Berita

Para Pemain Terbaik Chelsea dari Denmark

Dengan Andreas Christensen merayakan ulang tahunnya yang ke 25 hari ini, kita melihat karir bek internasional Denmark di Chelsea dan beberapa bintang lain dari negara Skandinavia yang telah bermain untuk the Blues selama bertahun-tahun.

Andreas Christensen

Christensen bergabung dengan Chelsea pada 2012 pada usia 15 dan setelah memenangkan trofi FA Youth Cup dan UEFA Youth League dengan Akademi kami pada 2015 dan masa peminjamannya selama dua musim berjalan sukses di Borussia Monchengladbach.Kini ia memantapkan posisinya di tim senior kami, memenangkan juga penghargaan klub yaitu Young Player of the Year di 2018.

Meskipun ia jarang bermain ajang di Premier League pada era Maurizio Sarri pada 2018/19, bek Denmark itu adalah satu-satunya pemain yang memulai semua 15 pertandingan dari kampanye Liga Europa kami saat ia membantu kami mengangkat trofi setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 di laga final.

Kedatangan Thiago Silva musim panas ini membuat waktu bermain Christensen berkurang tetapi setelah bek veteran itu absen karena cedera pada Februari, ia kembali ke posisi starter dan membantu The Blues menjalani 14 pertandingan tak terkalahkan di bawah Thomas Tuchel. Ia juga masuk nominasi Premier League’s Player of the Month untuk bulan Maret 2021.

Pernille Harder

Christensen bukan satu-satunya pemain internasional Denmark saat ini di klub setelah kami sukses merekrut pemain top sepakbola wanita yaitu Pernille Harder oleh Chelsea Women September lalu.

Pemenang dua kali penghargaan UEFA Women’s Player of the Year, pemain berusia 28 tahun itu telah menjadi pemain kunci bagi The Blues sejak kedatangannya, mencetak 15 gol dalam 30 penampilan sejauh ini dan membantu tim asuhan Emma Hayes memenangkan Continental League Cup sekaligus mengatasi mantan klubnya Wolfsburg untuk mencapai semifinal Liga Champions Wanita musim ini.

Jesper Gronkjaer

Dengan 11 gol dalam 119 pertandingan untuk Chelsea dari tahun 2000 hingga 2004, Jesper Gronkjaer bukanlah pemain yang paling produktif tetapi pemain sayap itu mencetak salah satu gol terpenting dalam sejarah klub pada Mei 2003 ketika upaya individunya yang apik memastikan skor 2 -1 saat kami menang atas Liverpool di pertandingan terakhir kami dan mengamankan tempat kami di Liga Champions.

Gronkjaer juga mencetak gol di semifinal Liga Champions melawan Monaco pada tahun berikutnya dan juga cetak gol dua pertandingan liga terakhir kami melawan Manchester United dan Leeds sebelum dia meninggalkan the Blues untuk bergabung dengan Birmingham City pada musim panas 2004.

Bjarne Goldbaek

Setelah mencetak gol untuk FC Copenhagen dalam hasil imbang 1-1 melawan Chelsea dalam pertandingan Piala Winners di Stamford Bridge pada Oktober 1998, Bjarne Goldbaek direkrut  oleh The Blues hanya beberapa minggu kemudian saat Brian Laudrup meninggalkan Stamford Bridge untuk pulang kampung saat itu.

Goldbaek berusia 30 pada saat itu dan menghabiskan sekitar 15 bulan di klub, mencetak lima gol dalam 40 penampilan termasuk tendangan jarak jauh yang spektakuler di White Hart Lane pada Mei 1999 yang menyelamatkan hasil imbang 2-2 dan memperpanjang rekor tak terkalahkan kami yang lama melawan Tottenham Hotspur hingga sembilan tahun.

Nils Middelboe

Anda harus kembali lebih dari satu abad untuk menemukan pemain Denmark pertama dan memang pemain internasional asing pertama yang ditandatangani oleh Chelsea. Nils Middelboe adalah bek berbakat yang memenangkan medali perak Olimpiade bersama negaranya pada tahun 1908 dan 1912 sebelum tiba di Stamford Bridge sebagai pemain amatir pada tahun 1913.

Karena pekerjaannya di bank terdekat, Middelboe hanya memainkan 46 pertandingan selama waktunya bersama The Blues dari 1913 hingga 1922, dengan hanya 12 dari pertandingan itu dimainkan di luar London karena ia sering tidak dapat melakukan perjalanan tandang saat itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA