Analisis

Tuchel soal bagaimana Chelsea harus mencetak lebih banyak gol dan mengapa Hudson-Odoi ditarik keluar

Setelah melihat rentetan lima kemenangan beruntun berakhir tetapi awal tak terkalahkannya sebagai bos Chelsea melanjutkan dengan hasil imbang 1-1 pada Sabtu siang di Southampton, itu adalah ketajaman yang dibutuhkan untuk mencetak gol yang cukup untuk menang sambil menjaga ketat di belakang. subjek sebagian besar analisis Thomas Tuchel setelah pertandingan.

Timnya tertinggal untuk pertama kalinya dalam tujuh pertandingan yang dia tangani ketika The Saints mencetak gol melalui serangan balik di babak pertama. Penalti Mason Mount di babak kedua mengklaim satu poin.

Meskipun kebobolan gol pertama yang dicetak oleh pemain lawan di semua pertandingan tersebut, Tuchel puas dengan permainan Chelsea di St Mary's terlepas dari pekerjaan kami di dalam atau di sekitar area penalti lawan.

'Kami banyak menciptakan peluang yang tidak menjadi peluang,' ujarnya menyesali.

'Kami membuka banyak ruang untuk penyerang kami dan untuk umpan terakhir, tetapi pengambilan keputusan dan determinasi serta waktu tidak cukup baik untuk menciptakan lebih banyak peluang dan menjadi lebih menentukan. Kami membutuhkan penalti untuk mencetak gol.

'Di babak kedua kami memiliki lebih banyak sentuhan di kotak tetapi kami ketika kami menciptakan sesuatu, kami kurang presisi untuk menyelesaikannya. Kami kurang ketenangan dan kami tidak bisa memenangkan pertandingan yang menentukan.

'Pada 80 meter pertama kami tidak mengizinkan serangan balik atau situasi sulit apa pun selain dari sekali saat mereka mencetak gol. 20 meter terakhir tidak cukup baik bagi kami. "

Dalam upaya untuk meningkatkan permainan menyerang, Callum Hudson-Odoi dimasukkan di babak pertama menggantikan Tammy Abraham untuk bergabung dengan Mount dan Timo Werner di depan tetapi setelah hanya 30 menit di lapangan ia sendiri diganti. Tuchel membenarkan tidak ada cedera yang terlibat.

'Dalam permainan ketika sulit untuk menciptakan peluang, Anda perlu mengandalkan tekanan balik untuk memaksa kesalahan dan mendapatkan bola kedua dan mendapatkan peluang yang mudah,' jelas Tuchel. "Untuk itu Anda harus benar-benar aktif dan sangat tajam untuk melakukan counter-pressing dan saya tidak merasakannya dari Callum hari ini. Dia melewatkan beberapa peluang untuk melakukan counter-pressing, dia kehilangan beberapa bola mudah. Saya merasa dia tidak pernah benar-benar menyukai permainan.

'Kamu tahu aku sangat percaya padanya karena dia memainkan setiap pertandingan. Hari ini saya dekat dengannya dan mungkin itu bahkan tidak adil, tetapi saya tidak mendapatkan perasaan darinya hari ini bahwa dia bisa menjadi penentu. Itu adalah keputusan yang sulit tetapi tidak akan bertahan lama atau bertahan lama. Besok itu dilupakan dan kami bersiap untuk Atletico.

'Saya mengambil keputusan untuk memenangkan pertandingan,' bos melanjutkan, 'dan itu bukan masalah bahwa dia membuat kesalahan atau dia meleset tetapi kami tidak bisa kekurangan energi.

"Saya tahu apa yang bisa dia berikan dan itulah mengapa saya sangat percaya padanya dan itu tidak akan berubah, tapi dia tahu persis apa yang saya minta darinya.

"Ini bukan hal terburuk yang bisa terjadi, dia bisa menjadi starter melawan Atletico tetapi dia harus bisa diandalkan dan ini adalah langkah selanjutnya baginya. Dia mendapat masalah ketika dia datang dari bangku cadangan, seperti ini melawan Sheffield United dan itu lagi hari ini. Terserah dia untuk meningkat karena kami terkadang membutuhkannya dari bangku cadangan. Dia harus menerimanya dan belajar darinya. "

Kembali ke tim secara umum, Tuchel menerima ada pekerjaan yang dibutuhkan untuk mencetak lebih banyak gol.

'Struktur tidak pernah menjadi masalah dan struktur tidak pernah menjadi solusi, itu selalu merupakan masukan dari para pemain. Strukturnya cair, dalam struktur yang berbeda Anda menemukan ruang yang berbeda.

"Kami berpikir siang dan malam tentang mencetak gol dan menciptakan peluang. Statistik dari pertandingan terakhir menunjukkan bahwa kami tidak mencetak skor yang cukup untuk jumlah sentuhan di kotak dan untuk jumlah tembakan dan untuk jumlah penciptaan.

'Ini adalah kurangnya presisi, bukan kurangnya peluang. Itu adalah kualitas dalam pengambilan keputusan. Hari ini dalam 20 meter terakhir saya tidak merasa bahwa kami bisa menyelesaikan permainan ketika itu harus diselesaikan. Kami harus menganalisis ini dan tugas saya adalah menciptakan lebih banyak peluang besar. "

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA