Sejarah

Deretan Kemenangan Chelsea Atas Everton di Stamford Bridge

Dengan Chelsea sedang mengincar rekor tak terkalahkan kami dari 25 pertandingan Premier League melawan Everton di Stamford Bridge malam ini, berikut adalah beberapa pertandingan favorit kami melawan The Toffees...

April 2003

Dengan Chelsea membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan momentum kami dalam perburuan Liga Champions, anak asuh Claudio Ranieri tampil gemilang dengan gol-gol dari Eidur Gudjohnsen, Jimmy Floyd Hasselbaink dan Jesper Gronkjaer yang membuat kami unggul tiga gol sebelum Lee Carsley memangkas defisit saat itu. Namun, momen permainan berakhir ketika Gianfranco Zola mengejar umpan panjang di sisi kiri kotak penalti Everton dan mengirim lob sempurna dengan bagian luar sepatunya melewati kiper Everton Richard Wright dan masuk ke sudut jauh gawang lawan untuk menutup kemenangan 4-1 dengan gol terakhir dari 80 golnya untuk Chelsea.

April 2006

The Blues terus bergerak dalam jarak yang sangat dekat dengan gelar Premier League kedua berturut-turut setelah mengalahkan skuat The Toffees. Didier Drogba membuat asis untuk gol pembuka Frank Lampard setelah melakukan trackback untuk memenangkan tekel di di areka kami sendiri dan Lampard itu membalas budi pada Drogba dengan umpan tendangan sudut untuk gol sundulan dari pemain Pantai Gading itu setelah satu jam pertandingan. Michael Essien mengakhiri segalanya dengan upaya solo-run yang bagus saat Chelsea unggul sembilan poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua dengan tiga pertandingan tersisa.

Feb 2015

Setelah mengalahkan Everton dengan gol telat Lampard pada 2014, The Blues melakukan hal yang sama setahun kemudian dan dilakukan Willian pada menit ke-89. Tim tamu tampaknya merasa sudah telah selamat dari serangan gencar Chelsea ketika upaya Branislav Ivanovic dianulir karena offside, tetapi tekanan intens akhirnya berbuah hasil saat sapuan bek lawan jatuh ke kaki pemain Brasil itu yang melepaskan tendangan setengah voli dari luar kotak penalti menuju sudut bawah gawang Everton dan membuat Stamford Bridge bergemuruh saat itu.

Jan 2016

Chelsea hampir saja kalah dalam laga kandang melawan Everton adalah pada musim 2015/16 ketika Ramiro Funes Mori memberi Merseysiders keunggulan 3-2 di menit akhir. The Blues yang belum menyerah sukses membuat gol lewat aksi John Terry yang menyambut umpan Oscar dengan tumit belakang yang cerdik dan ini menyelamatkan kami dengan hasil imbang 3-3 dalam pertandingan yang mendebarkan saat itu.

Nov 2016

Setelah drama di bulan Januari, segalanya menjadi sangat berbeda ketika Everton mengunjungi Stamford Bridge berikutnya 11 bulan kemudian saat Chelsea menghasilkan penampilan yang digambarkan oleh komentator legendaris BBC, John Motson sebagai ‘penampilan 90 menit terbaik yang pernah saya lihat di Premier League’. Dua gol brilian dari Eden Hazard dan gol-gol dari Marcos Alonso, Diego Costa dan Pedro memastikan kemenangan 5-0 saat kami meraih kemenangan kelima kami dalam 13 kemenangan berturut-turut pada periode itu.

Maret 2020

Setelah mengalahkan Liverpool di Piala FA, Chelsea bertemu Everton di Stamford Bridge. Mason Mount dan Pedro mencetak gol di babak pertama, kemudian dilanjutkan oleh gol dari Willian serta Olivier Giroud sesaat setelah turun minum saat The Blues kunci kemenangan 4-0 yang membuat para penggemar Chelsea merasa percaya diri sebelum adanya lockdown karena pandemi yang menghasilkan jeda lama di musim tersebut.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA