Pratinjau Laga

Preview - Leicester v Chelsea

The Blues meninggalkan London untuk pertama kalinya dalam sebulan untuk pertandingan liga malam ini di East Midlands. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton menyiapkan sajian jelang laga perburuan tiga poin melawan The Foxes…

Saat ajang Premier League mencapai setengah jalannya, Chelsea, tim tandang terbaik ke-12 di kompetisi sepak bola utama, bertandang ke Leicester, peringkat ke-15 dalam penampilan kandang. The Blues memiliki waktu persiapan yang lebih sedikit dari yang direncanakan setelah pertandingan Fulham sebelumnya harus mundur dari Jumat ke Sabtu, tetapi tuan rumah malam ini pun bermain di malam yang sama akhir pekan lalu, jadi semuanya adil.

Kedua belah pihak berhasil menang dan menjaga clean sheet pada laga akhir pekan lalu, tetap mempertahankan peluang untuk satu jatah ke kompetisi Eropa atau bahkan lebih. Menjelang pertandingan melawan rival kali ini, Frank Lampard sekarang menuntut gol dan konsistensi dari para pemain terutama di lini serangnya.

The Foxes telah kalah empat kali musim ini di King Power, hanya menghasilkan 13 dari 35 poin mereka di kandang. The Blues tidak terkalahkan dalam empat kunjungan di sana sejak 2015, tetapi kami ingin menambah poin penuh dari tujuh poin (kemungkinan 21 yang tersedia) yang mana 3 poin diraih saat menghadapi Fulham pada Sabtu lalu.

Derby London ditentukan oleh gol Mason Mount saat the Blues membuat tekanan yang berarti | Unseen Extra

Reporter pertandingan tidak pernah bisa memastikan cerita mereka sebelum akhir dengan kedua tim ini. Tiga puluh tiga persen dari gol Chelsea terjadi dalam seperempat jam terakhir, dan dengan Leicester itu mencapai 36 persen. Kemenangan bisa mengangkat London ke urutan keenam, tiga poin di belakang tim Brendan Rodgers menjelang akhir pekan Piala FA.

Brendan Rodgers tidak pernah menang dalam setiap 15 pertemuannya dengan Chelsea, yang mana the Blues memenangkan tujuh dari 15 pertandingan tersebut.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI


Berita tim Chelsea

Tiga poin yang diperoleh di Fulham mengakhiri periode tiga pertandingan tanpa kemenangan dan kubu the Blues sukses melakukan enam tembakan tepat sasaran, terbanyak sejak kemenangan 3-0 di kandang sendiri atas West Ham.

Di antara kekecewaan Lampard selama hasil buruk Chelsea baru-baru ini adalah jumlah peluang besar yang gagal dimanfaatkan oleh para pemain depannya, tetapi juga berapa kali peluang hanya membentur tiang gawang ketika lawan sukses menjaringkan bolanya ke gawnag kami.

Upaya terbaru yang membentur tiang adalah dari dari Mason Mount dan Hakim Ziyech menambah catatan The Blues untuk musim ini menjadi 11 kali membentur tiang dan merupakan yang terbanyak di Premier League bersama The Hammers. Leicester telah membentur tiang sebanyak tujuh kali.

Tembakan Mason Mount yang membentur mistar Fulham

Kita bisa merasakan kesulitan Timo Werner saat ini, yang melakukannya dengan baik untuk menciptakan peluang satu lawan satu tetapi mengarahkannya melebar. Golnya pasti akan datang, dan perlu dicatat bahwa di kandang rekor gol dan assist milik Werner lebih baik daripada Jamie Vardy: tiga gol dan tiga assist, dibandingkan dengan dua gol dan tiga assist untuk striker The Foxes tersebut.

Untungnya, momen gol seperti Lampard dari aksi Mount yang sangat efektif memastikan kemenangan kami. Dia membuktikan kualitasnya dalam membuat gol pembuka bagi the Blues untuk keenam kalinya dalam dua musim dan di antara 11 golnya, hanya tiga gol yang dicetak setelahnya. Sisanya gol Mount terjadi setelah tim memimpin skor, atau memastikan hasil imbang atau menang. Melawan The Cottagers, sang gelandang juga mencetak rekor tertinggi dalam lima tahun terakhir bagi seorang pemain the Blues dengan menciptakan tujuh peluang tandang (dan ia berhasil melakukan hal yang sama saat menjamu Leeds).

Mempertimbangkan Fulham sebelumnya tidak terkalahkan dalam enam pertandingan, termasuk pertandingan melawan Liverpool dan Tottenham, dan menang di Leicester pada November, itu adalah performa yang layak diacungi jempol dan sesuatu yang pas untuk membangun momentum positif tim.

Staf pelatih mungkin sangat memperhatikan pertandingan malam ini dalam pemilihan pemain starter setelah laga derby London barat lalu. Reece James dan Kurt Zouma bisa kembali ke starter di posisi empat bek, sementara penampilan bagus Callum Hudson-Odoi sebagai pemain pengganti di Craven Cottage menunjukkan bahwa dia adalah pemain sayap kami yang paling bagus saat ini.

Callum Hudson-Odoi pamerkan skill dribelnya | Like A Pro

Cedera hamstring akan mencegah N'Golo Kante tampil melawan mantan klubnya setelah dia menjalani skorsing di Fulham. Jorginho dan Mateo Kovacic punya peluang bermain tetapi pemain muda Billy Gilmour adalah pilihan lain untuk memegang peran lini tengah tersebut.

Kemenangan pada hari Sabtu untuk the Blues menghasilkan clean sheet ke-11 untuk Edouard Mendy dari 20 pertandingan di semua kompetisi -55 persen- dan catatan ketujuhnya di divisi teratas Inggris. Kasper Schmeichel sendiri telah mencatatkan enam clean sheet di liga, sepertiga dari pertandingan yang telah ia mainkan.


Rodgers sedang bangkit

Leicester terlihat sangat kuat saat ini. Energik, agresif dan sangat terorganisir, mereka memiliki performa yang bagus di seluruh area lapangan. Penampilan kandang mungkin cukup buruk secara keseluruhan musim ini, tetapi mereka telah memenangkan dua pertandingan pertama mereka secara berturut-turut di tahun kalender untuk pertama kalinya sejak 1984.

Loading OPTA feed

Mantan pelatih Akademi Chelsea, Brendan Rodgers telah mengalahkan 33 dari 34 klub Premier League yang pernah ia hadapi - kecuali Chelsea.

Pria asal Irlandia Utara ini telah membuat timnya memiliki perlindungan pertahanan yang kokoh. Hal ini memungkinkan mereka untuk bertahan dengan dalam untuk menyerap tekanan lawan, dengan sabar mencuri bola di sekitar belakang berharap lawan akan menekan mereka dan mereka bisa bermain untuk menyerang balik.

The Blues harus melawan tekanan yang dipicu Leicester yang dapat membuat lawan terkurung, meski diblokir melalui tengah tetapi mereka akan mengarahkannya ke sayap di mana mereka selalu membuat masalah bagi lawan. Idenya adalah untuk memenangkan penguasaan bola dan lakukan serangan balik dengan cepat menggunakan pemain sayap dan bek sayap.

Meski Jamie Vardy menjadi ancaman yang jelas bagi kami, rekor golnya lebih baik ketika bermain jauh dari kandang stadion King Power musim ini. Pemain paling berbahaya mereka di sepertiga akhir adalah James Maddison, yang merupakan pemain bertipikal nomor 10 kreatif, dan Harvey Barnes, yang kerap melakukan gerakan memotong dari sayap kiri.

Harvey Barnes jebol jala Chelsea musim lalu

Seperti yang ditunjukkan oleh kubu Southampton, kubu Leicester rentan terhadap pergerakan di belakang garis pertahanan tinggi bek tengah mereka Wesley Fofana dan Jonny Evans. Memblokir pergerakan gelandang bertahan Wilfred Ndidi juga bisa mengganggu fluiditas mereka.

Rekan gelandang Papy Mendy mungkin akan absen lagi karena cedera leher. Dalam ketidakhadirannya di akhir pekan lalu, Youri Tielemans mungkin akan turun lebih dalam dan mencatatkan dua assist pertamanya musim ini.

Hampir seperempat gol The Foxes (delapan dari 33) berasal dari tendangan penalti, dan mereka gagal mencetak dua penalti lainnya. Sepuluh hadiah penalti adalah yang terbanyak di Premier League dengan jarak tertentu, dan catatan 10 milik Leicester ini dua kali lebih banyak dari lima penalti milik Chelsea musim ini.

Most penalty kicks 2020/21
penaltigol
Leicester108
Manchester Utd65
Brighton65
Liverpool55
Chelsea53
Fulham52


Cara menonton Leicester vs Chelsea

Pertandingan ini akan diliput langsung oleh Sky Sports di Inggris.

Untuk menemukan penyiar yang relevan di mana Anda berada di tempat lain, lihat di halaman jadwal siaran Premier League.

Liputan pertandingan kami yang berpusat pada Blues di aplikasi 5th Stand, Facebook Live, dan saluran YouTube resmi dimulai 70 menit sebelum kick-off dengan penilaian lembar tim dan wawancara eksklusif.


Paling ketat dalam tujuh tahun terakhir

Udara aneh yang menyelimuti seluruh negeri membantu menghasilkan perebutan gelar liga paling terbuka untuk sementara waktu: hanya delapan poin yang memisahkan pemimpin Man United dari posisi kesembilan West Ham, yang memiliki poin yang sama dengan Chelsea di urutan ketujuh.

Premier League 2020/2021
1Manchester United18114334241037
2Manchester City17105229131635
3Leicester City18112533211235
4Liverpool1897237211634
5Tottenham Hotspur1896333171633
6Everton1710252821732
7Chelsea1885533211229
8Southampton188552621529
9West Ham United188552521429
10Aston Villa1582529161326

Dalam lima dari enam musim terakhir pada saat ini, margin delapan poin hanya akan merentang ke posisi ketiga. Anomali tersebut adalah kesuksesan Foxes di 2015/16, ketika itu akan meningkat menjadi kelima. Musim yang paling mirip dengan musim saat ini setelah 18 pertandingan adalah 2013/14, ketika Arsenal memimpin dengan 39 poin dan Tottenham, di urutan ke-8, hanya terpaut delapan poin. The Gunners merosot ke urutan keempat menjelang penutupan Mei, dan juara bertahan Manchester City pindah dari posisi kedua ke posisi pertama.

Pada tahap yang sama musim lalu Liverpool, dengan 49 poin, unggul 10 poin dari The Foxes di urutan kedua dan 17 di atas Chelsea. Meskipun The Reds memenangkan gelar, The Blues menarik tuan rumah malam ini, finis empat poin di atas mereka di tempat terakhir Liga Champions. Perputaran babak kedua itu adalah ukuran dari apa yang masih mungkin jika hasil Fulham bisa menjadi awal dari perjalanan yang panjang dan bagus.

Top of Premier League – with title wins in past 15 seasons
    
1Manchester Utd5 
2Manchester City4 
3Leicester1 
4Liverpool1 
5Tottenham0last won title 1960/61
6Everton01986/87
7Chelsea4 
8Southampton0never won
9West Ham0never won


Catatan derbi London Barat

Ketika bek sayap Antonee Robinson mendapat kartu merah karena tantangan liarnya pada Cesar Azpilicueta, ia menjadi pemain Fulham pertama yang dikeluarkan dari lapangan melawan Chelsea sejak September 1926, ketika Bert Barrett membalas pelanggaran oleh Bob Turnbull dan diberi perintah berbaris. Penonton 94 tahun lalu mencemooh setiap sentuhan striker The Pensioners setelah itu, dan 'pertandingan yang tidak menyenangkan' berakhir 2-2.

Sementara itu, kemenangan keenam berturut-turut The Blues di liga atas The Cottagers pada hari Sabtu menyamai urutan terbaik kami melawan tetangga terdekat kami, yang terakhir diraih di Divisi Satu lama antara Desember 1950 dan Februari 1960.


Menatap ke depan…

Tamu putaran keempat Piala FA hari Sabtu, Luton Town menikmati kemenangan 1-0 saat bertandang ke Bournemouth yang terdiri dari 10 orang pada akhir pekan, kemenangan pertama mereka di kejuaraan dalam tandang sejak awal November.

Bek kanan Atletico Madrid Kieran Trippier telah mendapat larangan FA karena penyimpangan perjudian yang ditegakkan oleh FIFA dan akan absen pada pertandingan leg pertama Babak 16 besar kami di Madrid pada 23 Februari kecuali klub Spanyol tersebut sekarang mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Jadwal Premier League

Selasa
West Ham v West Brom 6pm (BT Sport)
Leicester v Chelsea 8.15pm (Sky Sports)

Rabu
Man City v Aston Villa 6pm (BT Sport)
Fulham v Man Utd 8.15pm (BT Sport)

Kamis
Liverpool v Burnley 8pm (Sky Sports)
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA