Berita

Pantauan Media: Essien Melatih, Penyerang Leeds dan Cobham

Dalam pandangan kami pada berita terbaru terkait Chelsea dari media, Michael Essien membeberkan pengalamannya dengan Nordsjaelland dan Patrick Bamford mengungkapkan bagaimana John Terry memperkuatnya.

Cerita-cerita ini adalah contoh yang diambil dari sumber media eksternal. Mereka tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Essien paparkan pengalamannya di Denmark

Michael Essien adalah legenda Chelsea terbaru yang memasuki dunia kepelatihan setelah mantan gelandang itu bergabung dengan staf kepelatihan Nordsjaelland di Denmark.

Pria Ghana itu bergabung dengan skuat Wild Tigers pada September setelah menghabiskan waktu sebagai pemain-pelatih di Azerbaijan.

‘Transisi dalam karier saya, mempelajari aspek kepelatihan penting bagi saya dan FC Nordsjaelland telah menawarkan saya kesempatan besar ini,’ kata pria berusia 38 tahun itu dalam laporan goal.com.

'Tidak banyak orang yang mendapat kesempatan untuk datang ke sini dan belajar dan melihat bagaimana mereka melakukan sesuatu di sini.'

Essien mengikuti jejak Frank Lampard dan John Terry dengan memasuki pelatihan setelah gantung sepatu. Dia juga merasa ini adalah kesempatan yang bagus dan tidak ingin melewatkannya.

‘Sejak saya datang, staf dan pemain; semua orang bersedia membantu dan itu menyenangkan. Bagaimana saya bisa menolak kesempatan ini?’

Dengan pengalamannya, Essien masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan dunia sepak bola. Dia memenangkan Liga Champions pada 2012 dan dua gelar Premier League bersama The Blues. Dia juga mewakili Ghana di turnamen Piala Dunia 2006 dan 2014.

Bamford mengungkapkan Terry menguatkan dia

Striker Leeds, Patrick Bamford, yakin latihan bersama John Terry sebagai pemain muda di Chelsea memperkuatnya.

Bamford bersama the Blues selama lima tahun dan berlatih secara dekat dengan mantan kapten kami. Striker tersebut tidak pernah memainkan sepak bola tim utama di Stamford Bridge tetapi masih mengingat sesi latihan di tim utama kami itu sebagai pelajaran besar.

Berbicara di Podcast Resmi Leeds United, pemain berusia 27 tahun itu berbagi bagaimana Terry membantunya berkembang.

‘Saya harus jujur ​​dan mengatakan dia (Terry) sosok yang baik,’ kata Bamford. ‘Dia kapten yang baik, menyisihkan banyak waktu untuk para pemain muda dan membuat Anda merasa diterima.’

Terry mengakhiri karirnya tanpa pernah berhadapan dengan Bamford di pertandingan, tetapi sang penyerang ingat bagaimana dia menguatkan semua pemain muda di tempat latihan.

'Dalam pelatihan, dia tidak takut, bahkan jika Anda masih muda, dia akan mengikuti Anda.’

‘Jadi, saya pikir dia bagus untuk para pemain muda, menguatkan Anda dan menyiapkan Anda, tapi saya belum pernah melawannya langsung dalam pertandingan.’

Pengalaman kiper Hartlepool di Cobham

Penjaga gawang Hartlepool, Ben Killip melabeli Cobham sebagai salah satu akademi terbaik di dunia.

Killip menghabiskan lebih dari 10 tahun di Akademi Chelsea sebelum berangkat ke Norwich pada usia 18 tahun.

Berbicara kepada BBC Radio Tees Sport, dia mengungkapkan bagaimana Cobham membentuknya sebagai pemain seperti sekarang ini.

'Itu adalah salah satu akademi terbaik di dunia,' katanya. "Saya bermain dengan beberapa pemain yang sangat bagus yang masih berada di level teratas sekarang.'

Pemain berusia 25 tahun itu bermain di tim yang sama dengan bek tengah The Blues Andreas Christensen, Ruben Loftus-Cheek yang dipinjamkan ke Fulham dan Nathan Ake yang kini membela Manchester City.

‘Sangat bermanfaat bermain dan berlatih dengan mereka setiap hari dan Anda bepergian ke beberapa tempat menakjubkan di dunia yang merupakan pengalaman hidup yang bagus.’

Penjaga gawang ini menghabiskan waktu di Grimsby Town dan Braintree sebelum bergabung dengan Hartlepool pada 2019. Dia akan tampil dalam laga ke-50 nya akhir pekan ini.

'Cara Chelsea bermain ketika saya masih muda adalah tentang bermain dari belakang selayaknya kiper modern.’

'Itulah yang dicari lebih banyak manajer saat ini, jadi itu membantu saya karena saya memiliki dasar melakukan gaya penjaga gawang sejak usia yang sangat muda - dan itu bekal yang luar biasa bagi saya.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA