Sejarah

Menghidupkan Kembali Rivalitas Lama di Kompetisi Piala Domestik

Dengan pertandingan Piala FA antara Chelsea melawan Luton Town yang merupakan tim yang belum pernah kami hadapi lagi di ajang liga selama 30 tahun, kami melihat beberapa mantan rival lain yang dihadapi The Blues baru-baru ini di kompetisi piala domestik.

Chelsea dan Luton sering menjadi lawan di Divisi Utama yang lama selama tahun 1980-an, tetapi sejak The Hatters terdegradasi pada akhir musim 1991-92, kami hanya bertemu sekali di semifinal Piala FA pada tahun 1994 ketika The Blues menang dengan skor 2- 0 di Wembley.

Namun, Luton hanyalah mantan rival terbaru yang kami hadapi dalam kompetisi piala domestik dalam beberapa tahun terakhir.

Nottingham Forest

Chelsea telah menghadapi Nottingham Forest di liga lebih dari 80 kali, tetapi tidak sejak Februari 1999 ketika kami menang 3-1 di City Ground saat mereka finis terakhir di klasemen Premier League dan akhirnya  terdegradasi.

Namun, persaingan kami dengan Forest telah bangkit kembali dalam beberapa tahun terakhir dengan pertemuan dua klub di kompetisi piala domestik di Stamford Bridge selama tiga musim berturut-turut. The Blues memenangkan ketiga pertandingan tersebut, meraih kemenangan 5-1 di putaran ketiga Piala Carabao pada September 2017 dan mencatat kemenangan 2-0 yang serupa dua kali berturut-turut di putaran ketiga Piala FA pada tahun 2019 dan 2020.

Sheffield Wednesday

Setelah kami menyingkirkan Forest dari Piala FA pada 2019, kami menghadapi mantan rival kami di babak keempat, Sheffield Wednesday. The Blues dan Owls telah bertemu tepat dalam 100 pertandingan liga, tetapi tidak sejak April 2000 ketika mereka terdegradasi dari Premier League meski mereka mengalahkan kami 1-0 di Hillsborough.

Pertandingan Piala FA kami di Stamford Bridge pada akhir Januari 2019 mengikuti catatan performa saat Chelsea mencatatkan kemenangan komprehensif 3-0 dengan Willian mencetak dua gol dan Callum Hudson-Odoi juga mencetak gol dengan upaya yang luar biasa.

Brentford

Chelsea dan Brentford berjarak kurang dari 10 kilometer tetapi Anda harus kembali ke 74 tahun untuk pertemuan liga terakhir kami melawan rival London barat kami pada Maret 1947 ketika kami menang 2-0 di Griffin Park.

Beberapa tahun terakhir kami telah menghadapi mereka dua kali di Piala FA. Pada putaran keempat tahun 2013, Fernando Torres menyelamatkan hasil imbang 2-2 di Griffin Park sebelum kami menang 4-0 dalam pertandingan ulangan di Stamford Bridge.

Skor terakhir terulang dalam pertemuan terakhir kami pada Januari 2017 ketika gol Willian, Pedro dan Branislav Ivanovic (dalam pertandingan terakhirnya sebagai pemain Chelsea) dan penalti oleh Michy Batshuayi mengirim kami lolos ke babak kelima Piala FA.

Grimsby Town

Sementara Chelsea dan Grimsby Town belum pernah bertemu di divisi teratas sejak 1947, kami bermain melawan mereka beberapa kali di kompetisi tingkat kedua pada awal 1980-an dan mengamankan kejuaraan Divisi Kedua dengan kemenangan 1-0 di Blundell Park pada Mei 1984 .

Pertemuan terakhir kami dengan skuat the Mariners, yang sekarang berada di League Two, adalah di putaran ketiga Carabao Cup pada September 2019 dan kami sukses mengalahkan mereka 7-1 dengan dua gol Michy Batshuayi serta masing-masing gol dari Ross Barkley, Pedro, Kurt Zouma, Reece James dan Callum Hudson-Odoi.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA