Berita

Chelsea Masuk Ke Dalam Tim Terbaik Inggris Satu Dekade Terakhir

Baru-baru ini, IFFHS atau International Federation of Football History and Statistics telah mengungkapkan bahwa Chelsea bersama dengan Manchester City sebagai tim Inggris terbaik dalam peringkat klub secara keseluruhan selama satu dekade terakhir dari 2011 hingga 2020.

Organisasi yang berbasis di Zurich ini menghasilkan peringkat klub secara bulanan yang memberikan poin untuk hasil kemenangan dan imbang dalam kompetisi domestik dan internasional dengan bobot poin yang lebih tinggi untuk hasil di turnamen kontinental besar seperti Liga Champions dan Liga Europa dan liga domestik dengan peringkat lebih tinggi seperti Premier League, Bundesliga dan La Liga.

Setelah mengumpulkan total poin yang dikumpulkan oleh klub selama periode 10 tahun dari 2011 hingga 2020, laporan di situs IFFHS mengindikasikan Chelsea dan City adalah tim Inggris peringkat teratas dengan kedua tim mengumpulkan 2113 poin.

Manchester United berada di urutan ketiga dengan 2020 poin sementara Arsenal hampir di belakang di urutan keempat dengan 2016 poin. Tottenham Hotspur menjadi klub kelima Inggris teratas sementara Liverpool di urutan keenam setelah mereka gagal lolos ke Liga Champions dalam enam dari 10 musim.

Chelsea dan City berada di urutan ketujuh dalam peringkat keseluruhan, yang dipimpin oleh Barcelona dengan 2877 poin dengan Real Madrid di tempat kedua dan Bayern Munich ketiga.

Chelsea mengangkat delapan trofi selama dekade ini termasuk Liga Champions 2012, dua gelar Liga Europa dan dua trofi Premier League.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA