Berita

Jadwal dan Lokasi Resmi Semi Final Liga Champions

Jadwal pertandingan semifinal Liga Champions Chelsea melawan Real Madrid telah diumumkan ...

Kemenangan agregat 2-1 kami atas Porto membuat Chelsea lolos ke babak empat besar kompetisi klub tertinggi di Eropa untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir dan, setelah kemenangan Real Madrid atas Liverpool, mereka menjadi tim Spanyol berikutnya yang berhadapan melawan skuat Thomas Tuchel.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kami dengan Real sejak Piala Super 1998 dan perjalanan perdana kami untuk menghadapi mereka di kandang sendiri, menyusul pertandingan sebelumnya di final Piala Winners Eropa tahun 1971.

Namun, penantian kami untuk bermain di Bernabeu harus tertunda karena Madrid menggunakan stadion berkapasitas 6000 di kompleks latihan mereka sebagai markas mereka musim ini sementara stadion utama sedang direnovasi.

Tim Chelsea U-19 yang menampilkan Reece James bermain di lapangan yang sama pada ajang UEFA Youth League 2017/18, menang 4-2 di babak perempat final.

Leg pertama akan dimainkan di stadion Estadio Alfredo Di Stefano yang terletak di ibu kota Spanyol, Selasa 27 April pukul 8 malam (waktu Inggris), dengan pertandingan leg kedua di Stamford Bridge pada Rabu 5 Mei, juga kick-off pukul 20:00 waktu Inggris.

Jika kami mencapai final, itu akan dimainkan di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul pada Sabtu 29 Mei.

Chelsea dan Real Madrid memiliki sejarah Eropa yang tidak terlalu panjang, tapi penting, setelah pertama kali bertemu di final Piala Winners Eropa 1971 di Yunani. Tendangan voli Peter Osgood memberi tim asuhan Dave Sexton keunggulan tetapi ada drama di akhir pertandingan saat tim Spanyol tersebut menyamakan kedudukan di menit akhir waktu normal yang memaksa ke pertandingan ulang.

Dua hari kemudian di lapangan yang sama, gol-gol di babak pertama dari John Dempsey dan Osgood sekali lagi membuat the Blues unggul, tetapi ketika Sebastian Fleitas mencetak gol untuk Real dengan sisa waktu 15 menit, itu membuat hasil yang tidak memuaskan. Namun, kali ini kami berhasil bertahan, memicu pemandangan yang menggembirakan di dalam stadion dan bahkan perayaan berskala lebih besar di London saat kami mengangkat trofi Eropa untuk pertama kalinya.

Dua puluh tujuh tahun kemudian, kami bertemu lagi di Piala Super setelah tim Gianluca Vialli mengangkat Piala Winners musim sebelumnya dan tim asuhan Guus Hiddink menjadi juara Eropa. Pertandingan yang dimainkan di Monaco melawan pemain-pemain seperti Roberto Carlos, Clarence Seedorf dan Raul, gol telat Gus Poyet-lah yang membuat Chelsea menjadi juara.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA