Berita

Perjalanan Karir Antonio Rudiger Bersama Chelsea

Dengan Antonio Rudiger merayakan ulang tahunnya yang ke 28 hari ini (3 Maret), kita melihat kembali beberapa hal penting dalam karir pemain bek asal Jerman itu di Chelsea hingga saat ini. Selamat Ulang Tahun Toni!

Bergabung dengan The Blues

Didatangkan dari Roma pada musim panas 2017, pemain Jerman yang bertubuh tinggi, cepat, dan atletis dengan cepat menjadi pemain kunci dalam lini belakang Chelsea di bawah Antonio Conte. Dia tampil dalam 45 pertandingan selama musim pertamanya di Stamford Bridge, memberikan soliditas dalam pertahanan untuk the Blues dan juga memberi ancaman di lini depan saat dia membuat tiga gol sundulan termasuk gol tunggal dalam kemenangan liga 1-0 kami atas Swansea.

Pemain spesialis pertandingan besar

Toni menutup musim debutnya untuk The Blues dengan penampilan luar biasa melawan Manchester United di final Piala FA. Setelah Eden Hazard memecahkan kebuntuan di tengah babak pertama, pemain Jerman itu membantu memastikan kami mempertahankan keunggulan tipis saat ia memenangkan trofi pertama dalam kariernya bersama klub dan dinobatkan sebagai Man of the Match. Dia merayakannya dengan gerakan tarian dan suka cita di ruang ganti setelah pertandingan.

Musim Kedua yang solid

Sistem pertahanan kami berubah lagi menjadi empat bek di bawah Maurizio Sarri pada 2018/19, tetapi Toni adalah pemain utama di posisi bek tengah untuk sebagian besar musim keduanya di Chelsea saat ia tampil dalam 44 pertandingan. Sayangnya, dia menderita cedera lutut yang parah di akhir musim dan harus menjalani operasi yang membuatnya absen di beberapa pertandingan terakhir kami. Meskipun menggunakan kruk (penyangga tubuh), dia diajak untuk melakukan perjalanan ke Baku saat final Liga Europa dan bergabung dalam perayaan setelah kemenangan 4-1 kami atas Arsenal.

Cetak dua gol di Leicester

Setelah pulih dari cedera lutut, Toni mengalami masalah pangkal paha saat kembali yang membuatnya absen selama dua bulan tambahan. Dia akhirnya menyingkirkan masalah cederanya pada Desember 2019 untuk bersaing lagi di jantung pertahanan kami dan juga muncul sebagai ancaman di depan gawang lawan dengan mencetak dua gol dengan sundulan yang menjulang dalam hasil imbang 2-2 kami di Leicester City pada Februari 2020 lalu.

Terus menjaga clean sheet di bawah Tuchel

Kedatangan Thiago Silva di awal musim ini menambah persaingan di pertahanan Chelsea dan waktu bermain Rudiger hanya terbatas di ajang fase grup Liga Champions pada paruh pertama musim ini. Namun, dia mendapatkan kembali tempatnya di tim pada ajang Premier League pada bulan Desember dan sejak penunjukan Thomas Tuchel pada bulan Januari, dia selalu bermain di setiap menitnya dari tujuh laga awal sang pelatih Jerman di ajang Premier League saat kami tidak terkalahkan, sukses mempertahankan lima clean sheet dan hanya kebobolan dua gol saja sejauh ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA