Wawancara

Chilwell menikmati hidup sebagai seorang pemain The Blues

Setelah dengan cepat memantapkan dirinya sebagai bek kiri pilihan pertama Chelsea pasca kepindahannya dari Leicester City, Ben Chilwell telah berbicara tentang proses adaptasi di klub dan hubungannya dengan rekan satu tim barunya.

Dalam wawancara eksklusif untuk official matchday programme milik  klub, pemain internasional Inggris itu mengungkapkan pengalamannya berada di klub baru, chemistry di ruang ganti The Blues, dan mengungkapkan apa yang sebenarnya ia inginkan pada 2021 ini.

Bagaimana Anda merangkum paruh musim pertama Anda di Chelsea?

Saya menikmati setiap menitnya. Datang ke klub baru, Anda sangat ingin memberi kesan baik dan saya merasa cukup mudah beradaptasi. Manajer, semua pemain, para staf, semua orang sangat baik kepada saya, yang telah membantu penampilan saya di lapangan.

Saya merasa senang, saya bermain dengan percaya diri. Jelas, saya mendapat kepercayaan penuh dari semua rekan satu tim saya, ini adalah skuad yang hebat, dan mudah untuk bermain jika Anda memiliki pemain hebat di sekitar Anda. Saya benar-benar menikmatinya dan saya merasa senang setiap kali saya melangkah ke lapangan.

Apakah ini ada perbedaan suasana ruang ganti dengan Leicester?

Sejujurnya, ada kesamaan. Penghuni ruang ganti Leicester sangat dekat satu sama lain, dan banyak kesuksesan di sana selama beberapa tahun terakhir mungkin berasal dari fakta bahwa ruang ganti Leicester sangatlah dekat dan mereka ingin menang untuk satu sama lain.Saya melihat hal yang sama di sini. Saya merasa ada chemistry yang sangat baik di skuat ini, dengan ada beberapa pemain baru datang dan yang sudah ada di sini sebelumnya. Itu hal yang positif bagi kami, dan ada kesamaan dalam hal itu, ketika saya berpikir tentang ruang ganti Leicester dan Chelsea.

Apakah semuanya diperkuat sedikit oleh fakta bahwa Anda tidak dapat melakukan atau memikirkan hal lain selain sepak bola pada saat ini?

Kurasa, ya, tapi menurutku itu bagus karena tidak ada gangguan dari luar. Kami semua hanya sepenuhnya fokus pada sepak bola. Karena Anda tidak dapat melakukan hal lain, Anda pulang, tidur dan lakukan pemulihan dengan baik, lalu Anda masuk, berlatih, dan dengan jumlah laga yang akan kami jalani saat ini, penting bagi Anda untuk mengatur pola makan dengan benar, banyak tidur. Semua itu cukup konsisten saat Anda tidak dapat melakukan hal lain.

Anda dan Reece James sama-sama menawarkan posisi yang lebih depan dan melebar, dan Anda berdua adalah pengumpan bola yang baik. Seberapa senang Anda dengan cara Anda berdua cocok dalam peran sebagai bek sayap?

Kami membicarakannya sepanjang waktu, saya dan Reece, dan kami berdua sangat menikmatinya. Kami berada di luar lapangan dengan sangat baik dan kami berbicara banyak tentang sepak bola, dan saling membantu dalam permainan dengan umpan silang dan apa yang kami rasa bisa dilakukan satu sama lain dalam pertandingan tersebut.

Saya selalu memberi tahu Reece bahwa, ketika dia memberikan umpan silang, saya akan berada di tiang belakang, dan dia berkata sebaliknya. Melakukan switch umpan satu sama lain dan hal-hal seperti itu bisa menjadi bagian besar dalam permainan kami musim ini, dan jika saya dan Reece bisa bermain bagus, semoga bisa menjadi hal positif untuk tim.

Dan Anda beberapa kali muncul di pos tiang belakang beberapa kali dan membuat ancaman di depan gawang lawan.

Saya tahu kualitas yang dimiliki oleh Reece, Hakim [Ziyech], Callum [Hudson-Odoi] - semua pemain yang bermain di sayap - dan mereka semua cukup bagus dalam umpan silang. Jadi saya hanya memastikan bahwa ketika mereka berada di posisi tersebut untuk memberi umpan silang, saya ada di sana untuk menyambutnya. Manajer dan semua pemain memberi tahu saya dalam latihan bahwa saya perlu berada di tiang belakang dan saya cukup beruntung mendapatkan beberapa gol dari sana. Saya bisa memiliki lebih banyak juga, jadi saya hanya perlu terus melakukan i

Saat Anda pertama kali tampil di Leicester, N'Golo Kante muncul sebagai salah satu pemain top di liga. Apakah Anda ingat apa yang Anda pikirkan tentang dia saat itu?

Ya, dia datang ke Leicester dan tidak ada yang benar-benar tahu tentang dia. Kemudian, setelah beberapa pertandingan pertamanya, semua orang terpana oleh betapa bagusnya dia: kemampuannya untuk memecah permainan lawan, untuk melakukan cover di lapangan, tekel, intersep - kami semua terkejut melihat betapa bagusnya dia dalam semua hal itu. Kemudian, ia tampil sangat konsisten… orang-orang selalu melihat Vards [Jamie Vardy] dan Riyad [Mahrez], tapi saya pikir N'Golo mungkin adalah bagian kunci yang membantu kami memenangkan liga. Dia fenomenal dan jelas terus berlanjut sejak dia pindah ke Chelsea.

Bagaimana rasanya bermain bersama pemain seperti dia?

Dia sangat, sangat pintar. Kemampuan membaca permainan adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat, dan kemampuannya untuk memecah permainan lawan. Otaknya bekerja secara berbeda dengan pemain lain - dia tidak selalu berpikir, "Maju, maju, maju!" Otaknya lebih fokus pada sisi kehati-hatian, memikirkan untuk menghentikan serangan balik jika tim lain mendapatkan bola, atau hanya menjadi sweeper di depan empat bek. Ya, dia seperti diprogram secara berbeda dari yang lain, dan dia luar biasa, sangat pintar.

Apakah Anda sudah menetapkan resolusi Tahun Baru atau apa pun yang ingin Anda capai di tahun 2021?

Saya belum mendapatkan resolusi Tahun Baru, tetapi seperti yang saya katakan beberapa kali dalam wawancara, saya datang ke Chelsea untuk memenangkan trofi, jadi semoga di tahun 2021 - jika kami terus maju, dan bekerja keras, dan berkembang - kita bisa mendapatkan satu atau dua trofi di akhir musim.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA