Chelsea Transfer News

Tomori Dipinjamkan ke AC Milan

Fikayo Tomori akan menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman bersama pemimpin klasemen sementara Serie A saat ini,  AC Milan.

Lulusan Akademi kami ini akan melanjutkan perkembangannya di San Siro setelah bersama Chelsea sejak level junior U-8. Dia telah membuat 27 penampilan untuk The Blues sejauh ini, termasuk empat penampilan musim ini, terakhir sebagai pemain pengganti dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA atas Morecambe awal bulan ini.

Bek kelahiran Kanada yang melakukan debut internasionalnya untuk Inggris pada November 2019 itu sebelumnya pernah menghabiskan waktu dengan status pinjaman bersama Brighton, Hull dan Derby di Championship sebelum menjadi anggota skuat senior di Stamford Bridge musim lalu.

Tomori menikmati kesuksesan besar bersama Chelsea di level junior, memenangkan Piala FA dan UEFA Youth League, serta dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Akademi Tahun 2016.

Dia diperkenalkan dengan sepak bola tim senior Chelsea oleh Guus Hiddink pada akhir musim 2015/16 silam, dalam hasil imbang 1-1 dengan juara baru saat itu, Leicester City, sebelum ia akhirnya menjalani tiga masa peminjaman setelahnya.

Ia memulai masa peminjamannya dengan membantu Brighton mendapatkan promosi ke Premier League, dan diakhiri dengan dinobatkan sebagai Play of The Year di Derby County setelah mencapai babak play-off kompetisi Championship dibawah arahan Frank Lampard.

Dengan Lampard menjadi pelatih kepala Chelsea pada musim panas 2019, Tomori kembali ke Stamford Bridge sebagai bagian dari skuad tim utama musim lalu, masuk dari bangku cadangan di Piala Super UEFA sebelum melakukan debut penuhnya dengan hasil imbang 2-2 di Premier League saat menghadapi Sheffield United.

Itu adalah yang pertama dari 10 starter di liga berturut-turut untuk bek tengah muda kami tersebut, termasuk gol perdananya yang menakjubkan untuk The Blues dalam kemenangan tandang 5-2 di Wolverhampton Wanderers. Gol tersebut kemudian dipilih sebagai Goal of the Season kami oleh para suporter, sementara potensi yang dia tunjukkan dalam penampilan tersebut dibalas dengan kontrak baru berdurasi lima tahun pada Desember 2019.

Peluangnya menjadi lebih terbatas musim ini, dan dia sekarang akan menghabiskan sisa musim saat ini dengan status pinjaman di Italia bersama tim yang saat ini berada di puncak Serie A di bawah manajemen Stefano Pioli. Mereka juga akan berlaga di babak 32 besar Liga Europa melawan Red Star Belgrade pada bulan depan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA