Statistik Chelsea vs Burnley

Kami melanjutkan pertandingan kandang kedua dalam lima hari terakhir dan juga pertandingan kedua Thomas Tuchel bertanggung. Kami berikan data dan fakta jelang laga melawan Clarets ...

Chelsea vs Burnley

Chelsea hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan Liga Premier melawan Burnley (sembilan kemenangan, tiga imbang), kekalahan 2-3 di Stamford Bridge pada hari pembukaan 2017/18. Kami menang lima kali dan seri satu kali sejak itu dengan skor agregat 18-5.
 
Lima dari enam poin yang telah dimenangkan Burnley melawan kami di Liga Premier terjadi di Stamford Bridge.
 
Kami ingin menyelesaikan liga ganda atas Burnley untuk musim kedua berturut-turut.

Kemenangan liga terbesar untuk setiap tim:

Chelsea 6-1 Burnley 1957/58
Burnley 6-1 Chelsea 1913/14

Kemenangan liga terbesar Burnley di Stamford Bridge: 6-2 di 1960/61


Statistik Chelsea

The Blues mengharapkan kemenangan liga kandang pertama sejak mengalahkan West Ham 3-0 pada 21 Desember.
 
Chelsea telah kalah dalam dua pertandingan kandang di semua kompetisi dalam 22 pertandingan terakhir, memenangkan 14 di antaranya.
 
Hanya Ederson (11) dan Emiliano Martinez (9) yang mencatatkan lebih banyak clean sheet di Premier League daripada Edouard Mendy (8).


Catatan Penting

Jika terpilih, Mason Mount akan menjadi starter untuk Chelsea untuk ke-50 kalinya di semua kompetisi.


Statistik Burnley

 
Burnley adalah pencetak gol terendah kedua Liga Premier dengan 13 gol.
 
Burnley mengalahkan Liverpool dalam pertandingan tandang terakhir mereka dengan 28,2 persen penguasaan bola dengan empat tembakan tepat sasaran, hanya dua lebih sedikit dari juara saat ini.
 
Burnley telah mengalahkan kelima tim berbeda yang mereka hadapi yang merupakan juara bertahan di Liga Premier, mengalahkan Man Utd pada 2009/10, Man City pada 2014/15, Leicester pada 2016/17, Chelsea pada 2017/18 dan sekarang Liverpool pada 2020/21.

The Clarets telah mencetak dua gol dalam delapan pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka. Keduanya datang dengan kemenangan 1-0, di Arsenal dan Liverpool.

Sejak debutnya di Liga Premier untuk Burnley pada Agustus 2017, tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol sundulan di kompetisi tersebut selain Chris Wood (15).

Kemenangan mereka melawan Aston Villa pada hari Rabu adalah kemenangan Liga Premier dengan skor tertinggi bagi Burnley sejak mereka menang 3-2 melawan Chelsea pada Agustus 2017.

Pasukan Sean Dyche mengharapkan kemenangan keempat berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Burnley telah memenangkan tiga dari empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka di London, sebanyak yang mereka menangkan dalam 30 pertandingan sebelumnya di ibukota dalam kompetisi tersebut.

Burnley telah memenangkan sembilan poin dari 10 pertandingan tandang Liga Premier mereka, mencetak total lima gol yang merupakan yang terendah dari klub lain mana pun di kompetisi.

Wasit dan VAR

Wasit: Graham Scott
VAR: Michael Oliver

Graham Scott menjadi wasit pertandingan Chelsea untuk pertama kalinya selama lebih dari setahun. Laga terakhirnya adalah kekalahan kandang kami dari Bournemouth pada Desember 2019.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA