Berita

Penampilan Terbaik Kante Bersama Chelsea

N'Golo Kante berulang tahun ke-30 hari ini (29 Maret) dan kami menandai kesempatan itu dengan melihat kembali lima penampilan terbaik gelandang Prancis itu untuk Chelsea selama lima musim terakhir.

Manchester United
Piala FA, Maret 2017

Penampilan luar biasa Kante di lini tengah membantu Chelsea memenangkan gelar Liga Premier pada 2016/17 dan membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA dan Pemain Terbaik FWA. Namun, dia menunjukkan bahwa dia lebih dari sekadar gelandang bertahan yang baik di perempat final Piala FA ketika dia menaklukkan Manchester United dengan tendangan rendah akuratnya dari jarak 25 meter yang menemukan sudut bawah sebagai satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Leicester City
Piala FA, Maret 2018

Kante adalah pemain kunci untuk Leicester City saat mereka secara mengejutkan meraih gelar Premier League pada 2015/16 tetapi dia tidak membantu mantan timnya ketika kami bertemu mereka di perempat final Piala FA pada 2018 karena dia menghasilkan kinerja lini tengah yang luar biasa, menghentikan permainan dan menciptakan peluang bagi The Blues termasuk umpan silang di perpanjangan waktu yang disundul oleh Pedro untuk menjadi gol kemenangan dalam keunggulan 2-1 kami saat itu.

Arsenal
Europa League, Mei 2019

Sebagian besar laporan media massa jelang final Liga Europa melawan Arsenal di Azerbaijan mengindikasikan Kante akan absen setelah menderita cedera hamstring dan lutut menjelang pertandingan. Namun, pemain Prancis itu lolos tes kebugaran di akhir dan bermain selama 90 menit penuh, mendominasi dan unggul atas Lucas Torreira dan Granit Xhaka di lini tengah saat The Blues mengalahkan The Gunners 4-1 untuk mengangkat trofi ketiga kami dalam tiga musim dengan Kante di tim.

Liverpool
Piala Super, Agustus 2019

Meski bermain di final Liga Europa, Kante masih belum pulih dari cedera lututnya dan melewatkan sebagian besar pra-musim setelah masalah cedera itu kambuh. Dia tidak diharapkan untuk bermain di Piala Super di Istanbul tetapi secara mengejutkan menjadi starter melawan Liverpool di Piala Super dan menghasilkan performa luar biasa di lini tengah selama 120 menit saat kami membawa permainan ini hingga adu penalti. Meskipun mengalami cedera, statistik pertandingan menunjukkan bahwa ia mencatatkan 102 sentuhan, 69 operan, delapan kali melakukan take-ons dan menciptakan empat peluang.

Atletico Madrid
Liga Champions, Maret 2021

Masalah cedera Kante dan performa bagus duet Jorginho dan Mateo Kovacic musim ini membuat beberapa pundit sepakbola mengatakan pengaruhnya di lini tengah Chelsea mungkin semakin berkurang. Tapi di leg kedua pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid awal bulan ini, ia menghasilkan penampilan Man of the Match yang hebat untuk membungkam komentar dari para pundit tersebut, ia sukses meredam sang pemimpin La Liga Spanyol dengan melakukan 13 kali pemulihan bola (recovery ball possesion) sepanjang laga. Bahkan dia masih memiliki energi di waktu tambahan untuk membuat umpan dari kotak penalti kami ke depan yang membantu Emerson mencetak gol kemenangan kami saat itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA