Berita

Konferensi Pers Tuchel Jelang Laga Melawan Crystal Palace

Perhatian Thomas Tuchel beralih dari Spanyol selatan ke London selatan akhir pekan ini, dan dalam konferensi persnya untuk perjalanan kami ke Crystal Palace, Tuchel menjelaskan bagaimana timnya harus melakukan pendekatan ke pertandingan ini dan di minggu-minggu sibuk yang akan datang.

Tuchel melihat timnya pulih secara mengesankan dari kekalahan atas West Brom untuk mengalahkan Porto pada Rabu malam, dan kesempatan untuk memulai kemenangan beruntun baru datang di Selhurst Park kurang dari 72 jam setelah kick-off di Seville.

Tuchel menegaskan dia tidak memiliki kekhawatiran tentang cedera besar menjelang pertandingan antar ibukota, dan hanya Thiago Silva yang akan absen karena terkena hukuman akumulasi kartu. Dengan persaingan untuk posisi empat besar semakin panas, mengamankan tiga poin adalah hal yang sangat penting…

'Tidak ada keuntungan bagi kami, kami memiliki keunggulan 2-0 melawan Porto saat kami bermain melawan Crystal Palace," kata Tuchel ketika ditanya bagaimana pasukannya melihat jadwal padat yang penuh aksi ini.

'Ini dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Besok bukanlah hari untuk memenuhi semua rintangan kita dan mencapai tujuan kita. Besok 90 menit. Anda hanya perlu fokus selama 90 menit. Kami tidak perlu memikirkan laga hari Selasa dan laga melawan Man City.

'Kami harus memulai lagi dan lagi, dan inilah tantangannya. Sangat penting bagi kita untuk sepenuhnya fokus pada setiap tantangan yang kita miliki, melupakan permainan  dan hasil yang kita miliki sebelumnya, menerima setiap tantangan baru dan mengangkat tantangan baru sejak awal.

'Kami melakukannya selangkah demi selangkah dan kami dapat mengandalkan itu dengan kebugaran penuh, kami tiba tanpa cedera besar, semoga tetap seperti ini,' tambah Tuchel.

'Kami dapat bertahan sebagai sebuah tim dan kami dapat mengandalkan solidaritas dan ikatan yang kuat di lapangan dan kerja keras lini pertahanan, mudah-mudahan ini memberi kami kepercayaan diri yang besar untuk melalui semua langkah ini.

'Ada tim yang menunggu kami yang bermain sedikit lebih sedikit, tetapi kami harus menerimanya dan mengandalkan diri kami sendiri. Target utamanya adalah menemukan keseimbangan yang baik antara pemulihan, pelatihan, dan kemudian difokuskan untuk mengambil langkah demi langkah.'

Tuchel akan melawan Roy Hodgson untuk pertama kalinya dalam karir manajerialnya

'Saya bertemu dia secara pribadi sekali dalam pertemuan di sini di London beberapa tahun yang lalu. Dia adalah seorang pria sejati, seorang pelatih yang sangat berpengalaman yang cukup terbuka untuk berbagi pengalamannya dalam kepelatihan. Anda bisa melihatnya dari cara timnya bermain. Mereka bermain tenang, mereka bermain dengan pengalaman, soliditas, organisasi.

'Crystal Palace adalah tim yang bermain dengan menggunakan fisik dan memiliki dua pemain kunci di depan yang benar-benar perlu kami waspadai. Senang rasanya berada di pinggir lapangan bersama Roy Hodgson dan itu sangat berarti bagi saya, tetapi kami akan melakukan segalanya untuk mengalahkannya besok. Kami mengharapkan pertandingan tandang yang sulit.'

Tuchel juga diminta mengomentari boikot media sosial oleh beberapa klub setelah pelecehan daring

'Saya tidak yakin saya memiliki pendapat yang jelas tentang apakah kami sebagai klub harus melakukannya. Bukan tugas saya untuk merekomendasikan, tetapi kami dengan jelas mendukung tindakan apa pun terhadap penyalahgunaan di media sosial. Saya percaya klub kami untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

'Pelecehan mempengaruhi semua orang. Orang-orang akan terpengaruh oleh komentar jika mereka dimuat di koran atau di radio atau media sosial. Media sosial memberi orang panggung besar untuk memberikan komentar tanpa nama di belakangnya. Ini membuka pintu untuk penyalahgunaan, dan juga komentar positif, tetapi Anda terpengaruh olehnya dan itulah mengapa saya mencoba untuk benar-benar menghindarinya.

'Pada akhirnya itu menjadi perhatian tidak hanya untuk pemain kami tetapi untuk masyarakat kami, karena memiliki pengaruh.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA