Indonesia

Rekap Mingguan

Thomas Tuchel memuji penampilan Timo Werner usai kemenangan atas Sheffield United; Christian Pulisic dan Thiago Silva bicara tentang reuni mereka dengan sang pelatih; beserta sejumlah hal menarik lainnya yang terjadi sepanjang pekan lalu di Chelsea Football Club.

Tuchel: Gol akan datang untuk Werner

Timo Werner memberikan penampilan man of the match di Bramall Lane, dengan memberikan operan untuk gol pembuka Mason Mount sebelum menyebabkan terjaidnya penalti yang dimanfaatkan Jorginho untuk membuahkan kemenangan Chelsea 2-1.

"Sebuah pergerakan brilian untuk gol pertama. Dia membuat keputusan bagus dengan melewati kiper untuk gol kedua. Terjadi pelanggaran dan dia menghasilkan penalti menentukan buat kami," ujar Tuchel.

"Saya bisa merasakan pertandingan Tottenham memberinya semangat. Saya rasa dia bertambah makin kuat tiap hari. Hari ini saya merasakan kehadirannya di lapangan. Dia menyatu secara mental dan fisik. Terpenting, dia tampil menentukan."

"Kalau bermain terus seperti ini, saya yakin gol-gol akan datang untuknya."


Thiago Silva dan Christian Pulisic tentang reuni dengan Tuchel

Thiago Silva dan Christian Pulisic gembira bisa kembali bekerja bersama Thomas Tuchel.

Thiago Silva mengatakan: "Saya menghabiskan dua musim menakjubkan bersama Thomas Tuchel di Paris, mampu lolos ke final Liga Champions. Tahun yang hebat bagi semua orang di PSG waktu itu. Jadi, bagi saya momen yang spesial ketika dia datang ke sini."

"Saya harap Tuchel mampu meningkatkan penampilan kami di setiap aspek untuk memetik hasil yang lebih baik. Dengan segala respek untuk tim-tim lain, papan tengah tidak cukup baik. Kami harus bersaing di papan atas liga."

Christian Pulisic berkata: "Saya ingat mengukit debut di bawah kepelatihannya dan itu momen yang menyenangkan."

"Sang manajer memberi saya kepercayaan dan paling penting adalah memberi saya kesempatan bermain. Saya berterima kasih kepadanya. Dia membantu saya sebagai pemain muda dan saya punya kenangan bagus terhadapnya. Kami meraih sukses di Dortmund dan senang rasanya bertemu dan bekerja lagi bersamanya."


Mount membahas peran barunya di bawah kepelatihan Tuchel

Mason Mount membahas penyesuaian taktik dan peran baru yang membuatnya beraksi lebih tinggi dan sentral di bawah kepelatihan Thomas Tuchel.

"Peran yang berbeda-beda untuk sebagian kami, terutama saya bermain seperti false nine dan kemudian turun ke posisi nomor 10 untuk membantu lini tengah," jelasnya. "Ini gaya yang diinginkan manajer untuk kami mainkan, jadi kami belajar dan sejauh ini berjalan lancar."

"Jelas hasilnya positif untuk kami dan membuat setiap tim lawan kesulitan karena mereka tak tahu apa yang mereka hadapi. Kami berlatih setiap hari, mencoba formasi dan taktik yang berbeda-beda, berfokus untuk tampil lebih baik dan meraih banyak kemenangan."


Alonso masuk nominasi gol terbaik

Gol tendangan voli hebat Marcos Alonso ke gawang Burnley menjadi salah satu nominasi Gol Bulan Ini Premier League bulan Januari.

Eksekusi manis pemain Spanyol itu terjadi pada kemenangan 2-0 atas The Clarets di Stamford Bridge sekaligus membuahkan kemenangan pertama di bawah manajemen Thomas Tuchel. Menerima umpan Christian Pulisic dengan dada, Alonso mengontrol bola dengan lutut sebelum melesakkannya ke pojok atas gawang.

Itu penampilan pertama Alonso untuk The Blues sejak September dan kali pertama mencetak gol sejak mengemas dua gol ke gawang Bournemouth, Februari tahun lalu.

Klik di sini untuk memilih Alonso!

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA