Pratinjau Laga

Statistik Piala FA Chelsea vs Man City

Setelah dengan aman memastikan tempat kami di empat besar Liga Champions, perhatian sekarang beralih ke semifinal Piala FA Emirates melawan Manchester City. Pratinjau kami dimulai dengan fakta dan angka penting ...

Statistik Chelsea

Chelsea akan memainkan pertandingan ke-24nya di Stadion Wembley yang baru ketika digolongkan sebagai tempat netral (ini tidak termasuk pertandingan di ajang Premier League dan Piala EFL melawan Tottenham saat kami menjadi tim tandang).

Sebelum laga akhir pekan nanti, berikut adalah total tim-tim yang paling sering bermain di Wembley.

Ke dalam catatan total ini, bisa ditambahkan juga empat pertandingan wanita untuk Chelsea dan Man City, dan dua untuk Arsenal.

Kami telah mencapai semifinal Piala FA untuk ke-11 kalinya dalam 20 musim, lebih banyak dari klub mana pun dalam periode tersebut.

Chelsea berusaha mencapai final Piala FA untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir, dan ke-15 kali secara keseluruhan. Hanya Arsenal (21) dan Man Utd (20) yang lebih sering mencapai final kompetisi daripada The Blues.

The Blues telah memenangkan delapan kali dari sembilan laga semifinal Piala FA kami sebelumnya yang dimainkan di Wembley, melawan Luton Town pada tahun 1994, Newcastle pada tahun 2000, Arsenal pada tahun 2009, Aston Villa pada tahun 2010, Tottenham dua kali pada tahun 2012 dan 2017, Southampton pada tahun 2018 dan Man Utd tahun lalu. Satu-satunya kekalahan kami terjadi pada 2013 melawan Manchester City.

Dari empat semifinalis, hanya Southampton yang kebobolan lebih sedikit daripada Chelsea (hanya satu gol) di kompetisi ini.

Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di Piala FA musim ini (tidak termasuk babak kualifikasi) daripada Tammy Abraham (empat g

Pencetak gol kami di Piala FA:

Abraham 4, Havertz 1, Hudson-Odoi 1, Mount 1, Werner 1, Ziyech 1, own goal 1

Catatan Penting

Jika terpilih, Cesar Azpilicueta akan membuat penampilan ke-420 dan catatannya tersebut akan menyamai Kerry Dixon sebagai penampil terbanyak kesembilan sepanjang masa kami.

Head to Head Chelsea vs Man City

Chelsea telah memenangkan dua dari enam pertemuan Piala FA kami sebelumnya dengan Man City.

Ini akan menjadi pertemuan kelima kami di Wembley di semua kompetisi. 

Satu-satunya kesuksesan kami adalah kemenangan 5-4 Full Members ’Cup pada tahun 1986.

Statistik Man City

Man City telah memenangkan enam dari sembilan pertemuan terakhir kami di semua kompetisi, termasuk pertandingan Premier League musim ini di Stamford Bridge pada Januari lalu.

City mencapai babak semi final Piala FA untuk musim ketiga berturut-turut. Mereka telah memenangkan sembilan dari 11 semifinal terakhir mereka di kompetisi ini, dengan dua kekalahan mereka saat itu melawan Arsenal, pada 2017 dan 2020.

Tim asuhan Pep Guardiola telah memenangkan 17 pertandingan terakhir yang mereka mainkan saat tandang dengan catatan ini dimulai sebelum Natal lalu. Gol Jude Bellingham untuk Dortmund pada rabu lalu adalah satu-satunya gol dimana kubu City kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sejak Mei 2013, City kalah dalam tujuh pertandingan Piala FA, tiga diantaranya kalah oleh Wigan. Empat lainnya oleh Arsenal dua kali, Middlesbrough dan Chelsea.

Manchester City hanya kebobolan dua gol di ajang Piala FA musim ini.

Anak asuh Pep Guardiola telah memenangkan 15 kali dari 16 pertandingan Piala FA terakhir mereka, hanya kalah dari Arsenal di semifinal musim lalu. Mereka mencetak 48 gol dalam periode tersebut, dengan hanya kebobolan delapan kali.

Sergio Aguero telah mencetak enam gol dalam 10 penampilannya di Wembley untuk Manchester City, lebih banyak dari yang dicetak oleh pemain City lainnya di lapangan ini.

Kevin De Bruyne telah terlibat dalam sembilan gol dalam delapan penampilan Piala FA terakhirnya, mencetak empat gol dan lima assist.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA