Wawancara

Fighting spirit pleases Azpi

Cesar Azpilicueta mengatakan The Blues tahu mereka harus berjuang untuk menyelesaikan tugas melawan Porto, tetapi senang dengan semangat yang ditunjukkan tim dalam mengamankan tempat kami di semi-final Liga Champions.

Penampilan lini pertahanan yang kokoh di leg kedua di Seville, membuat kami dapat mempertahankan keunggulan dari laga pertama, meskipun Porto mendapatkan gol hiburan di menit-menit akhir memberi mereka kemenangan 1-0 di pertandingan kemarin malam, namun kami dapat melaju ke babak selanjutnya berkat unggul agregat gol 2-1.

Kami harus tetap kokoh di belakang saat lawan kami terus melepaskan umpan silang ke dalam pertahanan kami, tetapi tempat kami di empat besar terlihat aman selama penampilan profesional dari Chelsea di mana kami melakukan apa yang kami butuhkan untuk melewati fase ini.

'Kami tahu bahwa Porto adalah tim yang tangguh,' kata kapten kami setelah pertandingan. 'Mereka mengalahkan Juventus, mereka bermain dengan intensitas tinggi, dan kami tahu bahwa kami harus menderita, meskipun kami mendapatkan hasil yang sangat bagus dari leg pertama.

'Meski mencetak gol di akhir laga, saya pikir kami mengendalikan permainan dan kami sedikit kurang beruntung dalam beberapa meter terakhir di mana kami mungkin bisa menciptakan lebih banyak peluang.

'Porto memiliki pemain menyerang yang sangat bagus, mereka terbiasa mendominasi pertandingan di liga mereka, mereka menciptakan banyak gol dengan opsi menyerang yang berbeda, mereka memiliki pemain bagus di bangku cadangan. Jadi mereka adalah tim yang sangat bagus.

'Kami tahu bahwa Porto dapat membuat pertandingan menjadi sangat sulit bagi lawan mereka. Mereka tidak membiarkan Anda bermain, mereka sangat agresif, jadi Anda harus bertarung.

'Tim menunjukkan semangat itu dan kapan Anda ingin melaluinya tidak masalah bagaimana caranya. Tentu saja, kami sangat jujur ​​dan kami tahu bahwa kami bisa bermain lebih baik, tetapi terkadang permainan harus digali, bertarung bersama, dan tim menunjukkan semangat itu dalam dua pertandingan.'

Azpilicueta juga tertarik untuk menyoroti pekerjaan yang dilakukan para penyerang kami pada malam yang sulit bagi mereka, karena mereka membantu menjaga tekanan dari para bek kami dengan ancaman yang mereka berikan saat istirahat. Itu memaksa Porto melakukan serangkaian pelanggaran untuk mencegah kami melakukan serangan balik, dengan beberapa pemain lawan tampaknya lebih banyak menyentuh tulang kering Christian Pulisic daripada bola selama 90 menit.

'Tim menunjukkan semangat yang hebat, kami berjuang sangat keras, pemain depan banyak berlari. Tim bertahan dengan gemilang, semuanya. Para pemain menyerang, mereka melakukan pekerjaan luar biasa, ketika kami merebut bola kembali, dan mereka menahan bola.

'Porto melakukan banyak pelanggaran sehingga kami tidak bisa memanfaatkan transisi penyerangan, mereka sering menghentikan kami saat kami melakukan serangan balik. Jadi menurut saya tim ini bekerja dengan sangat baik dan saya sangat senang dengan semangat juang dari semua pemain.'

Chelsea sekarang menunggu hasil perempat final malam ini antara Liverpool dan Real Madrid di Anfield, dengan tim asal Spanyol itu memimpin 3-1 di leg pertama, untuk mempelajari lawan kami berikutnya di Liga Champions. Azpilicueta yakin Chelsea memiliki peluang untuk lolos ke final dengan siapa pun yang kami akan hadapi, tetapi menegaskan kami harus tetap fokus pada pertandingan berikutnya, pertandingan besar lainnya melawan Manchester City di Wembley.

'Kami akan melihat siapa yang akan kami lawan. Ketika Anda menjadi empat tim terbaik di Eropa, semuanya akan menjadi sulit dan mereka jelas adalah dua pertandingan di mana kami akan memberikan segalanya karena kami tahu kami memiliki peluang.

'Sekarang kami harus fokus pada semi-final Piala FA pada hari Sabtu dan kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Tim sedang berkembang, kami memiliki banyak kualitas, banyak jumlah di skuad, dan semua orang berjuang keras untuk masuk ke tim.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA