Pemain Dengan 400 Penampilan bagi Chelsea

Cesar Azpilicueta bergabung dengan beberapa kumpulan pemain eksklusif ketika ia menjadi pemain Chelsea ke-13 yang memainkan 400 pertandingan untuk klub dalam pertandingan Liga Primer, kala The Blues menjamu Manchester City pada hari Minggu. Berikut ini gambaran 12 pemain sebelumnya yang  berhasil mencapai rekor luar biasa itu untuk The Blues.

Orang pertama yang mencapai angka 400 pertandingan untuk the Blues adalah gelandang Ken Armstrong yang tiba di Stamford Bridge setelah Perang Dunia Kedua dan memainkan peran kunci dalam tim, saat juara liga pertama kami pada tahun 1955.

Dia melampaui rekor klub George Smith dengan 370 penampilan setahun kemudian dan pada Maret 1957, dia menjadi pemain pertama yang mencapai rekor 400 penampilan dalam kemenangan 4-0 kami atas Luton Town. Dia hanya bermain dua pertandingan lagi sebelum mengakhiri karirnya di akhir musim dan bermigrasi ke Selandia Baru.

Banyaknya talenta muda yang muncul di Chelsea setelah kepergian Armstrong menampilkan beberapa pemain dengan servis terlama di klub.

Peter Bonetti melakukan debutnya untuk The Blues pada tahun 1960 dan dia adalah penjaga gawang pilihan pertama kami selama dua dekade berikutnya, pertandingan ke-400 di Southampton pada Februari 1969 bukanlah salah satu yang perlu diingat karena dia kebobolan lima gol dalam kekalahan telak di markas Soton.

729 pertandingan Bonetti untuk Chelsea hanya kalah dari Ron Harris yang mengemas 795 pertandingan dan memainkan laga ke-400 nya dalam hasil imbang 1-1 melawan Manchester City di Maine Road pada April 1971, yang terjadi di antara dua leg semifinal Piala Winners kami dalam kemenangan atas The Citizens.

John Hollins menjadi pemain keempat yang mencatatkan 400 penampilan, ketika kami menjamu Everton dalam pertandingan liga pada Januari 1972, dan dia menandai kesempatan itu dengan mengonversi penalti dalam kemenangan 4-0 kami atas Merseyside biru.

Tidak seperti Bonetti, Harris dan Hollins, Eddie McCreadie bukanlah produk dari sistem akademi kami, tetapi setelah ia tiba dari tim Skotlandia East Stirlingshire pada tahun 1962 saat berusia 22 tahun, ia menjadi bek kiri dan mencapai 400 penampilan saat Chelsea menelan kekalahan di Norwich pada April 1973.

Setelah McCreadie, butuh hampir dua dekade sebelum John Bumstead menjadi pemain berikutnya yang mencapai rekor itu. Bumstead melakukan debutnya hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-20 pada tahun 1978 dan mengalami dua degradasi dan dua promosi dengan The Blues sebelum memainkan pertandingan ke-400 dalam hasil imbang 1-1 di Norwich City pada November 1990.

Kerry Dixon mencapai rekor tersebut pada tahun berikutnya, tetapi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Chelsea itu tidak dapat menambah jumlah golnya yang berjumlah 193 gol saat The Blues kalah 2-0 di Notts County pada Boxing Day 1991.

Steve Clarke menjadi rekan satu tim dari Bumstead dan Dixon ketika dia direkrut dari St Mirren pada tahun 1987 dan dia kemudian memainkan 421 pertandingan untuk the Blues selama 11 tahun, memenangkan tiga penghargaan - Piala FA, Piala Liga dan Piala Winners dalam dua musim terakhirnya di Bridge.

Pertandingan ke-400 pemain Skotlandia itu terjadi saat kemenangan Piala Liga yang berlangsung pada Januari 1998 saat ia masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan adu penalti kami atas Ipswich Town di babak perempat final.

Dennis Wise mengangkat ketiga trofi itu sebagai kapten Chelsea dan sang gelandang kemudian mencapai penampilan ke-400 nya dalam kemenangan liga 2-0 atas Liverpool pada April 2000.

Hampir satu dekade lagi sebelum sepasang legenda memainkan pertandingan ke-400 mereka yang hanya berselisih beberapa bulan satu sama lain.

Frank Lampard menandai kesempatan itu dengan penuh gaya, saat ia mencetak gol di perpanjangan waktu dengan salah satu rekornya di klub dengan total 211 gol untuk mengamankan kemenangan dramatis melawan Stoke City pada Januari 2009

Kapten John Terry sepatutnya mengikutinya ke dalam buku rekor pada bulan Mei saat kami mengalahkan Fulham 3-1 dalam pertandingan derby di Bridge.

Sebelum Azpi mencapai angka 400, pemain terakhir yang melakukannya adalah penasihat teknis dan kinerja kami saat ini Petr Cech. Penjaga gawang klub yang paling berprestasi tiba di sana tujuh bulan setelah aksi heroik penyelamat penalti melawan Bayern Munich di final Liga Champions, saat The Blues mengakhiri tahun yang luar biasa dengan menang 2-1 di Everton pada Desember 2012.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA