Dipinjam

Di Sini Chelsea, Di Sana Chelsea: Hasil Penting bagi Tomori, Bakayoko, Broja dan Baba

Dalam aksi kami yang melibatkan pemain Chelsea yang dipinjamkan, fokus bergeser ke luar negeri karena Italia, Belanda, dan Yunani terus mendorong kualifikasi kontinental, dan satu orang telah membantu menciptakan sejarah di Eropa musim ini.

Fikayo Tomori tidak dapat mencegah AC Milan tersingkir dari Liga Europa oleh Manchester United, karena Setan Merah menang 1-0 setelah Paul Pogba mencetak gol dalam pertarungan di mulut gawang, tetapi bek Chelsea yang sedang dipinjamkan ini memainkan peran kunci dalam pertandingan tersebut. Rossoneri bangkit kembali pada kesempatan pertama untuk mengimbangi pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan.

Tomori mencegah gol tepat di garis gawang dalam lima menit pertama di Fiorentina, sebelum memenangkan bola dan melancarkan serangan balik yang berakhir dengan gol penentu kemenangan dramatis timnya 3-2, menjaga lawan mereka tetap di bawah mereka. 

Sebelumnya, pada Jumat malam, Davide Zappacosta memberikan assist untuk penyama kedudukan Genoa saat mereka kembali untuk mengalahkan Parma 2-1, mempertahankan margin keamanan mereka di atas pertempuran degradasi. Ada elemen keberuntungan tentang hal itu, karena tendangan voli rendah dari bek sayap itu melenceng dari target tetapi dialihkan oleh rekan setimnya sejauh enam meter.

Tiemoue Bakayoko datang dari bangku cadangan terlambat untuk membantu Napoli mempertahankan keunggulan 2-0 mereka di Roma, hasil yang membuat mereka unggul tiga poin dari lawan mereka dan dalam dua dari empat besar dan kualifikasi Liga Champions, dengan satu pertandingan di tangan.

Hal-hal ketat juga terjadi di puncak di Belanda. Armando Broja tidak dapat menemukan cara untuk memecahkan kebuntuan saat Vitesse bermain imbang 0-0 dengan Willem II yang terancam degradasi, tetapi tim Arnhem masih mendapatkan satu poin dari tim urutan kedua PSV Eindhoven setelah Marco van Ginkel menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam pertandingan kedua mereka. Kekalahan dari tim urutan ketiga AZ Alkmaar, yang berarti hanya tiga poin yang memisahkan ketiga tim tersebut.

Itu adalah akhir pekan yang sulit bagi Juan Castillo karena ia ditarik pada babak pertama saat ADO Den Haag kalah 5-0 di kandang pemuncak klasemen Eredivisie Ajax.

Lebih dekat ke Liga Primer, Ross Barkley keluar dari bangku cadangan untuk Aston Villa di pertengahan babak kedua saat pertandingan mereka melawan Tottenham Hotspur, tetapi tidak bisa mencegah mereka kalah 2-0.

Ruben Loftus-Cheek mengalami nasib yang sama dengan Fulham, karena mereka sudah tertinggal 2-1 dari Leeds United ketika ia dimasukkan sebagai pemain pengganti dan Cottagers tidak dapat menyamakan kedudukan, membuat mereka tertinggal dua poin dari posisi aman dalam pertempuran degradasi.

Di Championship, Marc Guehi adalah bagian dari tim Swansea City yang menderita kekalahan dari Cardiff City dalam derby Welsh, dengan skor 1-0, tetapi tetap berada di posisi teratas kualifikasi play-off.

Jamal Blackman berada di ujung tanduk menerima kekalahan 4-1 dari Watford dengan Rotherham United, membuat dirinya semakin frustasi dengan fakta bahwa dua gol yang berasal dari rebound setelah dia menyelamatkan tembakan awal.

Ian Maatsen kebobolan penalti di awal pertandingan League One Charlton Athletic melawan Bristol Rovers, tetapi membantu Addicks bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menang 3-2. Dia melanjutkannya dengan hasil imbang 2-2 di Wimbledon dalam pertandingan pertama manajer baru Nigel Adkins, menjaga mereka tetap di tempat play-off.

Luke McCormick berada di tim Bristol Rovers mengalahkan Maatsen dan Charlton saya dan menderita kekalahan kedua pada akhir pekan, 2-0 saat bertandang di Plymouth Argyle, meskipun McCormick tidak beruntung karena namanya tidak masuk dalam daftar pencetak gol di pertandingan kedua itu, tembakannya dibelokkan mencari bagian belakang gawang sebelum ditolak oleh penyelamatan yang bagus. Jon Russell memainkan 10 menit terakhir kekalahan 2-0 Accrington Stanley dari Sunderland Rabu lalu.

Jamie Cumming dan Stevenage Borough memastikan kemenangan nyaman 3-1 di kandang melawan Carlisle United di League Two, yang menghabiskan sebagian besar pertandingan dengan 10 orang menyusul kartu merah di babak pertama.

Baba Rahman dan PAOK melompati AEK Athena ke posisi ketiga, dan tempat kualifikasi Eropa, saat babak play-off Liga Super Yunani dimulai. Mereka mengalahkan tim ibu kota 3-1 dalam pertandingan yang dikenal sebagai 'derbi Elang berkepala dua' karena lencana klub dan akar yang sama.

Kenedy adalah bagian dari tim Granada yang mengukir sejarah minggu lalu dengan mencapai perempat final Liga Europa, menjadikannya kampanye klub paling sukses di Eropa sepanjang masa. Mereka benar-benar kalah 2-1 dari Molde pada malam itu, tetapi kemenangan 2-0 tim Spanyol di leg kandang memastikan mereka maju ke delapan besar. Namun, tidak ada anugrah seperti itu di akhir pekan, ketika Granada dan Kenedy dikalahkan dengan skor yang sama di Valencia di La Liga.

Matt Miazga membantu tim Belgia Anderlecht pulih dari kebobolan gol awal untuk menang 4-1 di kandang melawan Zulte Waregem, dengan kedua tim yang bermain dengan 10 orang. Ike Ugbo berada di pihak yang kalah dengan Cercle Bruges, karena mereka dikalahkan 1-0 di Gent.Trevoh Chalobah dan Lorient mengamankan hasil imbang penting Ligue 1 di Nantes dengan cara yang dramatis. Setelah tertinggal sejak menit kedua pertandingan, mereka merebut satu poin dengan menyamakan kedudukan dari tendangan bebas dari jarak 40 meter dengan tiga menit tersisa, membuat mereka unggul satu poin dari zona degradasi.

Di Turki, Danny Drinkwater dua kali menjadi starter untuk Kasimpasa dalam waktu enam hari, saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Konyaspor tetapi kemudian dikalahkan 2-1 di Genclerbirligi. Lewis Baker dimasukkan pada babak kedua untuk Trabzonspor saat mereka menang 4-1 di kandang atas Ankaragucu. Danilo Pantic adalah bagian dari tim Cukaricki yang menang tandang 2-1 di Macva Sabac di Serbia.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA