Analisis

Analisis: Kreatifitas City dan penyelesaian akhir yang bagus, Chelsea bangkit setelah jeda

Analisis kami terhadap statistik dari kekalahan kemarin dari Manchester City menyoroti area di mana kerusakan terjadi di babak pertama, dan juga mencatat di mana the Blues meningkat setelah jeda ...


City dominan di sepertiga akhir

Man City memiliki tembakan dua kali lebih banyak dari kami, 18 banding sembilan, dan tiga kali lebih banyak tepat sasaran, enam banding dua.

78 persen upaya mereka dilakukan di dalam kotak, berbeda dengan 56 persen upaya kami.

Kevin De Bruyne mencatatkan lima upaya tertinggi. Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic masing-masing memiliki dua untuk kami.

Ini adalah kedua kalinya kami kebobolan tiga gol di paruh pertama pertandingan Liga Primer di Stamford Bridge, setelah melakukannya melawan Burnley pada Agustus 2017.

Meskipun kami memiliki 54,6 persen penguasaan bola secara keseluruhan, gelandang Man City Rodrigo yang menghabiskan paling banyak waktu dalam penguasaan bola (7,4 persen) dan membantu mendikte permainan. Dia juga memenangkan lima tekel tertinggi. N'Golo Kante dan Bernardo Silva masing-masing memenangkan empat tekel.

Secara keseluruhan, tim tamu berhasil dengan 18 tekel dibanding 11. Mereka juga memenangkan dua pertiga dari duel udara yang diperebutkan, dan empat bek mereka membuat 13 sapuan dan lima dari kami.

Langkah paruh kedua

Ada peningkatan nyata dari the Blues setelah jeda, dan statistik menunjukkan di babak kedua kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak tembakan, lebih banyak dribel yang sukses, lebih banyak tekel dan tingkat penyelesaian operan yang lebih tinggi daripada yang kami kelola di babak pertama.

Pemain pengganti berkontribusi untuk itu, terutama Callum Hudson-Odoi. Selain gol hiburannya yang terlambat, pemain sayap ini memiliki tingkat penyelesaian operan 95 persen selama waktunya di lapangan dan membuat dua umpan kunci. Angka itu hanya diungguli oleh dua pemain muda Inggris lainnya, Mason Mount (tiga) dan Phil Foden (empat).

 

Pemain sayap kami yang bermain selama 90 menit penuh, Christian Pulisic, mencatatkan sembilan take-on yang sukses, tiga kali lebih banyak dari pemain lain.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA