Berita

Azpilicueta tentang bagaimana tim berkembang & hadapi laga besar

Kapten Chelsea membahas performa pertahanan kami yang luar biasa dan bagaimana kredit untuk penutupan baru-baru ini harus dibagikan ke seluruh tim ...

Beberapa pemain berpengaruh terhadap peningkatan soliditas pertahanan kami baru-baru ini seperti Cesar Azpilicueta, kapten yang kembali ke peran sisi kanan di tiga bek di bawah Thomas Tuchel. Itu adalah posisi di mana dia membantu kami meraih gelar liga empat tahun lalu dan perubahan bentuknya bertepatan dengan hanya kebobolan dua gol dalam 10 pertandingan.

Clean sheet terbaru kami tercipta di Anfield pada Kamis malam saat Azpilicueta, bersama Andreas Christensen dan Toni Rudiger yang angkuh, menepis upaya menyerang Mo Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane saat The Blues menang 1-0.

Itu adalah penutupan pertama kami di sudut merah Merseyside sejak kemenangan terkenal itu pada April 2014, di mana Azpilicueta juga tampil, dan membawa kami unggul empat poin dari juara yang tumbang dengan 11 pertandingan tersisa musim ini.

Melihat lebih dekat angka-angka pertahanan kami sejak Tuchel mengambil alih menunjukkan kami memiliki target yang diharapkan terhadap rata-rata 0,4 per pertandingan. Melawan Liverpool, kami melakukan sejumlah tindakan sepanjang musim untuk memberikan tekanan pada lawan yang menguasai bola, sebagian besar terjadi di sepertiga tengah saat kami mencekik tuan rumah dan melompat ke depan dengan cepat untuk memanfaatkan garis pertahanan tinggi mereka.

Itu menunjukkan tanggung jawab kolektif untuk bertahan dari depan ke belakang dan itulah mengapa Azpilicueta sangat ingin berbagi pujian atas keunggulan pertahanan kami di seluruh grup.

'Performa dari seluruh tim sangat bagus,' katanya. "Itu upaya yang luar biasa. Kami harus sedikit menderita tetapi kami memiliki cukup peluang untuk menang dan kami sangat solid.

'Kami bertahan bersama-sama dan para striker melakukan pekerjaan luar biasa dengan itu, yang Anda butuhkan jika Anda ingin mendapatkan tiga poin di Anfield. Ketika Anda kebobolan gol, biasanya itu pergi ke bek dan ketika Anda tidak kebobolan itu juga ke bek, tapi kami bekerja sebagai tim dengan struktur kami.

'Jelas itu adalah tugas para pemain bertahan untuk bertahan tetapi kami harus menyoroti pekerjaan dari semua orang dan para pemain menyerang melakukan pekerjaan yang luar biasa. Liverpool banyak berlari dan memiliki banyak intensitas jadi jika Anda tidak menyamai mereka maka sulit untuk menang tetapi kami melakukannya dengan sangat baik. '

Kemenangan tersebut membawa The Blues kembali ke empat besar Liga Premier jelang pertemuan lain dengan lawan dari Merseyside pada Senin malam, ketika Everton menjadi tim tamu di Stamford Bridge. Tim asuhan Carlo Ancelotti satu poin di belakang kami dengan satu pertandingan di tangan, itulah sebabnya Azpilicueta memperingatkan perlunya tetap fokus dan menghindari rasa puas diri.

'Kami tahu masih banyak permainan untuk dimainkan,' tambah kapten. "Saat Anda semakin dekat, setiap pertandingan sangat penting karena akan lebih sulit untuk kembali jika Anda kehilangan poin.

"Kami sangat senang bisa mengalahkan Liverpool, rival yang kami lawan untuk masuk empat besar, dan mendapatkan clean sheet lagi.

"Tim sedang berkembang dan kami menantikan masa depan, tetapi pada hari Senin kami memiliki tantangan lain melawan Everton, jadi sekarang ini dilakukan dengan baik untuk tim tetapi kami harus fokus hanya pada itu."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA