Sejarah

Ketika Pemain Chelsea yang Berulang Tahun Mencetak Gol

Mason Mount punya alasan tambahan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-22 pada hari Minggu saat ia membuka skor dalam kemenangan 4-0 Chelsea atas Morecambe di putaran ketiga Piala FA.

Mount mencetak gol dari jarak 25 yard di Stamford Bridge melawan tim League Two, dan gelandang Inggris ini bergabung dengan para pemain Chelsea lainnya yang menandai hari-hari spesial mereka dengan gol untuk the Blues.

John Spencer 1995

John Spencer memiliki satu hari untuk dikenang pada 11 September 1995 ketika ia menandai ulang tahunnya yang ke-25 dengan dua gol untuk Chelsea dalam kemenangan derby di ajang Premier League atas West Ham United di Upton Park.\

Pemain Skotlandia itu mencetak gol kedua kami pada menit ke-33, menemukan sudut bawah gawang lawan dengan tendangan dari jarak jauh.

Dia membutuhkan balutan di kepalanya setelah bentrok dengan Julian Dicks tidak lama kemudian tetapi tetap ia tetap berada di lapangan dan ditempatkan oleh Ruud Gullit untuk mencetak gol keduanya di akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan 3-1 saat itu.

Jimmy Floyd Hasselbaink 2004

Jimmy Floyd Hasselbaink tampil lebih baik dari Spencer ketika ia mencetak hat-trick pada hari ulang tahunnya yang ke-32 pada 27 Maret 2004 meski tidak bermain sebagai starter dalam laga Premier League melawan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge.

Pemain asal Belanda itu dimasukkan sebagai pemain pengganti pada satu jam pertandingan, tiga menit setelah Wolves unggul 2-1 dan setelah Frank Lampard menyamakan skor, masuknya Hasselbaink membuat kacau pertahanan tim tamu.

Dia membawa the Blues unggul dengan tendangan khas dari jarak 20 yard di menit ke-77, menyelesaikan secara klinis setelah dia mendapat umpan dari Damien Duff 10 menit kemudian dan menyelesaikan hattricknya di menit akhir setelah lolos jebakan offside Wolves untuk menutup skor 5-2 untuk kemenangan Chelsea saat itu.

Pedro 2018

Ini mungkin bukan pertandingan yang kompetitif tetapi Pedro mampu merayakan ulang tahunnya yang ke-31 dengan sebuah gol untuk Chelsea dalam pertandingan pramusim melawan Inter Milan pada 28 Juli 2018.

Setelah mencetak gol dalam pertandingan pembuka pramusim melawan Perth Glory di Australia lima hari sebelumnya, pemain Spanyol itu kembali mencetak gol ketika kami bertemu tim Italia dalam pertandingan International Champions Cup di Nice.

Dia berada di posisi yang tepat setelah penjaga gawang Inter menangkis upaya Alvaro Morata untuk memasukkan bola ke gawang yang tidak dijaga untuk memberi kami keunggulan dalam hasil imbang 1-1 di Allianz Riviera.

Tammy Abraham 2019

Mount adalah pemain Chelsea kedua dalam beberapa musim yang merayakan ulang tahunnya yang ke-22 dengan sebuah gol setelah Tammy Abraham melakukannya pada 2 Oktober 2019 dalam pertandingan Liga Champions kami di Lille.

Striker asal Inggris membuka skor setelah 22 menit, ketika ia lolos tanpa penjagaan di dalam kotak saat menyambut umpan tajam Fikayo Tomori dan menjaga ketenangannya untuk menembak dalam gol pertamanya di Liga Champions.

Tim Prancis menyamakan kedudukan sebelum paruh waktu tetapi Willian memastikan The Blues kembali ke rumah dengan poin penuh setelah kemenangan 2-1 saat itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA