Indonesia

Rekap Mingguan

Reaksi Thomas Tuchel usai capai Final Piala FA, Reece James menanti semifinal Liga Champions melawan Real Madrid dan kabar menarik lainnya sepanjang pekan lalu soal Chelsea Football Club.

Tuchel soal performa kuat yang jadi tolak ukur

Thomas Tuchel memuji penampilan luar biasa para pemainnya dan kemampuan mereka untuk menderita di saat-saat sulit saat Chelsea membukukan tempat mereka di final Piala FA dengan kemenangan atas Manchester City.

The Blues benar-benar pantas untuk menang dan memastikannya di awal babak kedua melalui Hakim Ziyech, yang menyelesaikan serangan balik klinis yang melibatkan sesama penyerang Timo Werner dan Mason Mount.

'Jika Anda bermain melawan Pep [Guardiola], Anda tahu Anda bermain melawan level tertinggi di Eropa karena di mana pun di mana dia berada di pinggir lapangan - Barcelona, Bayern dan sekarang Man City selama bertahun-tahun - dia menjadi tolok ukur dengan timnya dan Anda bisa lihat ini di Liga Premier.

'Kami pantas menang melawan salah satu tim terbaik dengan manajer terbaik, jadi itu adalah dorongan besar untuk kemajuan dan perkembangan kami. Kami tiba dengan tim muda dan pemain muda, jadi penting untuk memiliki pengalaman ini. "


James tatap duel semi-final kontra Real Madrid

Reece James mengatakan dia dan rekan satu timnya harus berada dalam performa terbaik untuk bersaing dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions, meskipun dia menegaskan The Blues tidak perlu takut saat kami berusaha mencapai final Istanbul.

Chelsea akan menghadapi raksasa Spanyol untuk pertama kalinya di kompetisi tersebut setelah menang agregat 2-1 atas Porto di perempat final.

'Anda tidak bisa pergi ke pertandingan dengan rasa takut,' kata bek muda. 'Anda dapat mengakui tim yang baik tetapi Anda tidak bisa masuk dalam kekuatiran.

"Kami juga tim yang sangat bagus. Kami memiliki banyak kekuatan, kami bermain dengan kekuatan kami dan saya pikir itu ditunjukkan selama beberapa minggu terakhir. Saya hanya berharap kami dapat melanjutkan performa bagus kami dan terus meningkat sebagai sebuah tim. '


Chelsea FC Women terus melaju di Piala FA

Meski menurunkan tim yang banyak berubah, Chelsea FC Women lolos ke putaran kelima Piala FA Wanita setelah menang 5-0 atas London City Lionesses.

The Blues berhasil digagalkan oleh tiang gawang tiga kali dalam 20 menit pertama tetapi gol-gol dari Niamh Charles, Jess Carter, Melanie Leupolz dan dua gol dari Drew Spence membuat kampanye Piala FA mereka berjalan lancar di Kingsmeadow.

Pemimpin Liga Super Wanita sekarang sedang mempersiapkan minggu penting dengan bertandang ke peringkat kedua Manchester City pada hari Rabu sebelum mereka menuju ke Jerman untuk menghadapi Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions kami pada hari Minggu.


Jorginho soal peran barunya

Dalam wawancara eksklusif terbaru dalam 10 pertanyaan kami dengan… seri, Jorginho telah membuka peran barunya sebagai double-six.

Maestro Italia kami telah bekerja dengan baik dalam double-six bersama Kovacic dan Kante musim ini. Dia telah berbicara tentang peran itu dan tanggung jawabnya dalam tim.

"Saya sangat menikmatinya dan sangat bagus bermain di posisi ini untuk tim. Saya merasa sangat nyaman dengan peran ini dan ketika Anda memiliki pemain di sekitar Anda seperti Kova dan Kante, yang memiliki begitu banyak kualitas, itu membuat segalanya mudah bagi Anda untuk melakukan pekerjaan Anda.

"Saya sangat menikmati perannya. Saya pikir Anda perlu banyak mengatur, memastikan kami tahu kapan harus menekan dan bagaimana menghindari serangan oposisi dan untuk selalu fokus pada apa yang terjadi di sekitar Anda, mencari umpan untuk memulai serangan dengan cepat. "

Baca: 10 pertanyaan bersama Jorginho

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA