Berpesta di Clarets – Deretan Kemenangan Terkini Melawan Burnley

Chelsea akan berusaha untuk melanjutkan rekor bagus kami baru-baru ini melawan Burnley ketika kami menjamu mereka akhir pekan ini di Stamford Bridge.

Sejak kubu the Clarets pertama kali memenangkan promosi ke Premier League pada tahun 2009 silam, kami menikmati rekor yang luar biasa melawan mereka di kompetisi tertinggi dengan sembilan kemenangan, tiga seri dan hanya menelan satu kekalahan dalam 13 pertandingan. Kami berupaya mengamankan kemenangan liga keempat berturut-turut melawan tim asal Lancashire ini pada hari Minggu besok, berikut adalah beberapa kemenangan mengesankan kami baru-baru ini melawan mereka.

Agustus 2016

Setelah mencetak gol telat untuk mengalahkan West Ham United dan Watford dalam dua pertandingan pertama kami di musim 2016/17, Chelsea sukses mengalahkan Burnley yang baru saja promosi dengan skor 3-0 di Stamford Bridge.

Burnley sempat mengalahkan Liverpool 2-0 seminggu sebelumnya tetapi tim asuhan Antonio Conte unggul terlebih dahulu setelah hanya sembilan menit ketika Eden Hazard menerima bola dari Nemanja Matic di area sendiri dan berlari melakukan dribble setengah lapangan sebelum menaklukkan Tom Heaton dengan sempurna. 

Willian menambahkan satu gol lainnya tepat sebelum jeda dengan tembakan ke sudut jauh dan meskipun Heaton melakukan beberapa penyelamatan bagus, kubu the Blues mengakhiri penampilan yang luar biasa dengan gol ketiga yang brilian di akhir saat umpan silang Pedro berhasil disambar menuju di tiang jauh oleh Victor Moses.

Oktober 2018

Chelsea telah melakukan lebih dari 40 kunjungan ke Turf Moor tetapi kemenangan tandang terbesar kami atas Burnley terjadi hanya dua musim lalu ketika kami mengalahkan mereka 4-0.

Alvaro Morata memberi kami keunggulan di pertengahan babak pertama setelah mendapatkan umpan terobosan bagus dari Ross Barkley, yang kemudian Barkley mencetak golnya sendiri pada menit ke-57 dengan tendangan kaki kiri dari jarak 25 meter.

Willian menambah keunggulan kami tak lama kemudian ketika ia melakukan gerakan memotong dari sayap kiri dan melepaskan tembakan melengkung melewati Joe Hart dan pemain pengganti Ruben Loftus-Cheek melengkapi skor di menit akhir dengan penyelesaian jarak dekat saat itu.

Oktober 2019

Christian Pulisic membuka rekening gawang Chelsea-nya dengan hat-trick sempurna dalam kemenangan 4-2 kami di Turf Moor musim lalu.

Pemain asal Amerika Serikat itu memang jarang bermain dalam beberapa bulan pertamanya bersama the Blues, tetapi ia menunjukkan kecemerlangannya dengan menyelesaikan upaya individu yang bagus dengan kaki kirinya di menit ke-21 dan kemudian menemukan sudut bawah gawang lawan dengan tembakan kaki kanan sebelum babak pertama berakhir.

Dia berhak membawa pulang bola pertandingan karena hattrick setelah menyambar umpan silang Mason Mount ke gawang dengan sundulan di awal babak kedua dan Willian menambahkan gol keempat sebelum Burnley membuat dua gol hiburan di menit akhir.

Januari 2020

Chelsea menyelesaikan kemenangan ganda tandang dan kandang melawan the Clarets musim lalu dengan kemenangan 3-0 di Stamford Bridge.

Ada kecemasan di awal laga ketika sundulan Burnley yang menjadi gol dianulir karena offside, tetapi the Blues mengambil kendali setelah itu ketika Jorginho melakukan konversi dari titik penalti dan Tammy

Abraham melakukan gol sundulan setelah menerima umpan silang Reece James untuk menjadikannya 2 -0 sebelum paruh waktu. Callum Hudson-Odoi melengkapi skor di awal babak kedua ketika ia meluncur ke tiang jauh untuk memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta dari kiri untuk gol pertamanya di Premier League saat itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA