Indonesia

Rekap Mingguan Chelsea

Cesar Azpilicueta ukir penampilan ke-400, Frank Lampard bahas kemungkinan pemain baru pada bursa transfer Januari, serta sejumlah poin menarik lain sepanjang pekan lalu di Chelsea Football Club.

Lampard hadapi tekanan

Usai menyaksikan kekalahan keempat dalam enam laga terakhir Premier League dari Manchester City, Minggu (3/1), Frank Lampard angkat bicara soal tekanan yang dirasakannya.

"Saya sudah mengharapkan adanya periode sulit tahun ini. Saya pernah bilang saat mengalahkan Leeds dan orang-orang memuji kami sebagai kandidat juara. Saya tahu itu takkan mudah. Saya sadar posisi kami."

"Satu bulan lalu orang-orang bertanya apakah saya akan meneken kontrak baru dan sekarang orang-orang membahas hal yang berbeda karena periode ketat, sibuk dengan empat kekalahan secara singkat. Tekanan terus ada dalam pekerjaan ini."


Azpi ukir penampilan ke-400 untuk The Blues

Cesar Azpilicueta mengukir 400 penampilan untuk The Blues, sekaligus menjadi pemain ke-13 dalam sejarah yang mampu mencapai tonggak itu atau pemain asing kedua yang melakukannya. Tidak ada lagi pemain yang mengukir penampilan sebanyak itu sejak Agustus 2012.

Sejak bergabung 2012 lalu, Azpilicueta telah mengoleksi dua gelar juara Premier League, dua trofi Piala FA, satu Piala Liga, dan dua trofi Liga Europa.

Kini sang pemain membutuhkan sepuluh pertandingan lagi untuk menembus sepuluh besar pengukir penampilan terbanyak untuk Chelsea.


Mengenang Tommy Docherty (1928-2020)

Tommy Docherty, mantan pelatih kami, meninggal dunia dalam usia 92 tahun pada 31 Desember 2020.

Pria Skotlandia itu pernah menjadi pemain merangkap pelatih The Blues sebelum menjadi manajer pada 1961. Selama enam tahun kiprahnya, Docherty membawa klub promosi ke Divisi Dua 1963, sukses pertama Piala Liga 1965, dan tampil di final Piala FA 1967.

Chelsea mengucapkan bela sungkawa yang mendalam untuk keluarga dan orang-orang terdekat Tommy.


Lampard bahas transfer

Frank Lampard membahas kemungkinan datangnya pemain baru saat bursa transfer Januari.

"Saya punya sejumlah ide," papar Lampard. "Skuad kami besar, harus kami lihat dulu apakah itu berubah, kalau ada kesempatan untuk pemain yang jarang tampil. Akan ada perbincangan dengan pemain, klub, dan saya sendiri."

"Lalu baru kita lihat apakah kita bisa melakukan pembenahan, tapi kami tidak mau tergesa-gesa. Fokus saya tahun ini murni untuk pekerjaan karena kami punya beberapa pemain baru, karena kami punya banyak pemain muda, jadi saya fokus ke situ. Tapi lihat saja, bulan masih panjang."


Ringkasan 2020

The Blues bermain 12 laga lebih sedikit sepanjang 2020 dibandingkan dengan 2019
Mason Mount mengumpulkan menit bermain terbanyak – 3.690
Olivier Giroud mencetak gol terbanyak – 18
Edouard Mendy mencatat clean sheet terbanyak – 10

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA