyerang kami. 

Pemain Maroko, yang menepi sejak kemenangan Leeds, memiliki pengaruh besar musim ini. Dia memberikan lebih dari dua peluang tembakan per pertandingan, mengantongi satu gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan liga, dan sekarang berharap untuk mencetak gol pertamanya untuk the Blues di Stamford Bridge.

Hakim Ziyech di sesi latihan Tahun Baru

Pencetak gol terbaru The Blues di Stamford Bridge adalah Olivier Giroud melawan Aston Villa. Gol pembuka dalam hasil imbang itu adalah sundulannya yang ke-32 di Premier League, yang terdiri dari 36% dari total 89 golnya. Striker Prancis itu mungkin mulai dari bangku cadangan saat Tammy Abraham mencetak gol di dua pertandingan sebelumnya.

Tim yang mencetak gol pembuka terlebih dahulu tercatat selalu memenangkan delapan dari 10 pertemuan liga terakhir antara kedua belah pihak yang akan saling berhadapan ini.

Christian Pulisic scores a stunner as impressive Blues see of Man City | Unseen Extra

Tanda tanya besar situasai Covid di skuat Man City

Ini adalah yang pertama dari delapan pertandingan di tiga kompetisi yang berjajar sepanjang Januari, selain wabah Covid, akan menguji kelayakan status penantang gelar bagi Manchester City sepenuhnya.

The Citizens tidak terkalahkan di liga sejak perjalanan sebelumnya ke London di Tottenham pada November, mencatatkan lima clean sheet dalam enam pertandingan. Tapi mereka tidak membawa hasil bagus ketika di London barat saat menelan kekalahan 2-1 di Stamford Bridge yang akhirnya mengakhiri upaya perebutan gelar mereka musim lalu.

Persiapan Pep Guardiola akan terganggu oleh tes Covid yang positif untuk beberapa pemainnya selama periode festival lalu. Gabriel Jesus dan Kyle Walker (serta dua anggota staf) diidentifikasi positif sebelum Natal. Tes lebih lanjut mengharuskannya untuk merencanakan tanpa tiga pemain lagi yang belum ditentukan.

Satu hal pasti mungkin terjadi. Sergio Aguero yang kembali bugar akan langsung kembali ke starting XI man City. Ferran Torres menawarkan fleksibilitas dan intensitas tekanan yang lebih besar dari Gabriel Jesus, tetapi striker senior argentina tersebut jelas lebih terkenal ketajamannya sejauh ini.

Ada gol yang berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang terlihat dari skuat Mancunians biru musim ini - mereka memiliki pertahanan terbaik secara statistik, tetapi tercatat lini serang mereka di posisi ke-10. Akurasi tembakan mereka adalah yang terbaik ke-13 di divisi teratas.

Sergio Aguero menggantikan Ferran Torres di Boxing Day

 

Anehnya, 71% dari gol tandang mereka terjadi di paruh pertama pertandingan, sementara 60 persen dari gol tuan rumah datang setelah jeda. Musim lalu jauh lebih merata selama 90 menit.

Perubahan lain tampak lebih positif, tak terkecuali pemain muda Rodrigo Hernandez yang menggantikan Fernandinho, yang kini sudah 35 tahun, sebagai jangkar lini tengah. Meskipun statistik tekel dan intersepsi tidak sebanding dengan N'Golo Kante, kepekaan posisi dan akurasi passingnya membantu City mengontrol penguasaan bola.

Bek tengah Ruben Dias juga dapat membuktikan pewaris jangka panjang Vincent Kompany, dan John Stones tampaknya telah membayar banyak kesalahan yang merusak awal karirnya di Manchester.

Namun, dengan hasil tes Covid yang tertunda, kami tidak tahu tim macam apa yang akan bisa diturunkan Guardiola di Stamford Bridge nanti.

Loading OPTA feed

Potongan Sanksi Disiplin

'Amnesti' karena menerima skorsing satu pertandingan untuk lima peringatan Premier League akan mulai berlaku setelah pertandingan pekan ke-19 (setelah itu sanksinya adalah dua pertandingan untuk 10 kuning hingga dan termasuk pertandingan pekan ke-32). Chelsea telah menyelesaikan 16 pertandingan sejauh ini dan satu-satunya pemain yang terancam adalah N'Golo Kante.

Catatan sanksi di Premier League:
Kante 4, James 3, Azpilicueta 2, Mount 2, Thiago Silva 2, Alonso 1, Chilwell 1, Christensen 1, Giroud 1, Havertz 1, Ziyech 1, Zouma 1

N'Golo Kante merayakan golnya ke gawang pada 2018
Highlights: Crystal Palace (H) PREM 15/16

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA