Berita

Mason Mount - Fokus untuk mendapatkan hasil yang positif

Setelah mencetak gol pembuka yang penting di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Porto, Mason Mount mengincar pencapaian sesuatu yang istimewa saat kita menuju akhir musim ini.

Tapi, seperti yang dia akui dalam sebuah wawancara eksklusif, tidak ada yang dianggap remeh saat kami bersaing untuk empat besar dan mengejar trofi di dua kejuaraan.

Dengan beberapa tembakan untuk memenangkan trofi musim ini, apa yang Anda fokuskan saat ini?
Nah, tujuannya adalah untuk finis di empat besar Liga Primer, mengamankan tiket Liga Champions untuk tahun depan, ditambah kami jelas masih berada di Liga Champions musim ini, dan kami juga punya semi-final Piala FA akhir pekan ini. Itu adalah dua kompetisi besar bagi kami dan kami ingin terus mendorong keduanya.

Kami masih memiliki peluang untuk memenangkan sesuatu, yang jelas sangat besar bagi kami, dan kami memiliki akhir musim yang sangat besar. Kami tidak pernah bisa menganggap enteng permainan apa pun, atau berpikir kami sudah memenangkannya, kami harus siap untuk menang dan bertarung setiap saat.

Itu adalah leg pertama yang bagus bagi kami melawan Porto, bukan?
Itu sulit. Kami tahu mereka adalah tim yang sangat bagus dan di babak pertama, menjelang gol, mereka menekan kami, tetapi saya merasa kami bertahan dengan baik dan solid di belakang. Kami terus melaju, mendapatkan gol pertama pada saat sebelum jeda, yang sedikit membuat kami santai dan membantu kami menggerakkan bola lagi. Kemudian gol kedua memastikan kemenangan yang bagus, tetapi jelas itu hanya setengah pertandingan dan kami masih memiliki leg kedua untuk dijalani.

Anda mencetak gol Liga Champions pertama Anda dan, dengan demikian, menjadi pencetak gol termuda Chelsea di babak sistem gugur kompetisi, pada usia 22 tahun 87 hari. Itu juga tidak buruk, bukan?
Waktunya sudah datang! Saya telah menunggu dengan sabar, tapi ini saat yang tepat untuk datang. Itu adalah umpan yang bagus dari Jorginho, dan itu datang kepada saya dengan kaki kiri saya, jadi saya hanya mencoba masuk ke kotak penalti dengan satu sentuhan dan menciptakan peluang menembak. Itu lepas, jadi sentuhan ada di jalur saya dan itu memungkinkan saya untuk menendangnya dengan sentuhan kedua saya, dan bolanya mengalir ke sudut jauh, jadi saya sangat senang dengan itu. Itu membawa kami unggul 1-0 di babak pertama dan dalam posisi yang baik.

Saya selalu melatih penyelesaian akhir saya. Saya tidak berpikir Anda dapat melatihnya dengan cukup, jadi saya mencoba menembak sesering mungkin karena itu adalah bagian dari permainan saya yang dapat ditingkatkan, juga mencetak lebih banyak gol. Saya sangat senang bisa mencetak satu gol di leg pertama, tetapi yang terpenting adalah mendapatkan kemenangan di leg kedua.

Tapi pekerjaan itu belum selesai. Mereka akan datang dan bertarung di babak ini, dan kami harus memberikan yang terbaik lagi, kami akan siap. Hal terpenting adalah menjalani pertandingan kedua ini dengan mentalitas yang sama seperti yang kami tunjukkan pekan lalu.

Apakah aneh untuk berpikir bahwa gol tandang masih dihitung dua kali lipat, meskipun kedua leg dimainkan di stadion netral yang persis sama?
Aku tahu, ini aneh. Kami hanya harus pergi ke pertandingan dan ingin menang, di mana pun kami bermain, dan mencoba untuk tidak membiarkan hal itu memengaruhi apa pun. Anda tidak ingin membiarkan tim lain mencetak gol, terlepas dari apakah itu gol tandang, jadi apa pun situasinya, anda hanya datang dan anggaplah seperti pertandingan normal.

Seberapa besar keinginan Anda untuk terus maju dan terlibat dalam tujuan akhir musim, di mana kita juga berada semi-final Liga Champions, dan segalanya untuk dimainkan di liga dan Piala FA?
Ya, ini adalah salah satu waktu yang paling menyenangkan bagi seorang pesepakbola, dan terlibat saat ini, itu mengasyikkan. Kami dapat melakukan hal-hal khusus, kami dapat mencapai hal-hal besar dan sekarang kami harus terus fokus, bekerja keras, dan berusaha memenangkan setiap pertandingan yang kami ikuti.

Semoga kami dapat melakukannya.

Wawancara ini awalnya dipublikasikan dalam program resmi Hari Pertandingan Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA