Wawancara

Lampard Tentang Membangun Kembali Kepercayaan Diri

Menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA pada hari Minggu, Frank Lampard telah membahas pentingnya mendapatkan kembali kepercayaan diri dan berkembang di bawah tekanan saat kami ingin kembali ke jalur kemenangan.

Kampanye Piala FA 2020/21 kami akan dimulai ketika kami menjamu tim League Two Morecambe di Stamford Bridge akhir pekan ini. Dalam kompetisi dengan sejarah panjang menghasilkan kejutan, Lampard memulai dengan menegaskan timnya perlu menghormati lawan kami untuk menghindari kekalahan mengejutkan berikutnya, terutama setelah kesulitan kami baru-baru ini di Liga Primer.

'Ini jelas bukan kesimpulan yang sudah pasti,' katanya. 'Tidak peduli bentuk apapun, tim apapun, tidak peduli status, Piala FA memiliki keajaiban yang telah terbukti, yang berarti bahwa kuda hitam akan muncul, mencoba untuk menang, dan mempersulit anda.

'Mempertimbangkan penampilan kami saat ini, kami harus lebih waspada. Kami hanya perlu mengkhawatirkan diri kami sendiri dan membuat diri kami bermain bagus, karena jika kami bermain bagus dan kami melakukan tugas kami dengan benar, maka saya yakin kami akan memenangkan pertandingan. Kami harus menghormati Morecambe dan kami harus menghormati Piala FA.'

Namun, dia juga mengisyaratkan bahwa mungkin ada perubahan pada timnya saat dia mencoba menyeimbangkan kebutuhan untuk memberi pemainnya cukup waktu bermain untuk mencapai performa terbaik dan kebugaran, serta membangun kepercayaan diri.

'Dengan dalamnya skuad, saya memberikan keputusan itu setiap minggu dengan cara yang berbeda. Saya selalu memikirkan penampilan dan kebugaran, juga apa artinya bagi grup dan apa artinya bagi individu, itu adalah bagian dari pekerjaan saya. Saya akan mengambil pandangan pertama dan terpenting untuk memenangkan pertandingan, kedua apakah ada pemain yang membutuhkan istirahat, atau lebih banyak menit atau kepercayaan diri, karena kepercayaan diri telah jatuh dalam keadaan sulit yang kita alami baru-baru ini.'

Masalah membangun kembali kepercayaan diri para pemain, yang pasti telah mengalami kerugian karena hasil yang tidak memuaskan selama beberapa minggu terakhir, adalah masalah yang ada di benak pelatih kepala kami saat ini.

'Jadi saya tidak terkejut melihat beberapa momen seperti itu dalam pertandingan, dalam latihan, dan tentu saja para pemain itu perlu ditingkatkan. Itu tugas saya, itu tugas staf, itu tugas mereka, karena hanya ada satu cara untuk keluar dari rasa percaya diri dan itu adalah bekerja keras.

'Saya tidak tahu cara lain untuk keluar dari rasa kurang percaya diri selain berlari keluar dan berjuang untuk keluar. Anda tidak boleh berada dalam permainan ini kecuali Anda memahami saat-saat itu datang dan para pemain tahu itu. Saya sudah sangat jelas dengan mereka tentang itu dan di situlah tantangan kami.'

'Itu normal di saat-saat sulit. Sepak bola sangat bergantung pada kepercayaan diri, secara individu dan kolektif, dan saat-saat yang mudah adalah ketika kepercayaan diri mengalir - 16 pertandingan tak terkalahkan dari Leeds, semua orang senang, menggerakkan bola dengan baik, tekanan tidak memengaruhi mereka di lapangan. Terkadang tidak butuh waktu lama untuk mengubahnya, itulah sepakbola level teratas.

Selain merusak kepercayaan diri, hasil yang sulit juga dapat menambah tekanan, tetapi seperti yang dijelaskan Lampard, itu adalah bagian dari pekerjaannya yang selalu dia terima. Dia datang ke Chelsea dengan sepenuhnya menyadari tekanan kuat dari ambisi klub untuk memenangkan trofi, itu jadi hal pertama yang memberikan tekanan pada dirinya sendiri untuk sukses, bahkan selama masa-masa indah.

`Saya datang ke pekerjaan ini untuk mengharapkan tekanan, dan kepribadian saya berarti saya cukup aneh, Anda mungkin harus melakukan pekerjaan ini sesekali, tetapi ketika semuanya berjalan dengan baik, saya lebih menekan diri saya sendiri, karena saya khawatir tentang apa yang ada di sekitar. Saya khawatir tentang kepuasan diri. Dalam rekor tak terkalahkan, saya terus-menerus di bawah tekanan dari diri saya sendiri tentang orang-orang yang memberi tahu saya betapa hebatnya kami.

'Tentu saja saya memahami tekanan yang meningkat karena saya memahami ekspektasi klub seperti ini, tetapi saya suka melakukan apa yang saya lakukan dan saya tidak pernah berharap pekerjaan ini mudah dijalankan. Saya datang ke klub besar di Liga Primer dan sepak bola dunia dalam proses pembangunan kembali. Itu tidak akan pernah mudah jadi saya harus mengharapkan situasi ini.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA