Wawancara

James Mendorong Chelsea Untuk Mengeluarkan yang Terbaik Ketika Melawan Real Madrid

Reece James tahu dia dan rekan satu timnya harus berada dalam performa terbaik untuk bisa bersaing dengan Real Madrid di semi-final Liga Champions, meskipun dia menegaskan The Blues yang berani tidak perlu takut saat mereka berusaha mencapai final di Istanbul.

Tim asal Spanyol itu berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 pada leg pertama mereka di Anfield untuk menyingkirkan Liverpool pada Rabu malam, dan memastikan pertemuan dengan Chelsea untuk pertama kalinya sejak Piala Super 1998.

Ini akan menjadi kunjungan pertama kami ke Real karena ketiga pertandingan kami sebelumnya terjadi di final menarik di tempat yang netral, terutama final Piala Winners Eropa 1971 dan laga ulangan berikutnya.

James baru berusia lebih dari satu tahun saat pertandingan Piala Super kala itu dan akan berharap bisa menulis sejarahnya sendiri, ketika leg pertama semi-final yang telah lama ditunggu-tunggu, dan akan berlangsung di ibu kota Spanyol hanya dalam waktu kurang dari dua minggu.

'Anda tidak bisa pergi ke pertandingan dengan rasa takut apa pun,' kata bek muda itu. 'Anda dapat mengakui mereka tim yang baik tetapi Anda tidak bisa masuk dalam kekhawatiran.

'Kami juga tim yang sangat bagus. Kami memiliki banyak kekuatan, kami bermain dengan kekuatan kami dan saya pikir itu ditunjukkan selama beberapa minggu terakhir. Saya hanya berharap kami dapat melanjutkan performa bagus dan terus meningkat sebagai sebuah tim.'

Meskipun James mengakui dia dan beberapa pemain muda lainnya di ruang ganti belajar sepanjang waktu, saat mereka melaju jauh ke babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya, pemain berusia 21 tahun itu merasa tim secara keseluruhan cukup lihai untuk menangani tantangan unik sepak bola Eropa, sebagaimana dibuktikan dalam kemenangan atas Atletico Madrid dan Porto.

'Seiring kemajuan kami di turnamen, jelas permainan menjadi lebih sulit dan taruhannya lebih tinggi," lanjutnya. "Saya belum pernah berada di posisi ini sebelumnya, seperti banyak pemain muda lainnya, dan kami belajar banyak dalam perjalanan ini.

'Ini bagian dari bermain di Eropa dan di Liga Champions. Saat Anda bermain melawan tim asing, mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk melewati pertandingan, jadi terkadang Anda harus membalasnya juga.'

James juga mengakui ada hal yang berkembang di Chelsea, dan ada kemiripan dengan kemenangan kami di tahun 2012, manajer baru di ruang ganti, mengalahkan wakil Portugal di perempat final dan sekarang tim kuat asal Spanyol berdiri di antara kami untuk merebut satu tempat di final.

Kerja keras, kebersamaan, dan keyakinan adalah atribut yang membawa tim Roberto Di Matteo mencapai pencapaian yang paling tidak mungkin, bersama dengan sedikit keberuntungan di sana-sini, James yakin musim 2021 menunjukkan karakteristik yang sama.

'Musim dimulai agak aneh,' tambahnya. ‘Jika Anda mengatakan kami akan berada di sini pada awal musim, maka kami mungkin tidak akan mempercayai Anda, tetapi itu hanya menunjukkan apa yang mungkin dapat dilakukan dengan kerja keras, semua orang menundukkan kepala dan bekerja sebagai tim.

'Saat Anda sampai pada tahap kompetisi selanjutnya, Anda tahu bahwa Anda akan menghadapi tim kelas atas. Kami harus siap dalam performa terbaik kami sejak awal.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA