Tuchel Memuji 'performa sempurna' dan pengaruh Alonso

Thomas Tuchel menyaksikan timnya mendominasi laga melawan Burnley dan tidak seperti di tengah pekan, ada gol yang tercipta kali ini, memastikan dia bisa merayakan kemenangan pertama sebagai bos Chelsea baru.

Gol-gol dari Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso berhasil menghancurkan the Clarets yang sedang dalam performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir. Penyelesaian luar biasa dari Chelsea menjadi salah satu poin pembicaraan utama pasca-pertandingan.

Tuchel juga berbicara tentang pilihan awal Chelsea dan penampilan Timo Werner, tetapi pertama-tama dia mulai dengan melihat upaya kolektif para pemainnya…

'Itu adalah penampilan yang sangat lengkap secara ofensif dan defensif,' katanya.

'Kami harus sangat kuat secara fisik melawan bola-bola panjang yang banyak dan duel di udara. Anda harus waspada terhadap bola kedua yang datang di belakang Anda.

'Kami melakukan pekerjaan bersama, tiga bek tengah dan dua penaim nomor enam benar-benar luar biasa. Selalu aktif dalam bertahan; tidak pernah pasif.

'Kedua pemain di sayap juga melakukan banyak usaha untuk mendukung tiga orang di depan dan tidak membiarkan Burnley terlalu leluasa. Kami hanya mendapatkan satu tembakan ke gawang kami, sesuatu luar biasa.

'Di saat yang sama, kami tidak pernah kehilangan kesabaran dengan bola. Kami mengontrol permainan. Kami menciptakan banyak peluang, kami memainkan permainan di lini depan , kami melakukan tekanan balik yang sangat bagus.

'Ada begitu banyak hal baik di lapangan, di luar sana dan saya sangat senang kami mendapatkan kemenangan yang memang pantas kami dapatkan ini.'

Tuchel menjelaskan mengapa Alonso starter dan menilai penampilannya

'Kami punya alasan. Bukannya kami tidak senang dengan Chilly, sama sekali tidak. Kami memilih pemain dengan fisik yang lebih besar untuk mempertahankan bola mati, dan saya tahu sejak Antonio Conte, Marcos terbiasa memainkan peran ini. Dia memiliki momen yang tepat untuk tiba di kotak penalti.

'Kami sangat senang dia bisa mencetak gol kedua yang mengakhiri pertandingan. Tidak mudah jika Anda sudah lama tidak bermain, tapi dia melakukannya dengan sangat baik. "

Memainkan Alonso adalah satu dari empat perubahan yang dilakukan Tuchel dari pertandingan Rabu lalu

'Jika kami berhasil menemukan starting XI yang dapat menjamin kami untuk menang 20 kali berturut-turut, kami tidak akan berubah! Sangat tidak mungkin hal ini terjadi dan kami membutuhkan semua orang.

'Saya baru beberapa hari masuk dan kami memutuskan sangat terlambat untuk memainkan tiga bek dan dua pemain nomor enam untuk bertahan karena dampak yang kami harapkan dari Burnley.

'Kami melakukan beberapa perubahan secara ofensif hanya untuk melawan mereka, dan untuk memiliki pemain dan karakteristik yang berbeda di lapangan, dan pada saat yang sama memberi semua orang kesempatan untuk tampil di kompetisi.

'Bagi kami saat ini setiap pemain memiliki hak untuk bermain sejak awal, karena saya sangat senang dengan kualitas, intensitas, dan antusias dalam latihan. Ini pilihan yang sangat sulit, atau mungkin sangat mudah karena saya memberikan kesempatan kepada semua orang.'

Werner ditempatkan di posisi kiri dalam dan setelah jeda berubah menjadi striker tengah

'Dia sangat menyukainya dan memberikan segalanya. Setiap striker di dunia sensitif dan tidak ada yang lebih membantu selain gol.

'Selama dia memberikan pengaruh dan mencoba segalanya dan bekerja seperti yang dia lakukan hari ini, kami akan mendukungnya. Kami melewatkan beberapa peluang untuk memainkannya dalam serangan balik. Ini adalah kekuatan utama dia dengan kecepatannya.

'Jadi kami harus meningkatkan dan membawanya ke situasi di mana dia bisa menjadi penentu bagi kami, dan pada saat yang sama dia punya percaya diri untuk bermain, tetapi itu bukan sesuatu yang bisa Anda tuntut. Dia harus bekerja keras dan mungkin dia akan menemukan gol mudah di jarak satu meter di depan garis gawang, atau mungkin seseorang menembak bola dan terkena lututnya dan bola itu belok ke gawang, dia akan menemukan satu persen ekstra tersebut.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA