Pratinjau Laga

Statistik Chelsea vs Luton Town

Persiapan kami menuju putaran keempat Piala FA dimulai dengan data dan fakta yang Anda butuhkan, termasuk informasi statistik tentang lawan kami dari Bedfordshire ...

Head to head Chelsea vs Luton

Chelsea akan bertemu Luton di Piala FA untuk keempat kalinya, dan yang pertama selama 27 tahun.

Ian Porterfield dan David Pleat memimpin tim terakhir kali bertemu di Stamford Bridge, pada Agustus 1991 di Divisi Pertama dulu. The Blues menang 4-1 dengan gol kami datang dari Graeme Le Saux, Andy Townsend, Kerry Dixon dan Dennis Wise.

Kemenangan terakhir Luton di Bridge terjadi pada September 1986, juga di Divisi Pertama.

Asisten manajer Luton Town dan kepala perekrutan Mick Harford mencetak gol pertama kami di Liga Primer, melawan Oldham dalam satu musim bersama kami pada 1992/93.

Chelsea vs Luton di Piala FA

1926/27 Putaran Ketiga
Chelsea 4-0 Luton Town - Stamford Bridge

1934/35 Putaran Ketiga
Chelsea 1-1 Luton Town - Stamford Bridge
Luton Town 2-0 Chelsea - Kenilworth Road (ulangan)

1993/94 Semi-Final
Chelsea 2-0 Luton Town - Wembley

Statistik Chelsea

Chelsea berharap bisa lolos ke putaran kelima Piala FA untuk ke-23 kalinya dalam 26 percobaan.

Sejak kekalahan di kandang dari Bayern Munich Februari lalu, pasukan Frank Lampard hanya kalah dua dari 20 pertandingan di Stamford Bridge, memenangkan 13 di antaranya.

Tim terakhir dari divisi bawah yang mengalahkan The Blues di Piala FA adalah Bradford City pada 2015. The Bantams berada di urutan keenam di League One pada saat itu dan mengakhiri rangkaian 12 kemenangan kandang beruntun kami dengan menang 4-2 di Stamford Bridge di ronde keempat.

Kekalahan 1-0 kami saat bertandang ke Barnsley pada 2008 adalah kali terakhir kami kalah dari tim Championship di Piala FA.

Sejak Frank Lampard menjadi pelatih kepala, ia telah menurunkan delapan pemain Akademi untuk melakukan debut tim pertama utama, mereka yakni: Mason Mount, Billy Gilmour, Reece James, Marc Guehi, Ian Maatsen, Tino Anjorin, Tariq Lamptey dan Armando Broja.

Statistik Luton Town

Luton tampil di babak keempat Piala FA untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Sejak kekalahan semifinal mereka di Wembley dari Chelsea pada 1994, The Hatters hanya sekali mencapai putaran kelima, ketika mereka kalah 3-0 dari Millwall di Kenilworth Road pada 2013.

Luton terakhir kali mengalahkan tim Liga Primer dalam kompetisi pada 2012/13, ketika mereka mengalahkan Norwich di babak keempat.

Mereka telah melawan Man Utd di kandang sendiri di Piala Carabao awal musim ini dan kalah 3-0.

Kemenangan The Hatters di Bournemouth pada akhir pekan adalah kemenangan tandang pertama mereka selama tujuh pertandingan (empat kekalahan) sejak 4 November.

Pada hari Rabu, Luton kalah 1-0 di Brentford. Itu adalah kekalahan kedua mereka di semua kompetisi sejak Boxing Day, memenangkan tiga lainnya.

Tim asuhan Nathan Jones ini berada di urutan ke-13 di Championship dengan 33 poin dari 25 pertandingan, sembilan poin dari posisi play-off.

Di babak ketiga, Luton mengalahkan sesama tim Championship Reading 1-0 dengan George Moncur mencetak satu-satunya gol.

Manajer mereka Nathan Jones akan memimpin tim melawan Chelsea untuk pertama kalinya.

Wasit dan VAR

Wasit: David Coote
VAR: Peter Bankes

David Coote menjadi wasit Chelsea untuk kedua kalinya musim ini. Dia adalah wasit untuk kemenangan 3-0 kami di Turf Moor melawan Burnley pada bulan Oktober.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA