Tiket

Pantauan Media: Chelsea dihubungkan dengan Garcia, Shearer sanjung Tuchel dan reuni Hazard bersama the Blues

Dalam pantaun terkini kami terhadap pemberitaan media terkait Chelsea, the Blues disebut tertarik dengan Eric Garcia dan Alan Shearer sanjung taktik Thomas Tuchel saat tekuk Manchester City.

Berita-berita ini disarikan dari sumber eksternal. Mereka sama sekali tak mewakili sudut pandang Chelsea Football Club.

Blues tertarik pada Garcia

Chelsea dikabarkan tengah mengamati bek Manchester City Eric Garcia.

Seperti dilansir Sport, the Blues siap bersaing dengan raksasa Spanyol Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan pemain Spanyol itu musim panas ini.

Garcia terus dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Barcelona selama hampir setahun, tetapi sang peminat dilaporkan kesulitan untuk penuhi harga yang diminta Man City.

Pemilihan presiden klub Catalan pada Januari juga menunda penandatanganan pemain berusia 20 tahun itu dan The Blues, yang dikaitkan dengan sang bek tengah, dapat menggunakan ini sebagai keuntungan.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Barcelona tidak ingin menunggu terlalu lama karena klub lain, termasuk Chelsea dan Arsenal, dapat mengajukan tawaran untuk Garcia yang segera bebas agen musim panas ini.

Bek tengah tersebut kurang mendapat waktu bermain di Etihad Stadium musim ini dan hanya tampil 10 kali. Terlepas dari itu, dia masih dipandang banyak orang sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa.

Shearer sanjung Tuchel

Alan Shearer memuji kinerja manajerial Thomas Tuchel dalam kemenangan Piala FA melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Berbicara melalui liputan BBC, mantan penyerang Newcastle dan Inggris itu berbicara mengapa The Blues sukses menyulitkan pasukan Pep Guardiola untuk memainkan permainan lazim mereka.

'Chelsea pantas menang,' katanya. 'Sistem mereka menghentikan permainan Man City dan ketika mereka bermain melawan garis pertahanan yang tinggi, itu bekerja dengan sempurna.

'Itulah mengapa Werner berada di tim hari ini - Tuchel tahu City akan berjuang garis pertahanan tinggi.'

The Blues melaju ke final Piala FA dan akan menghadapi Leicester City bulan depan di Wembley. Mantan bek kiri Chelsea Ashley Cole juga terkesan dengan apa yang mampu dilakukan lini belakang Si Biru.

'Pertahanan tampil begitu brilian,' tambahnya. 'Mereka mempertaruhkan tubuh mereka, bertahan dengan baik, itu adalah pertunjukan yang luar biasa.

'Ini akan menjadi bulan-bulan besar bagi mereka hingga musim berakhir.'

Hazard siap reuni dengan the Blues

Eden Hazard dikabarkan akan fit saat Real Madrid bertandang ke Stamford Bridge untuk bentrok di semi-final Liga Champions.

Pemain Belgia itu bergabung dengan tim Spanyol pada 2019 setelah tujuh tahun bersama The Blues, namun cedera panjang terus menghantuinya sejak kepindahannya dan membatasi jumlah laganya menjadi hanya 14 penampilan musim ini.

Berbicara dalam konferensi pers usai laga sebelum bermain imbang 0-0 melawan Getafe, Pelatih kepala Madrid Zinedine Zidane memberi harapan fans Chelsea bahwa kita bisa melihat Hazard fit untuk reuni bersama Chelsea bulan depan.

"Dia merasa lebih baik, dan dia siap," katanya. "Dia ingin kembali lebih dari siapa pun."

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Chelsea pada 2012 dari Lille dan membuat 352 penampilan, dengan gelontoran 110 gol.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA