Analisis

Komentar Tuchel Setelah Kemenangan 2-0 dari Porto

Thomas Tuchel menyaksikan tim-nya unggul dua gol dalam pertandingan perempat final Liga Champions leg pertama dan kemudian menjelaskan apa yang terjadi, sambil menunjukkan mana sisi yang perlu ditingkatkan...

The Blues memiliki keunggulan 2-0 di titik tengah pertandingan setelah gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell, dengan leg kedua akan dimainkan Selasa depan di Seville. Namun, garis skor gagal untuk menceritakan kisah lengkap dari pertandingan yang seimbang antara pasukan Tuchel dan Porto, yang memiliki percobaan ke gawang dua kali lebih banyak sepanjang pertandingan.

Dengan pemikiran itu, bos Chelsea dibiarkan menimbang emosi campur aduk antara merasa sangat puas dengan hasil dan menginginkan lebih dari kinerja.

'Hasilnya luar biasa bagi kami,' kata Tuchel sesaat setelah peluit akhir di Spanyol. 'Itu adalah pertandingan yang sulit melawan Porto yang sangat kuat. Mereka sulit untuk dilawan, mereka adalah klub yang hebat dan tim dengan semangat juang tinggi.

'Ada saat di mana kami kewalahan, tetapi situasinya sangat berbeda. Ini adalah perempat final Liga Champions dan Anda terkadang harus kesulitan, tetapi ada juga beberapa momen dalam permainan di mana kami luar biasa.

'Penting untuk bangkit kembali dari pertandingan terakhir. Kami mendapatkan beberapa hasil yang luar biasa bersama-sama, tetapi kami perlu menunjukkan bahwa kami dapat bangkit dari kekalahan atas West Brom kemarin. Saya sangat senang dengan penampilan dan juga clean sheet dari para pemain, itu yang sangat penting.'

Tuchel melaporkan tentang suasana di dalam ruang ganti the Blues malam ini…

'Saya merasakan suasana yang nyaman di ruang ganti. Kami senang tapi tidak terlalu senang. Kami senang tapi tidak terlalu bersemangat. Kami sangat sadar bahwa hari ini kami melakukan banyak serangan bagus dan kami mendapat dua gol.

'Sulit bagi kami untuk menciptakan sentuhan di dalam kotak dan menemukan ritme yang tepat untuk menyerang untuk waktu yang lama. Di babak kedua, itu sedikit lebih terkontrol tetapi secara keseluruhan kami lolos dengan hasil yang sangat bagus. Ini perempat final dan kami harus terus maju karena kami tahu akan perlu untuk memiliki kinerja terbaik dan mentalitas terbaik minggu depan.'

Mount dan Chilwell dipuji setelah mencetak gol Eropa pertama mereka…

'Mason dan Ben melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkan gol mereka, yang merupakan gol penting bagi tim. Mason memainkan permainan yang sangat bagus, dia melakukan kombinasi yang baik dengan Reece di sisi kanan dan golnya adalah serangan yang sangat tajam dan klinis. Dia pantas mendapatkannya karena dia memainkan permainan yang bagus.

'Itu terjadi pada saat kami sangat kewalahan, dan kami merasa tim ini terlalu tegang. Kami tidak memiliki sedikit kebebasan untuk menyesuaikan posisi tetapi penyelesaiannya sangat klinis dan luar biasa dari Mason. Dia memiliki kualitas untuk melakukan ini dan melakukannya di perempat final adalah langkah besar baginya dan sangat membantu tim jadi saya sangat senang untuk keduanya.

'Saya sangat senang dengan Chilly karena melakukan tekanan dan memaksimalkan kesalahan lawan yang memberinya kesempatan untuk mencetak gol. Dia terus maju, menyelesaikan dengan baik dan mencetak gol tandang yang besar untuk kami. Dia menunjukkan banyak ketenangan karena tidak mudah untuk mencetak gol hingga larut malam.

'Itu adalah pertandingan yang sangat menuntut fisik untuk Chilly jadi menggunakan kesalahan bek dan kemudian tetap sangat tenang, karena dia tidak terbiasa mencetak gol, itu cukup mengesankan.'

Tuchel juga menjelaskan perubahan dalam pertandingan untuk terus menyerang, bahkan saat skor 1-0…

'Saya ingin memberi tanda bahwa saya menerima ini adalah pertandingan yang sulit untuk Timo dan Kai hari ini. Mereka bukanlah hari-hari terbaik mereka dan hubungan antara tujuh pemain yang kami butuhkan untuk membangun dan tiga penyerang agak hilang.

'Bola yang kami berikan bukanlah yang terbaik dan saya merasa mereka tidak bermain di level tertinggi mereka jadi saya ingin memberikan dampak dari bangku cadangan karena Christian [Pulisic] dalam momentum yang baik dan Oli [Giroud] menunggu lama dan telah kenangan indah tentang stadion.

'Kami ingin memberi tanda bahwa kami terus berjalan. Ini adalah mentalitas secara umum yang saya suka tentang klub dan tentang tim, dan yang ingin kami terapkan.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA