Rangkuman Transfer Chelsea di Januari 2021

Dengan jendela transfer musim dingin 2021 ditutup di Inggris, kami memberikan rangkuman dari aktivitas pemain yang masuk dan keluar di Chelsea selama periode itu.

Sebanyak 10 pemain Blues pindah selama jendela transfer kemarin, dengan delapan di antaranya meninggalkan Stamford Bridge, baik secara permanen atau dengan status pinjaman, dan dua lagi kembali ke klub setelah menghabiskan waktu dengan status pinjaman.

Anda dapat menemukan semua yang perlu Anda ketahui tentang semua 10 transfer di bawah ini…

Fikayo Tomori

Bek muda ini akan menghabiskan sisa musim 2020/21 untuk mendapatkan pengalaman di liga Italia dengan status pinjaman bersama AC Milan, pemimpin klasemen Serie A saat ini. Lulusan Akademi Chelsea ini melakukan debut penuh untuk klub pinjamannya dalam kemenangan 2-1 atas Bologna pada hari Sabtu, setelah sebelumnya bermain empat kali untuk Chelsea musim ini. Secara total, ia telah membuat 27 penampilan untuk The Blues, terakhir dalam kemenangan Piala FA bulan lalu atas Morecambe, dan memiliki satu penampilan bersama tim senior Inggris.


Danny Drinkwater

Gelandang tersebut akan bermain di luar Inggris untuk pertama kalinya setelah bergabung dengan klub Turki Kasimpasa dengan status pinjaman hingga akhir musim, dengan cederanya yang membuat dia harus menunggu untuk melakukan debutnya. Drinkwater membawa banyak pengalaman bersamanya, menjadi bagian dari tim Leicester City yang memenangkan Liga Premier pada 2016 dan telah membuat 23 penampilan untuk Chelsea, yang terakhir adalah di Community Shield 2018.

Lucas Piazon

Playmaker Brasil itu bergabung dengan Sporting Braga dengan status transfer permanen. Kepindahan tersebut membuat Piazon tetap berada di Portugal, tempat ia menghabiskan 18 bulan terakhir dengan status pinjaman dengan Rio Ave dan bermain di bawah manajer Braga saat ini Carlos Carvalhal. Dia telah bersama Chelsea selama sembilan setengah tahun, membuat tiga penampilan tim utama dan dinobatkan sebagai Pemain Muda Tahun Terbaik setelah membantu kami memenangkan FA Youth Cup pada 2012.

Baba Rahman

Pemain internasional Ghana, Baba, telah pindah ke Yunani dengan status pinjaman selama sisa musim ini, di mana ia akan bermain untuk PAOK. Bek kiri berusia 26 tahun itu bergabung dengan Chelsea dari Augsburg pada 2015 dan membuat 23 penampilan dalam musim debutnya di Stamford Bridge, tetapi waktu bermainnya menjadi sedikit karena cedera yang menimpanya.

Juan Castillo

Castillo pindah klub pinjaman pada bulan Januari, tetapi tetap bersama tim papan atas di negara asalnya, Belanda. Bek kiri ini meninggalkan AZ Alkmaar dan bergabung dengan sesama tim Eredivisie ADO Den Haag untuk sisa musim 2020/21, di mana ia telah menjadi pemain reguler saat tim dari Den Haag bersaing dalam pertempuran ketat di zona degradasi. Ini mewakili pengalaman pertamanya bermain sepak bola di divisi pertama, setelah sebelumnya mewakili tim muda AZ dan Ajax di tingkat kedua, dengan pengecualian penampilan pengganti singkat untuk yang pertama pada bulan Desember.

Teddy Sharman-Lowe

Penjaga gawang remaja kembali ke Cobham setelah empat bulan dipinjamkan ke mantan klubnya Burton Albion. Pemain berusia 18 tahun itu bergabung dengan The Blues dari Burton pada bulan September tetapi tetap di Midlands dengan status pinjaman hingga awal Januari. Dia banyak digunakan sebagai cadangan untuk Brewers, tetapi membuat tiga penampilan tim utama musim ini, di Piala Carabao dan Piala EFL.

Ethan Wady

Kiper muda lainnya yang kembali dari masa pinjaman, Wady menghabiskan paruh pertama musim bersama Dartford yang bermain di Liga Nasional Selatan. Pemain Amerika itu meninggalkan mereka di puncak klasemen dan kembali ke Akademi Blues.

Charlie Brown

Striker berusia 21 tahun itu meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan MK Dons dengan status transfer permanen. Brown, yang merupakan bagian dari tim U-18 the Blues yang meraih empat kali gelar pada 2018, telah membuat empat penampilan pengganti untuk klub barunya di League One.

Jack Wakely

Bek tengah Akademi ini telah bergabung dengan Brighton & Hove Albion dengan status pinjaman untuk sisa musim ini. Wakely akan menghabiskan waktunya di Pantai Selatan dengan tim Under-23 Premier League, setelah berkembang melalui sistem yunior di Cobham sejak level Under-9. Pemain berusia 20 tahun itu adalah bagian dari tim the Blues yang menjuarai Premier League 2 musim lalu.

Malik Mothersille

Mothersille adalah orang lain yang akan menghabiskan waktu dengan status pinjaman di akademi klub lain, dalam kasusnya Derby County. Penyerang berusia 17 tahun itu telah bergabung dengan The Rams untuk sisa musim 2020/21.

Transfer Tim Wanita Chelsea

Jendela transfer WSL memiliki tanggal yang berbeda dari sepakbola pria tetapi sebelum ditutup pada Januari, Maria Thorisdottir pindah dengan transfer permanen ke Manchester United.
 
Pemain berusia 27 tahun, yang bergabung dengan Chelsea dari klub Norwegia Klepp, pergi setelah tiga setengah tahun di klub. Selama waktunya di Chelsea, Thorisdottir membuat 49 penampilan dan memainkan peran penting dalam kampanye Juara Ganda 2017/18 kami.

Gelandang muda Charlotte Fleming juga meninggalkan klub, bergabung dengan Leicester. Pemain muda lainnya, penyerang berusia 17 tahun Emily Murphy, juga bergabung dengan Birmingham hingga akhir musim.

Pembelian kiper Swedia Zecira Musovic diumumkan pada bulan Desember tetapi pemain berusia 24 tahun, yang bergabung dengan Chelsea dengan kontrak dua setengah tahun, secara resmi mulai di klub pada 1 Januari. Dia sebelumnya di klub Swedia Damallsvenskan FC Rosengard.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA